Jul 212014
 
Israel bantah tentaranya diculik Hamas  (REUTERS/Ammar Awad)

Israel bantah tentaranya diculik Hamas (REUTERS/Ammar Awad)

New York – Utusan Israel untuk PBB, Ron Prosor, membantah klaim kelompok militan Hamas, bahwa salah satu anggota pasukannya telah diculik. Dia menyebut rumor itu tidak benar.

Stasiun berita Channel News Asia, Senin 21 Juli 2014 melansir sebelumnya juru bicara kelompok Hamas, Abu Obeida, mengatakan bahwa salah seorang pasukan Israel bernama Shaul Aaron kini telah berada di tangan Brigade Qassam.

“Tidak ada penculikan terhadap pasukan Israel dan rumor itu tidak benar,” ungkap Prosor membantah.

Sementara pada Minggu kemarin, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menyerukan kepada Israel dan Hamas, agar segera melakukan gencatan senjata. Sebab, peperangan yang berlangsung di Gaza, telah menewaskan 476 warga Palestina.

Sebagian besar dari mereka, merupakan warga sipil. Sementara di pihak Israel sebanyak 18 pasukan militer tewas sejak Kamis pekan lalu digelar serangan darat.

Seruan untuk gencatan senjata disampaikan Obama melalui telepon kepada Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada Senin dini hari. Perwakilan Gedung Putih dalam pernyataan tertulis, menyampaikan Obama prihatin atas jatuhnya korban jiwa di kedua pihak.

Ini merupakan panggilan telepon kedua dalam tiga hari. Obama menegaskan kembali hak Israel untuk mempertahankan diri, namun juga menyerukan agar segera melakukan gencatan senjata di Gaza.

Seruan serupa juga datang dari PM Inggris, David Cameron. Dia juga menyatakan dukungan Inggris untuk mengambil langkah sesuai demi bisa mempertahankan diri dari roket Gaza.

Dalam kesempatan itu, Cameron turut menyampaikan duka terhadap jatuhnya korban jiwa dari Israel dan Palestina. Dia juga sepakat dengan pernyataan Netanyahu, satu-satunya cara untuk keluar dari tindak kekerasan ini, yaitu dengan berpartisipasi dalam inisiatif yang disampaikan oleh Mesir.

Pembicaraan mengenai gencatan senjata akan dilakukan hari ini, antara pemimpin kelompok Hamas, Khaled Meshaal dan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, di Qatar. (vivanews).

  28 Responses to “Israel Bantah Prajuritnya Diculik Hamas”

  1. nah lhoooooooooooo

  2. duo ……

  3. scandainya . . . . !!!

  4. akhir nya 3

  5. seandainya . . . . !!!

  6. obama basa basi ….

  7. telu

  8. zionis bedebah.,!

  9. pertamaxxxx

  10. foto prajurit teroris zionis yg di culik hamas gak ada fotonya, dulu waktu gilad shalit ada fotonya. nek jare wong kaskus gak ono fotone gak marem ndeloke.

  11. Mana aktivis HAM yang biasa koar koar
    Mana tuh negara yang suka embargo dengan dalih pelanggaran HAM kok cuma bengong…
    Apa karena ga punya kepentingan jadi membisu…??

  12. mohon maaf anggota warjag@ ane emosi kalau melihat ketidak adilan, dasar isroil bedebah..,

  13. hancurkan semua tentara zionis tanpa sisa

  14. Affirmative 😈

  15. di brita terbaru zionis mengakui ada prajuritnya yang hilang
    brooo……

  16. Kilas Info: Prajurit Israel pertama yang berhasil ditawan oleh Pejuang Palestina.

    21 July 2014
    Juru bicara sayap bersenjata Hamas mengatakan pada hari Minggu, bahwa mereka berhasil menawan seorang tentara Israel dalam pertempuran di Jalur Gaza.

    “Prajurit Israel (bernama) Shaul Aaron, berada di tangan Qassam,” tambahnya.

    Keterangan:

    Nama: Shaool Aran
    NRP: 6092065

    http://english.alarabiya.net/en/News/middle-east/2014/07/21/Hamas-armed-wing-claims-capture-of-Israeli-soldier.html

  17. Brigade Al Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Islam Hamas menangkap seorang tentara Israel bernama Shaul Aaron” dengan nomor identitas ketentaraan 6092065 dalam keadaan hidup, Ahad (20/7) di daerah timur Kota Gaza disambut gegap gempita oleh rakyat Gaza.

    Rakyat Gaza yang sedang berduka dengan banyaknya korban berjatuhan akibat serangan israel, seketika terobati dengan pengumuman Al Qassam yang berhasil menangkap seorang tentara Israel tersebut, demikian dilaporkan koresponden Miraj Islamic News Agency (MINA) dari Gaza, Senin.

    Takbir bergema di seluruh Jalur Gaza, seolah-olah Idul Fitri datang lebih awal di Gaza. Penduduk Gaza yang selama ini hanya berada didalam rumah, turun ke jalan jalan menyambut kabar gembira tersebut.

    Selain takbir, kegembiraan ini juga disambut dengan tembakan senjata AK 47 ke udara yang seketika memecah keheningan malam di Gaza, yang sebelumnya bagai kota mati.

    Di rumah sakit Al Syifa pusat Kota Gaza, dimana banyak pengungsi berkumpul teriakan takbir bergema dihalaman hingga kedalam rumah sakit. Dalam perang yang mereka namakan “Ashful Ma’kul” Al Qassam kembali membuat kejutan baru dengan menangkap tentara Israel, setelah sebelumnya berhasil membuat kejutan dengan melontarkan roket terbaru jenis R160 hingga ke Haifa yang berjarak 150 km dari jalur Gaza serta meluncurkan untuk pertama kalinya pesawat tanpa awak dan berhasil mengudara di Tel Aviv dalam waktu cukup lama.

    Entah kejutan apalagi yang akan dilakukan oleh pejuang pejuang di Gaza tersebut. Pada 2007 tentara Al Qassam berhasil menangkap seorang tentara Israel bernama Giladh Shalit dan berhasil menyembunyikannya selama 5 tahun tanpa pernah dapat tereteksi oleh Israel, yang kemudian ditukar dengan 1.025 tahanan Palestina pada 2011.

    Para tahanan Palestina di penjara penjara Israel menunggu dibebaskan melalui pertukaran tawanan. Berbagai cara dilakukan untuk membebaskan para tahanan, namun tidak kunjung berhasil. Satu satunya cara yang paling efektif adalah dengan mengadakan pertukaran tahanan dengan penangkapan tentara penjajah Israel.

    Al Qassam mengukir prestasi gemilang pada perang kali ini, bahkan media Israel menyatakan bahwa Al Qassam telah melakukan apa yang tidak pernah dilakukan oleh tentara Arab sekalipun. Al Qassam berhasil mengguncang hampir seluruh Israel dengan roket roket yang tak terduga. bahkan roket M75 milik Al Qassam yang menghujani Tel Aviv beberapa waktu yang lalu berhasil memaksa enam juta warga Israel masuk ke lubang lubang persembunyian diseluruh tanah jajahan Israel.

  18. Wajar dalam perang saling klaim menang dan saling bantah kalah.

  19. ” Obama menegaskan kembali hak Israel untuk mempertahankan diri, namun juga menyerukan agar segera melakukan gencatan senjata di Gaza”………Pernyataan yang sangat bijak dari seorang Pemimpin Negara “Terbesar” Dunia……..

    Beliau (Obama) mengeluarkan pernyataan dari lubuk hati para majikannya yang paling dalam….

  20. “U don’t need to be Muslim to stand up for Gaza, you just need to be Human”

  21. mungkin perlu didirikannya negara indian diwilayah asu, secara itu tanah milik bangsa indian.
    israel bersedia palestina menjadi negara dengan syarat tanpa tentara. itu israel pasti takut kalau militer palestina menjadi kuat, sayang ga ada yg menyokong senjata berat ke palestina seperti pespur,pertahanan udara,rudal,kapur,ks dan perlu juga senjata nuklir karna israel juga punya senjata nuklir nah kalau begini baru seimbang jadi bisa dibuktikan militer israel memang hebat atau cuma bualan

  22. Coba aja kalo peralatan perang Hamas seimbang dengan israel..
    Hancur tu Israell..
    Allahuakbar

    • bila peralatannya seimbang, israel ga kan pernah cari perkara 😀

      apakah pernah asu setelah PD II, brtempur dgn negara yg sama kuat dengannya? 😀

      menginvasi irak ja, setelah irak di embargo 1 dekade lebih + senjata” strategis irak di musnahkan oleh irak sendiri karena dijanjikan embargo trsebut kan dicabut.

      selanjutnya, ente pst tau jawabannya.

  23. oron shaul beneran hilang. bisa jadi klaim hamas yg menyatakan oron ditangkap adalah benar. http://www.jpost.com/Operation-Protective-Edge/IDF-soldier-missing-in-Gaza-reportedly-presumed-dead-368420

 Leave a Reply