Israel Berhasil Menguji LORA, Rudal Kuasi-Balistik 400 Km

Perusahaan Israel Aerospace Industries (IAI) telah berhasil menyelesaikan uji tembak dari sistem senjata artileri jarak jauh atau Long-Range Artillery (LORA) sebagai tahap konklusif dari sejumlah kesepakatan yang melibatkan sistem tersebut, seperti dilansir dari Defence Blog.

Eksperimen tersebut dengan melakukan peluncuran rudal jarak jauh LORA ke sasaran yang telah direncanakan sebelumnya.

LORA adalah sistem senjata artileri yang terdiri dari rudal permukaan-ke-permukaan taktis jarak jauh yang dikembangkan oleh divisi MALAM perusahaan IAI. Rudal ini dimaksudkan untuk skenario serangan dengan jarak tempuh hingga 400 km dan memiliki jarak presisi 10 meter atau lebih baik. Rudal LORA berbobot sekitar 1.600 kg.

.(IAI.co.il)

Selama pengujian, versi dasar dari sistem senjata artileri tersebut berada di kapal yang jauh ditengah laut, sesuai dengan persyaratan keselamatan untuk pengujian semacam ini. Rudal diluncurkan dari sistem operasional yang terdiri dari trailer komando dan peluncur darat.

Setelah peluncuran, rudal tersebut telah menavigasi jalurnya ke sasaran, mencapai sasaran yang telah ditentukan dengan presisi tinggi. Baik sistem senjata maupun rudal telah berhasil memenuhi semua tujuan.

Joseph Weiss, presiden dan CEO IAI, mengatakan bahwa “Pengujian ini telah menunjukkan kemampuan canggih LORA, sistem senjata yang dikembangkan oleh IAI. LORA melengkapi sejumlah sistem rudal yang dikembangkan oleh IAI untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami”.

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar