Mar 162018
 

Kendaraan Tempur Lapis Baja (AFV) “Eitan” buatan Israel © Israel MoD

JakartaGreater.com – Kementerian Pertahanan (MoD) Israel dan IDF berencana untuk memperkuat Angkatan Darat Israel, yang mencakup, antara lain, melengkapi ratusan kendaraan tempur lapis-baja (AFV) “Eitan” dan mengembangkan meriam masa depan, seperti dilansir dari laman Kementerian Pertahanan Israel.

AFV Eitan sedang dikembangkan oleh Administrasi Merkava dan DCO di Kementerian Pertahanan dan secara berangsur-angsur akan menggantikan kendaraan pengangkut personel lapis baja M113 yang dimulai pada tahun 2020.

Eitan akan menjadi yang paling canggih. Ini akan didasarkan pada teknologi Merkava dan Tiger serta akan dilengkapi dengan sistem pertahanan dan sistem perlindungan aktif dan unik lainnya, sehingga memiliki keuntungan dari kemampuan mobilitas yang sangat baik, di antara sektor tempur yang berbeda dan biaya produksi yang rendah (sekitar setengah dari biaya Tiger).

“Eitan akan memiliki kemampuan yang sangat baik untuk memerangi kejahatan, dan telah diuji pada tahun lalu di semua deskrisi tempur, dari utara hingga ke selatan, baik dalam bidang teknis maupun dalam bidang persenjataan udara, dan telah dirancang dalam arsitektur terbuka yang memungkinkannya menyerap sarana tambahan dan lanjutan yang akan terus dikembangkan dalam menghadapi ancaman masa depan”, kata Brigjend Guy Paglin.

Brigjend Guy Paglin Kepala Dewan Keamanan Nasional mengatakan bahwa “Eitan akan menjadi kendaraan lapis baja teraman di dunia.

Selain itu, Komite Pengadaan Kementerian Israel telah menyetujui pengembangan dan melengkapi pendorong meriam canggih, yang akan menggantikan sistem artileri IDF yang ada selama dekade berikutnya.

Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman mengatakan bahwa dalam satu dekade, angkatan darat akan terlihat benar-benar solid, lebih mematikan, lebih cepat dan lebih berteknologi maju. Dari miliaran uang yang telah dibelanjakan dalam satu dekade.

Bagikan:

  23 Responses to “Israel Berencana Beli Ratusan AFV “Eitan””

  1.  

    bagus bentuknya ….. kayak di mars

  2.  

    Jgn borong!he3. Paranoid akut Isreal, makanya jgn menginvasi dan menjajah negeri orang klu gak ingin diserang negara lain.

  3.  

    Desainnya kurang revolusioner, copy paste model yg ada dipasaran…… sangat menyebalkan.

  4.  

    alah si yahudi ini ngomongnya aja gede, yg paling aman lah, paling canggih lah,
    ntar ujung2 nya kayak si merkava yg jdi bulan2an hisbulloh

  5.  

    Teraman di dunia??? Emang udah diuji coba di medan tempur gak ada yg penyok gitu??

  6.  

    hhhh bakal dijadikan bulan2an hisbulloh ini barang,

  7.  

    awas depanya jangan di tambah huruf s

  8.  

    Benci negaranya boleh2 aja… tapi klo terlalu meremehkan alat2 perang buatan isroil kayaknya terlalu berlebihan. fakta nya emang mereka canggih2 kok. Trus ga ush terlalu menghina f16 buatan ASOY. emang kka bisa apa buat pesawat tempur sejenis f16?

    Facebook buatan siapa?
    Windows yg kka sering pake itu buatan siapa?
    Dan masih banyak lagi.

    Klo benci soal agresi israel di timur tengah silahkan. tapi klo terlalu meremehkan alat2 perang mereka kayaknya terlalu berlebihan ka. emang kka sudah bisa buat apa aja yg bisa saingi produk2 isroil?

    Capek deh ka… maaf ^_^

    •  

      noh merkava yg di klaim paling canggih sejagat raya cuma jdi bulan2an hisbulloh kaka.
      sampai2 ASU ama Turky gk jdi beli tu merkava yg ternyata cuma barang rongsokan.

      •  

        Merkava sudah mengalami perbaikan setelah perang Lebanon 2006. Disisi lain saat perang Lebanon, Israel terlalu over confidence, jadinya bisa dihajar tuh tank. Kalo ada cover udara pake Apache, pasti dah kelar tuh Hizbullah.

        •  

          heleh itu cuma alasan siroel yg sudah dipermalukan hisbulloh & gk jamin bung hisbulloh bisa dikalahkan dengan mudah,
          la wong lawan hammas aja kagak kelar2 kok dri dulu,
          ingat bung , secanggih apapun senjata , itu tdk akan menjamin memenangkan sebuah peperangan.
          contoh : AS kalah di vietnam, sekutu dihancurkan di surabaya.
          itu sudah cukup menjadi bukti.
          dan mau alasan apapun nyatanya siroel Kalah lawan Hisbulloh sampai meminta bantuan pasukan PBB buat keluar dari Lebanon.

    •  

      Gw setuju pendapatmu tapi untuk terkuat di dunia itu mustahil. sesempurna apapun alat, alat tetaplah alat. man behind the gun sangat menentukan. belum lagi apc rata2 itu paling tebal armornya maks tahan amunisi 12,7 mm para sniper. di tembak senjata ifv 20mm ke atas ykin jebol.
      soal nyaingi mereka bukan hal mustahil meski sulit. dana mereka di sokong induknya dan bahkan di lapangan mereka lebih unggul karena dana mereka besar dan perpaduan tech blok timur dan barat. percaya atau ngak begitulah kejadianya….

    •  

      Good answered. Agree with U’r opinion.

 Leave a Reply