Aug 222015
 
F-16 Israel

F-16 Israel

Pemimpin Israel berencana menyerang Iran dalam beberapa tahun terakhir, tapi tertahan oleh adanya perbedaan pendapat dengan sejumlah petinggi militer.

Dalam rekaman yang diperoleh televisi Channel 2, mantan Menhan Israel Ehud Barak mengatakan ia dan PM Benjamin Netanyahu telah menyusun rencana menyerang Iran tahun 2009 dan 2010.

Jerusalem Post melaporkan sejumlah pemimpin pemerintah menarik dukungan, karena berpotensi gagal total. New York Times melaporkan serangan ditujukan ke fasilitas militer Iran.

Koran beken di AS itu juga melaporkan Netanyahu dan Barak mengutarakan rencananya tahun 2010, 2011, dan 2012. Tahun 2010, kepala staf militer mengatakan Israel tidak memiliki kemampuan operasional.

Setahun kemudian, dua menteri menarik dukungan di menit-menit akhir. Terakhir, tahun 2012, rencana gagal dijalankan karena bertepatan dengan latihan militer AS-Israel dan kunjungan menteri pertahanan AS.

New York Times menghubungi Barak untuk menegaskan keaslian rekaman ini. Barak ingin audio itu tidak ditayangkan. Atau ditayangkan tapi dengan sensor militer. Menariknya, menurut Jerusalem Post dan Channel 2, militer menyetujui penayangan seluruh materi rekaman.

Inilah.com

Bagikan Artikel:

  45 Responses to “Israel Berencana Serang Iran”

  1. bener nih…???

  2. Smoga tidak

  3. TUMBEN pertamanx

  4. BeLum 2006 kapook takLuk teLak ,meLawan Hezbollah “garda repubLik Iran”,,,

  5. Coba ja klo brani
    gertak sambal doang
    mdah2an awal dr kehancuran negara zionis laknatullah

  6. Omong tok..

  7. BeLum kapok teLak 2006 meLawan hezboLLah(garda rep Iran)

  8. Omong thok,, translate=> ngomng doank

  9. Omong thok,, translate=> ngomong doank

  10. blm kapok jga rupanya. maju terus iran perkuatkan dirimu dgn rudal S CLUB,sukhoi,buk minah,minta russia kirimkan SATAN neraka 18

  11. Israel tidak akan berani menyerang Iran sendirian, pasti akan mengajak sesama budak dajal, yaitu si Asu dan si Brutush, ………… untuk menemani israel mati konyol bareng bareng ……….. wk wk wk !!!

  12. Iran sm Israel perang hanya pengaruh 5 % ke perekonomian RI, jd biarkan mereka berperang karena jika mereka perang 50% masalah dunia akan selesai

  13. Israel plus sekutunya mang payah.., untuk oprasi isis aja menelan dana 2,5 milyar untuk membunuh 1 kepala anggota isis.., kalo kopassus mungkin cuma butuh peluru sebiji untuk melibas 1 kepala isis…, dr kalkulasi tsb walau jumlah anggaran militer kita minim, tapi secara kualitas kill isra’el plus barat gak ada apa2nya dg TNI…., merdeka

  14. Israel plus sekutunya mang payah.., untuk oprasi isis aja menelan dana 2,5 milyar untuk membunuh 1 kepala anggota isis.., kalo kopassus mungkin cuma butuh peluru sebiji untuk melibas 1 kepala isis…, dr kalkulasi tsb walau jumlah anggaran militer kita minim, tapi secara kualitas kill isra’el plus barat gak ada apa2nya dg TNI…., merdeka….!

  15. gagalnya serangan israel tahun 2012-2013 ketika kunjungan Menhan USA ke rusia dan kunjungan PM Israel ke Rusia untuk mendapat dukungan dari rusia ternyata gagal.bahkan di luar dugaan Israel, Putin berkata, jika israel menyerang iran maka rusia ada dibelakang iran. dan akan menyuplai S-300,Buk ppantsir, dan peralatan militer lain buat iran. akibat dari kegagalan Israel melobi rusia maka gagal lah serangan israel thd iran pada tahuntahun itu. hal ini mirip ketika USA dan NATO akan menyerang suriah, lagi lagi Putin berkata, jika usa dan Nato menyerang suriah maka rusia akan terlibat perang membela suriah,

    dana info terbaru tahun 2015 ini S-300 rusia telah dikirim ke iran beserta paket pelatihannya. hal ini setelah suskes nya perundingan program nuklir iran bersama 5 negara, dengan imbalan rusia dapat membeli minyak iran.

  16. Memang ini zaman apaan berani nyerang secara langsung, ga zamannya lagi perang state vs state,tapi lebih ke perang asimetris dan proxy. Jika israel ingin menghancurkan iran,maka mereka harusnya melakukan dri dalam. Tapi sayangnya Iran bukan seperti Suriah.

    • Y betul bung TS sepertinya juga ada perjanjian pakta pertahanan antara Rusia & Iran di samping seperti halnya ketika Putin bersuara kami akan turun klw amerika bersama cs y menyerang suriah, hanya ada dalam mimpi ketika israel menyerang iran,,,,

  17. Iran dan Israel ini pemain sinetron yang andal.. Banyak umat Islam yang terkecoh.

    • Baik Us maupun Rusia terus mencari sekutu” yg kuat.
      Rusia melirik negara” yg selama ini dikenal dng sikap anti-Us, seperti Iran & Suriah.

      apa Rusia sebegitu lugu’a sampai tdk mengetahui klo Iran & israhell sinetronan…??

      apa Iran harus hancur dulu, agar bung AHUY benar” yakin klo ini bukan roman picisan…??

      klo ga da Iran, sapa lg yg bela Palestine…??

    • Banyak Umat Islam terkecoh isunya adalah Iran berteman dgn Israhell dan USA, mereka pura2 musuhan.
      Hehehehe begitulah perang PROXY dalam menyerang mereka membentu opini dunia dulu supaya org terutama muslim membenci Iran padahal yg menghembuskan beritanya adalah Israhell dan USA/ASU.

      Perang di Suriah saja yg sejatinya perang masalah minyak di buat menjadi perang pembersihan pengikut Sunni.

      Sunni dan Syiah adalah hal yg paling mudah di adu domba oleh Israhell. Tolong sebutkan negara Sunni yg menentang Israhell?? Arab Saudi apa an mereka utk haji aja minta bantuan askar dari Israhell, begitu mesranya hubungan Saudi dgn USA/ASU.

      Hanya 2 negara di Middle East yg berlawanan dengan USA/ASU yaitu Syiria dan Iran.

  18. termasuk di dalamny anda sendiri@ uhuy

  19. lah dr dulu iran ngk bakalan d serang, banyak kepentingan. cuma propaganda terbalik. klw mau nyerang sdh dr dulu dan udah sering nantangin israek plus bos bekingnya usa. hebat irak, ngk pakai neko” langsung hjr dan amerika bertindak lwt perang teluk. bush senior kalah, bush junior balasin. ngk prcaya dah sama propaganda telepisi. cuma ikut”an perfektif media luar/barat. beritanya jg banyak copy paste.

  20. Iran dulu senang mengumbar ancaman. Jagalah mulut biar ga seenak perut ngancam orang. Ingat sadam? Senang ngancam negara lain krn raja timur tengah. Kenapa dia sembunyi ketika perang iraq? Ingat osama bin laden? Dimana dia waktu perang afganistan? Berkali2 saya ingatkan kalau ga suka sama seseorang, ajak bertinju di atas ring. Mau mati jangan bawa2 negara atau orang lain. Mati aja sendiri. rakyat sipil sudah cukup penderitaannya! Kenapa ditambahi beban mereka.

    • Kalau mereka sembunyi mah cuma taktik untuk survive kang? Lah logikanya bagaimana wong secara militer mereka bukan tandingannya USA dan konconya, perang yg jauh dari adil. Kalau mereka nongol dari jam pertama perintah serang dari panglima USA ya pd jam itu pula mereka langsung tewas atawa tertangkap, lalu perang teluk jilid II dan perang afganistan langsung game over, mereka sembunyi ya bagian dari taktik perang. Pangeran Diponegoro, jend Soedirman berperang dg cara gerilya, menyerang lawan lalu melarikan diri untuk kemudian merancang serangan berikutnya, mengapa pangeran Diponegoro tdk langsung saja menghadapi jend De kock, agar kelihatan macho menurut logika diatas? Ingat nabi Muhammad pun pernah bersembunyi di gua dari kejaran kaum quraisy, apakah itu berarti nabi penakut?…

      • Ini yg comment semua nya gk punya kerjaan termasuk gue, ngapain ngurus negara org, mau dia perang kek, mau dia ngapain kek, kok pd sewot semua… Cb lho liatin dari atas smpe bawah, comments nya pd seru semua, yg satu bela Israel yang satunya lagi bela Iran, memang kalian” ini dpt apa…..? Ujung”nya saling cari maki, hehehe gue jd geli jg baca nya. Ya udah lanjutin dah comment nya…!!! Gue mau mkn dl.

  21. Israel nafsunya memang tinggi..tapi nafsu mabuukk.

  22. israel nggedabrus tok ….

  23. Jendral besar soedirman itu anggota tni. Bukan pemimpin negara.
    arah saya bukan kesana mas bb.
    Maksud saya kebanyakan pemimpin yg menganut mazhab ‘kharismatis’ sperti saddam, cs. tidak bs jujur dgn realita sehingga strateginya akhirnya Blunder dan mengorbankan pengikutnya, rakyatnya, idenya sendiri.
    Nb. Soekarno tidak pernah lari dan sembunyi. Dia siap ditangkap. Dia brani muncul di kandang singa mana pun. Karna dia tahu kebenaran. Facto dan yuridis. Di nato dia brani muncul. Di david camp brani. Di seato dia jg brani tampil. Kapan dia pernah sembunyi dari kebenaran?

    • Ente benar kang BHL, ane juga tdk mempertanyakan blunder atawa kekeliruan yg dibuat para “pemimpin karismatis” spt yg ente maksud diatas. Namun barangkali ane terjebak pada komen ente di lembar lain yg mempermasalahkan “sembunyi” dari para pemimpin model ini. Apakah bersembunyi suatu sikap pengecut atau justru sekedar usaha untuk survive seraya mengatur strategi? Selain itu apakah kehancuran Iraq sekarang patut ditimpakan kesalahan pd Sadham Hussein seorang yg dianggap sbg pemimpin karismatis seperti istilah ente, tanpa memungkiri bahwa ada kekuatan luar yg memang berambisi untuk menghancurkan Iraq demi kepentingan negara luar itu sendiri? Faktanya setelah ramai-ramai Iraq dihancurkan, tuduhan pada Sadham Hussein mengembangkan senjata pemusnah masalah, tuduhan Sadham Hussein terlibat dg “teroris Osama BL” yg jadi dasar negara luar menghancurkan Iraq tdk terbukti.
      Bila yg dipakai dasar menilai para “para pemimpin karismatis” adalah media masa barat, tentu “para pemimpin karismatis” model Sadham Hussein, memang para fasis yg layak untuk digulingkan, apalagi para pemimpin ini berlagak anti kepentingan barat. Bahkan sekarang Vladimir Putin sbg pemimpin rusia pun mulai digambarkan sbg pemimpin fasis, gila perang, anti demokrasi dan penindas rakyat. Makanya rusia sekarang patut mendapat sanksi ekonomi, dikucilkan dlm pergaulan internasional, kalau perlu mari secara beramai-ramai rusia diserbu atau kalau bisa cukup Vladimir Putin saja yg disingkirkan dalam tampuk kepemimpinan rusia (tentu pandangan ini segaris dg kepentingan barat). Ma’af omongan ane ngelantur, namun ini sekedar mengingatkan, karena siapa tahu dikemudian waktu negara kita juga memiliki “pemimpin karismatis” seperti istilah kang BHL, yg lbh mencintai rakyat, Teguh membela kepentingan bangsa dan negara sendiri, sehingga berbenturan dg kepentingan “negara luar yg demen merampok” kekayaan negara lain, demen mempengaruhi atawa menguasai negara lain, lalu pemimpin negara kita itu dianggap sbg batu penghalang, lalu skenario Sadham Hussein segera dijalankan pd negara kita, amit-amit…..

  24. Like bung BHL

  25. Memang pelik ras yahudi ini.saling bunuh membunuh bahkan kepada sesama rasnya .

  26. @BHL Terus terang bung, sy sangat ingin punya’ pemimpin macam ahmadinnejad.., berani berdiri tegak membusungkan dada.., (maaf) sy sangat sedih melihat pak harto tak berdaya menandatangani pinjaman di depan bos IMF yg angkuh..,
    dan yang perlu di kaji bersama parameter strategis iran rada2 mirip dg alur revolusi indonesia, iran menjadikan mullah (khomeini) pemimpin revolusioner sebagai pemimpin tertinggi negara, bukan ahmadinnejad ato rouhani, jadi untuk menghancurkan iran tidak hanya cukup mencekik pemerintahannya, isra’el dan barat harus menemukan pola agar rakyat iran membangkang pada mullah, mengingat pengaruh mullah yg begitu kuat sepertinya isra’el frustasi….,

  27. Yahudi biangnya kekacauan, perpecahan dan peperangan di timur tengah. Yahudi pula yang menjadi biang perang mata uang dan minyak yg membawa dunia ke jurang krisis ekonomi belakangan ini. Menurut pengamat timur tengah, pola hubungan yahudi dan As adalah hubungan parasit dan inang. Yahudi tidak pernah maju sendirian, dia pasti menggunakan kekuatan, pengaruh dan tangan inangnya (As). Apa jadinya jika As runtuh, dia pasti akan mencari inang yg baru. Indonesia hrs waspada, krn kita berpotensi menjadi negara maju. Smoga hamas semakin kuat dan terus memperoleh kemenangan. Satu-satunya gerakan perlawanan yg jelas2 berani dg kepala tegak vis a vis menantang agresi militer zionis yahudi meskipun dibombardir sekalipun. Tak pernah terdengar keluh kesah, meskipun telah dikucilkan oleh negara2 muslim yg mulai tunduk dan berdamai dg yahudi. Inilah prototipe tentara muslim masa depan. Kombinasi antara keimanan, militansi dan kesabaran, telah memberikan karakter khas pada pasukan hamas. Yahudi boleh jadi berkuasa dan mencengkeram dunia, tapi hamas secara defacto berdiri tegak persis di serambi tel aviv, menunggu dg sabar, sebuah kemenangan yg dijanjikan, meskipun hrs bertempur berkali-kali!

  28. gak peduli lah, mending urus negara sendiri….semua itu hanya sekenario dan sandiwara…saya jadi inget film “spawn” evil membutuhkan pasukan untuk menyerang heaven, maka diciptakanlah perang supaya yg meninggal menjadi pasukan yg kuat untuk hell..perang di duni di ciptakan oleh seorang bankir..blabla..bla…cerita ini hanya fiktif belaka,jika ada kesamaan hanya kebetulan saja..

  29. Apakah ada bank central global di iran bung..? Kalo di indonesia ada….!

  30. lho kok ada yang mencopy nama ID ku.
    untung aja nggak yang jelek2. admin mohon ditertibkan.

  31. Perang di Suriah saja yg sejatinya perang masalah minyak di buat menjadi perang pembersihan pengikut Sunni.

    Sunni dan Syiah adalah hal yg paling mudah di adu domba oleh Israhell. Tolong sebutkan negara Sunni yg menentang Israhell?? Arab Saudi apa an mereka utk haji aja minta bantuan askar dari Israhell, begitu mesranya hubungan Saudi dgn USA/ASU.

    Hanya 2 negara di Middle East yg berlawanan dengan USA/ASU yaitu Syiria dan Iran.

 Leave a Reply