Sep 202016
 

Amerika Serikat mengungkapkan bahwa mereka telah menyediakan tambahan 10 unit pesawat tempur multirole Boeing F-15 untuk Israel ketika mengumumkan paket bantuan militer terbaru pada 14 September 2016 lalu.

“Dana tambahan ini akan memungkinkan Israel untuk memperbarui bagian terbesar dari armada pesawat tempurnya, termasuk akuisisi tambahan jet tempur siluman F-35i Adir dan jet tempur multirole F-15i”, kata Penasihat Keamanan Nasional Susan Rice pada hari Rabu, 14 September 2016.

Lembar fakta yang dirilis oleh Gedung Putih untuk menjelaskan paket baru mengatakan, sebagai tambahan dari 33 unit jet tempur siluman F-35i “Adir” yang telah di pesan Israel, “Amerika Serikat juga menyediakan beberapa unit pesawat kargo militer C-130; 4 unit korvet Saar 6; tambahan 10 unit pesawat tempur F-15i; tank Merkava dan pengangkut personel lapis baja Namer, rudal Hellfire; Joint Direct Attack Munition (JDAM), dan amunisi presisi dipandu lainnya”

Sumber: IHS Jane

Berbagi

  17 Responses to “Israel Dapatkan Tambahan 10 Unit F-15 dari AS”

  1.  

    Israel anak kesayangan USA.

  2.  

    Seharusnya Indonesia itu belajar n beli peralatan militer dari Israhell pasti moncer, terlepas dari urusan Palestina…

    •  

      Yang moncer-moncer nggak akan mereka jual ke negara yang bukan sekutu bung.
      Kalo bisa sih kita beli senjata Israel yang paling dahsyat, buat menghantam Israel sendiri.

  3.  

    Emang nih agressor yg satu ini peralatan militernya bikin ngiler.. Kapan negeri ku yg kaya raya SDA nya bisa kayak gitu.. Aaaah

  4.  

    Pesawat kaleng Krupuk……… VS mas Tukino (syaratnya gotong rudal BrahMOs & Meteora) dijamin hancurr berkeping2…….

  5.  

    lobi dan daya tawar pemerintah harus kuat….

    kangen punya presiden yg sperti bungkarno…revolusioner…pemikirannya…tdak mencla mencle…di temen negara asing yg kuat ….TAK BISA…

    klo skrng gmna ya….???bnyak “TITIPAN” kyanya..

  6.  

    biar bisa nguber falnker

  7.  

    pesawat gado gado f35 masih penuh misteri (pesawat gagal)

  8.  

    informasi basi semua. Yang lain sudah berhari-hari muncul di sini baru nongol. ketahuan penulis (dan pembacanya) oon semua. Maluu deh maluuu

  9.  

    Lha ini saya setuju. Sambil menunggu su35 yg di tandatangani tahun depan, lebih baik kita minta f15 surplusnya USAF dan di upgrade kayak skema f16 dulu.. Pasti joss…

    Tp masalahnya setau saya USAF ngak punya surplus f15. Hhi”

  10.  

    hmmm…. memang betul juga sembari kita melihat sandiwara pembelian Su-35 yang berlarut larut, kayak nya kalo tandatangan 8-12 F-15C/D atau F15E boleh juga nihh lumayan buat nemenin si Flanker dengan musuh sejatinya wkwkwk

  11.  

    Tidak ada salahnya kalo Indonesia membeli persenjataan ygbenar2 gahar dari israel, asal BUKAN persenjataan ecek2 dan down grade ………. !!!

  12.  

    nempel di sini aja, udah resmi namanya B-21 Raider,

    https://elmicrolector.files.wordpress.com/2016/03/maxresdefault.jpg

 Leave a Reply