Israel Ingin Beli BMPT-72 Terminator 2 Rusia

21
11
BMPT Terminator Rusia (Vitaly V Kuzmin)

Israel telah menunjukkan minat untuk membeli tank support militer Rusia, Boyevaya Mashina Podderzhki Tankov (BMPT) Terminator 2, ujar Kepala Direktorat Lapis Baja, Kementerian Pertahanan Rusia, Alexander Shevchenko, 7-8-2017 dilansir Israel-today.ru.

BMPT Terminator 2, secara umum tidak ada bandingannya di dunia, dirancang untuk melindungi tank dari infanteri musuh. Mesin ini dipersenjatai dengan dua senapan otomatis 2A42 30 mm dengan jarak tembak hingga empat kilometer dan amunisi 850 biji.

Sebagai tambahan, persenjataan Terminator juga mencakup empat kompleks peluru kendali supersonik «Attack-T», dua peluncur granat otomatis 30 mm AG-17D dan senjata mesin koaksial 7,62 mm, ujar RIA Novosti melaporkan.

Tank Terminator 2 dilengkapi dengan perlindungan balistik semua aspek, senjata, sarana deteksi target yang sangat efektif, serta sistem kontrol senjata otomatis.

BMPT Terminator Rusia (Vitaly V Kuzmin)

Lapis baja ini BMPT diawaki oleh lima orang. Menurut Shevchenko, selain Israel, militer Suriah juga menunjukkan ketertarikan pada Terminator.

BMPT Terminator 2 dibangun berdasarkan casis main battle tank Rusia, T-72.  Untuk itu tank ini bisa juga disebut BMPT-72 Terminator 2. Tank ini adalah versi baru dari BMPT yang dikembangkan UralVagonZavod Corporation, Russia.

BMPT-72 (Termiantor 2) pertama kali diluncurkan pada Russian Arms Expo (RAE) exhibition di Nizhny Tagil, Rusia, September 2013.

Rusia memutuskan memproduksi massal BMPT Terminator 2 untuk bergabung dengan Angkatan Darat Rusia, setelah melihat kinerja Terminator 2 dalam perang Suriah. Keputusan dikeluarkan bulan Agustus 2017.

21 COMMENTS

  1. yg bagus menurut saya sih karena gotongannya…130mm ataka atgm, dobel 30mm 2a42, dobel pelontar granat 30mm sama pktm 7,62 dimana smuanya sudah komputerisasi fcs nya shg dapat deteksi target 7km dlm cuaca buruk… ditambah perlindungan body era Relikt yg diklaim lebih hebat dr Kontakt-5 plus slat armor dan perlindungan cbrn … sedang platform kendaraan sendiri msh pake t-72 lawas cm mesinya diupgrade dr 800hp jd 1000hp…kecuali mungkin yg teranyar katanya mau pake AUCP…israel beli mungkin tertarik krn gotongannya, armor,cbrn atau komputerisasi fcsnya…klo platform kendaraan mungkin mlh lebih bagus israel melihat yg mereka lakukan pada APC Namer yg berasal dari mbt Merkava 4…

LEAVE A REPLY