Jul 272017
 

Drone mini (photo : Ynet.co)

Israel akam mengembangkan satu teknologi drone militer baru, yakni drone anti drone. Selain mampu melakukan misi anti drone juga dapat melakukan misi anti sniper dan anti personel.

Drone kecil telah terbukti menjadi salah satu senjata perang modern yang paling efektif, dan teknologi drone terus berkembang, drone yang kecil, sederhana dan murah terus dikembangkan banyak pihak, dan jawaban yang paling mudah untuk mengatasinya adalah : kirim drone untuk membunuh drone.

Drone anti drone bisa dipersenjatai dengan granat semprot api untuk melumpuhkan drone mini musuh. Jika drone berhasil dijatuhkan, drone anti drone (dengan asumsi selamat dari ledakan) bisa kembali ke titik peluncurannya agar bisa kembali dilengkapi dengan senjata dan diluncurkan lagi.

Drone anti drone dirancang portabel dan seorang tentara bisa membawa dua drone sekaligus di dalam ranselnya.

Kecepatan dan ketepatan drone anti drone membuatnya sangat tepat digunakan di lingkungan perkotaan, seperti masuk ke dalam gang atau masuk ke sebuah bangunan di mana musuh ada didalamnya.

“Bagian terbesar dari senjata ini adalah kemampuan untuk menemukan dan menyerang target yang ukuran sangat kecil,” kata seorang perwakilan dari Israel Aerospace Industries, perusahaan yang akan merancang drone anti drone kepada Jerusalem Online.

Sputniknews

Bagikan:

  3 Responses to “Israel Akan Kembangkan Drone Anti Drone”

  1.  

    Numore Katilu Baleh..

  2.  

    Ho oh … tinggal di isi bom high explosive ….tadaaaaa….jadilah drone bomb…..drone kamikaze….

  3.  

    byk kaum2 korban trollerinternet (penyebar kebencian berupa hoax) di indonesia yg benci israel , pdhl mrk itu hy berjumlah 8 juta-an, lucunya mrk mampu mengembangkan drone khusus walau dlm keadaan perang rakyat dg simpatisan hamas , scr akal sehat proses pengembangan drone itu mesti dlm keadaan aman-tentram, krn yg disasar itu adlh benda yg bisa dimiliki oleh rakyat

 Leave a Reply