Israel Akan Sampaikan Temuan Terkait Penembakan Pesawat Rusia

37
2
Senjata anti-pesawat Suriah ( S-200 missile.jpg)

Yerusalem, Jakartagreater.com  –  Kepala Angkatan Udara Israel pada hari Kamis, 20-9-2018 akan berkunjung ke Moskow untuk menyampaikan sejumlah temuan terkait pesawat militer Rusia, yang ditembak jatuh di perairan Suriah, kata militer Israel, dirilis Antara

Israel pada Selasa 18-9-2018 menyalahkan Suriah, dengan mengatakan bahwa negara tersebut melancarkan tembakan secara membabi buta dan tidak memastikan bahwa tidak ada pesawat Rusia sedang berada di udara pada saat itu.

Militer mengatakan Mayor Jenderal Amikam Norkin dan beberapa perwira tinggi lain akan menyampaikan laporan kejadian dari semua segi, termasuk informasi sebelum serangan itu serta temuan, yang dihasilkan penyelidikan IDF (Angkatan Bersenjata Israel).

Peristiwa itu pada awalnya tampak akan menimbulkan gesekan di antara kedua negara pendukung pihak berlawanan dalam perang saudara Suriah, yang rumit. Kepala kementerian pertahanan di Moskow menuding Israel secara tidak langsung menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Namun, Presiden Vladimir Putin, yang berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melalui telepon pada Selasa, kemudian menyatakan bahwa insiden tragis itu terjadi secara tiba-tiba. Walaupun demikian, Putin kemudian menambahkan bahwa Rusia perlu “secara serius menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi”.

Militer Israel mengatakan pada Selasa bahwa Jet tempurnya sebelumnya sedang mengincar sebuah fasilitas Suriah, yang dikatakannya baru saja akan memindahkan persenjataan ke tangan Hisbullah mewakili Iran. Pada saat itu lah, menurut Israel, pesawat militer Rusia tersebut ditembak jatuh sementara Jet-Jet Israel “sudah berada di wilayah udara Israel”.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pasukan Suriah adalah pihak yang harus disalahkan dan ia menawari Rusia “semua informasi yang diperlukan” sebagai bahan penyelidikan.

Sejak melakukan campuran tangan di Suriah pada tahun  2015, Rusia biasanya menutup mata atas serangan-serangan Israel. Para pejabat Israel mengatakan pasukan Israel telah melancarkan sekitar 200 kali serangan.

Pernyataan militer itu mengatakan bahwa delegasi Israel akan menyampaikan bukti upaya Iran terus-menerus untuk mengirimkan senjata strategis kepada Hisbullah dan untuk menempatkan keberadaan militer Iran di Suriah.

37 KOMENTAR

  1. Wow …… klo lihat di gambar ada S-200…..
    mungkin dia bilang :
    “Apaluh Petantang Petenteng Belum Liat Rudal Gue…Apa ?”.
    “Lihat nih rudal gw bisa sampe 300km(sumber wiki)”
    “Lu masuk jangkauan gw, gw libas”
    “Asal jangan terbang rendah ye….”
    “Klo ketinggian 15k-45k bisa gw incar dan gw buntutin loeh…..hahaha”
    “Tpi klo dibawah 8k gw kgk bisa lock….hiks…hiks….”

    tpi menurut sumber terkait, F-16 israel terbang rendah, bisa dibawah 8k jadi tidak terdeteksi radar, nah apesnya lagi ada pesawat rusky disana, dan terdeteksi radar berada diketinggian diatas 8k.

    mungkin pada waktu itu kru s-200 sedang memasuki siaga penuh, jadi pesawat yg terdeteksi bisa dibilang akan ditembak jatuh.
    nah klo ini sepertinya bukan kru yg harus disalahkan, melainkan krn situasi yg kacau, dan sudah siaga penuh, klo soal ini ya atasan atau yg memberikan instruksi yg harus bertanggung jawab.
    diatas cuma opini/analisis saja…….

    • Ya Atasannya siapa jadi bung yg di salahkan?? Atasan Kru sam suriah?? Mereka kan balik menyerang karena di serang duluan… sm seperti kek saat elbot siroel ditembak jatuh sam jadul suriah dulu bedanya pesawat pengintai rusia sialnya tiba2 melintas saat serangan tersebut dan pilot si elbot pastinya tidak mau jadi korban sam jadul suriah seperti rekannya dulu ambil kesempatan dlm kesempitan jadilah tameng si elbot tuh ilyushin kasian… Jelas2 untung banget banyak tuh siroel serangan berhasil pespur selamat xixixi… Kalau dipikir pun ini juga terjadi karena rusia yg terlalu percaya siroel tidak akan membahayakan tentara mereka tapi ternyata… Jadi sekarang tinggal liat aja apa rusia akan melek atau tetap tutup mata terhadap aksi serangan israel ke suriah nanti…

        • Yang memulai itu Israel… kalau mereka tidak menyerang tidak akan ada tindakan prefentif oleh S-200…
          Israel sama saja memangsakan pesawat Russia kepada sistem pertahanan S-200… itu saja ga usah kemana2 pakai terbang rendah segala, kalau niatnya menyerang ya jangan berbarengan dengan pesawat Russia…
          Memang mestinya itu delegasi Israel diumpankan kepada beruang biar tahu rasanya menjadi umpan

          • Gak perlu lg penjelasan, baiknya israel timteng jgn lg datang kerussia, cukup tsar bomba saja yg datang ke israel timteng atau pasukan palestina, hizbullah & suriah nanti yg memusnahkan israel timteng
            😀 😆

        • Wkkkk… Lha kenapa masalahnya sm sy?? Ya tanya sm putin dong tinggal dia mau percaya sm omongan

          kemhan rusia :Tetapi kementerian itu mengatakan pihaknya berpendapat Israel bertanggung jawab karena, pada saat insiden terjadi, Jet-Jet tempur Israel melancarkan serangan-serangan udara atas sasaran Suriah dan hanya mmeberikan Moskow peringatan satu menit, menempatkan pesawat Rusia dalam bahaya karena berada di dalam lingkaran baku tembak.

          Atau

          Siroel : Militer Israel mengatakan pada Selasa bahwa Jet tempurnya sebelumnya sedang mengincar sebuah fasilitas Suriah, yang dikatakannya baru saja akan memindahkan persenjataan ke tangan Hisbullah mewakili Iran. Pada saat itu lah, menurut Israel, pesawat militer Rusia tersebut ditembak jatuh sementara Jet-Jet Israel “sudah berada di wilayah udara Israel”.

          Tinggal dia nanti pilih yg mana xixixi…

          • nah, gini bung, mosok situ kgk liat note paling belakang….
            diatas cuma opini/analisis saja…….
            habis itu lu balas dengan ceramah lu,,,,,
            kan gw cuma nanyak…….utara itu dimana, selatan itu dimana…..
            dimana hayo……wkwkkk

    • “Apaluh Petantang Petenteng Belum Liat Rudal Gue…Apa ?”.
      “Lihat nih rudal gw bisa sampe 300km(sumber wiki)”
      “Lu masuk jangkauan gw, gw libas”
      “Asal jangan terbang rendah ye….”
      “Klo ketinggian 15k-45k bisa gw incar dan gw buntutin loeh…..hahaha”
      “Tpi klo dibawah 8k gw kgk bisa lock….hiks…hiks….”

      Makanya klo baca Wiki itu jangan sepotong-sepotong, biar anda lebih pintar bung 😀

      The missile of S-200 uses radio illumination mid-course correction to fly towards the target with a terminal semi-active radar homing phase. Maximum target speed is around Mach 4.

      Effective altitude is 300 m (980 ft) to 20,000 m (66,000 ft) for early models and up to 35,000 m (115,000 ft) for later models.

      Menurut anda 300 meter itu masih lebih tinggi dari 8K ya? 😛 wkwkwkwk, bikin malu Western aja nih

  2. Maaf oot. Tak lama lagi akan terjadi PD3. Dengan lokadi perang tanding pertama di lembah mageddo (armageddon). Dalam perang ini israel akan mengalami kekalahan yang sangat besar.
    Perang tahap pertama, pro zionis diutara mageddo, antizionis diselatan mageddo. Dipihak anti zionis ada orang islam, kristen dll yang semuanya anti terhadap zionis.
    Setelah pasukan utara yang pro zionis mengalami kekalahan, waktu itu pasukan selatan (yang anti zionis) berada diutara mageddo terjadi perselisihan antara gol islam dan gol kristen. Terjadilah perang tahap kedua yang disebut almalhamah. Jadi almalhamah kubro itu afalah perangnya padukan perang yang semula sama2 anti zionis.
    Ini hasil temuan saya mengkaji jongko. Bagaimana menurut anda, terserah anda.

  3. Petunjuknya, gunakanlah wayang ini untuk mempengaruhi imajinasi massa global. Supaya pancasila menjadi idiolpgi dunia, nusantara jaya dll. Kalau imajinasi massa global bisa dipengaruhi terjemah wayang, barulah massa dikendalikan dengan terjemah wayang. Dalam menterjemahkan wayang memang harus benar2 logis didukung fakta. Keberadaan penterjemah wayang nanti bisa menjadi semacam pengator svor dalam liga atau semacam pembawa acara dalam upacara bendera.

  4. Memanfaatkan wayang contoh begini. Kita ceritakan singapura itu adalah kartamarma (senang duit). Sikap singapura terhadap AS itu dimasa yang akan datang ya sama dengan sikap kartamarma terhadap duryudana (pemerintah AS). Tujuannya supaya hubungan antara pemrintah AS dengan singapura agak renggang. Sebab kedekatan mereka menyebabkan sikap singapura terhadap Indonesia menjadi engkrak2.