Dec 022017
 

ilustrasi : F-16C Israel Air Force (photo : Aldo Bidini)

Jerusalem, Jakartagreater.com – Para pejabat Israel mengatakan pada Kamis 30 November 2017 malam, mereka siap menanggapi setiap serangan lain dari Jalur Gaza, sehari setelah serangan dan serangan balasan.

Pertikaian terjadi setelah gerilyawan yang berpusat di Jalur Gaza menembakkan sedikitnya selusin granat mortir ke tentara di dekat pagar pemisah antara Israel dan daerah kantung Palestina tersebut. Tembakan dari Jalur Gaza itu dilaporkan sebagai pembalasan atas ditembaknya seorang warga desa Palestina oleh seorang pemukim Yahudi di Tepi Barat Sungai Jordan pada Kamis 30 November 2017 pagi.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan granat mortir tersebut ditujukan ke satu posisi militer di sebelah pagar itu. Menurut juru bicara tersebut, penembakan mortir itu tidak merenggut korban cedera tapi menimbulkan kerusakan kecil pada tempat militer Israel dan tentara harus menghentikan “pembangunan bangunan penting” yang sedang mereka kerjakan.

Selain itu, layanan kereta antara Kota Kecil Sderot di bagian selatan dan Kota Ashkelon dihentikan untuk sementara karena khawatir mengenai serangan lain. Belum ada organisasi yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan tersebut. Tidak sampai satu jam kemudian, Israel menyerang Jalur Gaza dengan menggunakan tank dan peswat udara.

“Tank IDF (Pasukan Pertahanan Israel) dan pesawat IAF (Angkatan Udara Israel) menyerang 4 pos militer di bagian utara Jalur Gaza,” ujar militer di dalam satu pernyataan, sebagaimana dikutip Xinhua yang dipantau Antara pada Jumat 1 Desember 2017 malam di Jakarta.

Dua pos itu milik HAMAS, organisasi yang menguasai Jalur Gaza, dan 2 lagi milik Jihad Islam, kelompok gerilyawan yang berpusat di Jalur Gaza, kata militer Israel. Pernyataan tersebut menambahkan militer menganggap HAMAS “bertanggung jawab atas setiap kegiatan yang bermusuhan yang dilakukan terhadap Israel dari Jalur Gaza”.

Beberapa jam kemudian, satu pesawat Israel membom Jalur Gaza lagi, dan melukai 3 orang, kata Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza. Militer Israel mengeluarkan pemberitahuan yang mengatakan pesawat itu membidik  “2 pos pos militer lagi milik organisasi di bagian tengah Jalur Gaza”, tapi tidak memberi perincian mengenai sasaran khusus.

Let. Kol. Jonathan Conricus, Juru Bicara Militer Israel, mengatakan warga Jalur Gaza tidak menerima pemberitahuan sebelum pemboman tersebut, “sebab tak ada warga sipil di dekat posisi HAMAS dan Jihad Islam. Semuanya sasaran militer”. Let. Kol. Jonathan Conricus mengatakan granat mortir itu ditembakkan oleh anggota Jihad Islam tetapi Israel menganggap HAMAS bertanggung-jawab.

“Kami tahu secara pasti siapa yang melakukan serangan ini,” ujar Let. Kol. Jonathan Conricus. “Kami bahkan mengenal nama mereka, tapi kami menganggap, HAMAS bertanggung-jawab atas setiap tindakan bermusuhan yang berasal dari Jalur Gaza terhadap Israel.” (Antara/Xinhua-OANA).

  62 Responses to “Israel Berikrar Tanggapi Setiap Serangan Lain dari Jalur Gaza”

  1. Sepertinya warung ini akan berhenti jualan

  2. Negara kok hobi nya perang, aneh bgt,,,cari hobi lain ngapa?…org hidup itu indah jika damai, ini malah doyan kekerasan…apa keren gitu bs pegang senjata AK47?…Really2 nope,..

  3. IDF mengatakan bahwa Jihad Islam berada di balik serangan tersebut, yang merupakan balas dendam atas penghancuran terowongan perbatasan mereka.

  4. ZIONIS ISRAEL SAAT INI MASIH TERLIHAT GAGAH DI GAZA KARENA PEJUANG SUCI HAMAS BELUM SEKUAT PEJUANG SUCI HIZBULLAH. IDF MASUK LEBANON TIARAP TAKUT MATI OLEH PELURU PEJUANG SUCI HIZBULLAH.

    • kaya mana mau kuat bung orang diblokade….makanya ada istilah penjara terbesar didunia….!!!! semua diatur israel. ja.gankan senjata bahan pangan saja dibatasi…!!

      • INTINYA HAMAS SULIT MENCARI SEKUTU YG MAU MEMASOK SENJATA. IRAN RAGU DENGAN LOYALITAS HAMAS, KARENA HAMAS PERNAH MENOLAK MENGIRIM PEJUANGNYA UTK MEMBELA SURIAH. BEDA DENGAN HIZBULLAH YG SEKUTU IRAN DAN SURIAH.

        MASALAH BLOKADE, MENYELUNDUPKAN BAHAN MAKANAN BEDA DENGAN MENYELENDUPKAN SENJATA YG DILAKUKAN OLEH ORG TERLATIH AGEN INTELIJEN YG DISPONSORI NEGARA.

  5. Gagah… Sih gagah.. , lah wong lawanya Ga sepadan

    • Lah Israel kan dah dikeroyok 3 kali aja masih menang tuh, ya jelas gagah lah.

      Hhhhhhhhhh

      • ZIONIS ISRAEL SANGAT TAKUT DENGAN PEJUANG SUCI HIZBULLAH.

        PULUHAN TAHUN AGEN MOSSAD YG DIKLAIM ZIONIS SBG AGEN INTELIJEN TERBAIK DIDUNIA TIDAK BERHASIL MENYUSUP KE TUBUH HIZBULLAH.

        PASUKAN KHUSUS SAYARET MATKAL YG DIKLAIM MEDIA ZIONIS MASUK TOP TEN PASUKAN KHUSUS DIDUNIA SEPERTI BANCI KALENG DALAM MENGHADAPI PEJUANG SUCI HIZBULLAH.

        PERANG 2006 SEBAGAI BUKTI KEKALAHAN IDF. KAPAL PERANG INS HANIT HANCUR, TANK MERKAVA YG DIKLAIM TERCANGGIH DIDUNIA HANCUR MINA, IDF BERHASIL DIPUKUL MUNDUR MALU DAN PEJUANG SUCI HIZBULLAH MENGIRIM BANYAK ANGGOTA IDF KE NERAKA.

  6. hm…

  7. Kriteria pespur untuk skuadron 1 menurut gue :

    1. Murah harganya sebab jumlahnya 24-28 unit atau lebih.
    2. Spare part cukup banyak tersedia
    3. Murah ongkos terbangnya
    4. Kecepatan bisa Mach 1,5 atau lebih
    5. Bisa disebar ke mana-mana
    6. ukuran pespur cukup kecil hingga bisa mudah diumpetin dan siap untuk sergapan mendadak di tempat yang tidak disangka oleh musuh
    7. Berat kosong tidak lebih dari 7 ton dan kemampuan loading external minimum 3,7 ton
    8. Negara supplier tidak pelit untuk kasih ilmu hingga memungkinkan RI untuk belajar membangun pespur sebagai plan B

    Menurut kalian yang mana ya ?

    Xixixixixixi

  8. Sekali lagi Israel berulah dgn melakukan pelanggaran HAM berat, toh baratcs mati2an membela!

 Leave a Reply