Aug 052014
 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Israel akan memberikan jaminan keamanan jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jadi berkunjung ke Jalur Gaza untuk misi kemanusiaan.

“Jika dia memberitahu, kami akan membahas soal itu,” kata Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel Paul Hirschson, kepada merdeka.com, melalui WhatsApp, Jumat (1/8).

Namun, Israel bakal lebih gembira lagi jika SBY bisa melawat ke negaranya.

“Kami akan senang menjamu lawatan presiden Anda ke negeri kami,” ujar Paul.

Merdeka.com mendapat informasi Presiden SBY mempertimbangkan akan melawat ke Jalur Gaza untuk membawa bantuan kemanusiaan bagi penduduk Gaza yang kini telah dibantai Israel.(merdeka.com).

  138 Responses to “Israel Jaga Presiden SBY di Gaza”

  1.  

    Kayak gitu mau melawan Iran yang notabene maju dalam hal militer,,banyak teknologi yang mereka rahasiakan…seperti jamming radar mereka,,teknologi scan mereka sangat maju,,bisa membajak uav,,bahkan pernah membelokkan rudal yanh d luncurkan oleh as,,,inti dr pertempuran adalah kita harus tahu anti-dot nya,,kalau kita bisa membajaknrudal jelajah maka rudal yang tadinya menyerang bisa kita gunakan untuk memyerang balik,,,,istimewa bukan,,,diatas langit masih ada langit,,,

  2.  

    betul bung willy pku,,,,barat dengan asu dan majikannya israel,,,,

    •  

      Ia bung jogj@ ntar klu jadi sekjen PBB palingan bisa ngutuk n prihatin,karena asu n antek2 nya itu,berapa banyak resolusi yg dikeluarkan PBB mengenai palestina,tp apa zionos isroil mengikuti,saya pinjam kalimat bung wehr mengutuk n prihatin terus kasihan prihatin di kutuk terus,tanpa ada aksi nyata..

  3.  

    Yg gk kenal siapa sby mending jgn ASBUN, graduate honor fort benning utk airborne & ranger, lulusan jungle warfare panama, sekolah anti tank belgia & jerman, infantry advanced course, command & general college di kansas, pernah jadi kepala pengamat militer UN di yugoslavia. Belum lg segudang pengalaman beliau di dlm negri baik di militer atau politik (pernah jadi mentri di era gusdur & megawati). Hargai niat baik beliau melawat gaza klo pun mau melawat jg ke israel pasti beliau punya misi mulia in shaa Allah. Mulai dari putin sampai Ahmadinejad pun menaruh hormat. Yg pasti pengawal beliau org2 special, jangan salah lho tentara kita in sha Allah ilmu militer ilmu agama sampai ilmu kadugalan/debus komplit isi, bahkan kita punya satuan khusus org dayak asli yg jago sumpit senyap dlm bergerak, di Aceh saja pasukan GAM bisa tiba2 mengantuk dan tertidur, sayeret/mossad gk ada apa2 nya…..

    •  

      Betul gan SGI,,ditambah satuan khusus pengawal SBY bisa melihat pd malam hari tanpa NVG, siang hari dg mata tertutup..melihat benda dibalik tembok betoon..ini sdh teruji,,diluar segala ilmu kanuragan yg aneh2.+ tentu plus kapabilitas militer yg mumpuni sbg special force

      •  

        coba dikirim ke papua itu satuan dayak nya bung, satuan yg bisa liat benda dibalik tembok betoon itu….lumayan kan buat ngehajar OPM yg kemaren sempet bawel

  4.  

    Ia bung jogj@ ntar klu jadi sekjen PBB palingan bisa ngutuk n prihatin,karena asu n antek2 nya itu,berapa banyak resolusi yg dikeluarkan PBB mengenai palestina,tp apa zionos isroil mengikuti,saya pinjam kalimat bung wehr mengutuk n prihatin terus kasihan prihatin di kutuk terus,tanpa ada aksi nyata dari dewan keamanan PBB

  5.  

    Nggak usah sok pahlawan deh urus dulu tuh apbn, transisi pemerintahan, subsidi bbm yang terus membengkak pertumbuhan ekonomi mentok, defisit neraca perdagangan, inflasi, rupiah terus melemah dll. Belum lagi masalah OPM selesaikan dulu ntar palestina merdeka orang Papua minta merdeka juga. Boleh kita simpati cukup kirim menlu aja ato kalo mau cari muka sih sah sah saja toh sebentar lagi juga pensiun

    •  

      Ga bisa begitu bung..!! Emangnye kite idup sendirian di dunia..?? Harus ada jiwa solidaritas lah apelagi dg sodara seiman,yg ga seiman az harus kite bantu juga..bukanye mo cari muka segala,ga usah dicari tuh muka dah ngejogrog didepan…!!!

    •  

      biasa komentator banyak bicaranya dari pemain bola….kasiann..

    •  

      Don’t have narrow minded,,we do not life ourselves.. have to care to brotherhood in the world like palestine..let’s help them,,they are ourbrother

    •  

      Ini diplomasi politik….Indonesia sdh benyak teruji dan berhasil dalam diplomasi politik…Pak SBY jago dalam hitung2an ini…Inggrispun bisa dibungkam. dgn memberikan proyek Tangguh …Amrikpun relatif bisa diatasi…Red China bisa dikontrol ..diplomasi politik Aussie di Pasifik bisa ditekan shg gerakan OPM mulai kehilangan dukungan dari negara Aussie…Belanda pun bisa ditekan shg diplomasi RMS berangsur2 berkurang…yang hebatnya..kemampuan diplomasi sipil dan mengurangi militer membuat OPM skr cenderung mulai diidentifikasi sbg organisasi teroris…Pak SBY ada hitungannya..

    •  

      serba salah ya.. nanti kalo nggak berangkat, dibilang omong doang, cuma bisa mengutuk, nggak ada action, dll. Tapi kalo berangkat, dibilang ngapain ngurusin bangsa lain, di dalam negeri aja banyak masalah….ya inilah bangsaku
      kalo suatu saat Indonesia seperti Palestine, pecah perang, kehancuran dimana2, tentu akan sangat menaruh hormat sekali jika ada kepala negara lain yg bersusah payah datang ke sini untuk turut membantu menyelesaikan masalah ini dan juga mau ikut merasakan apa yg kita jg rasakan….

    •  

      Mungkin itu bedanya pemikiran dan pemhaman anda dengan pemikiran Presiden kami bung sukro..hehe

      Beliau dituntut berfikir dan bertindak lebih dari apa yg difikirkan orang lain , karena beliau adalah Pemimpin.

  6.  

    Hahaha bangsa yang suka kegeeran lama lama lha wong rusia, cina, prancis, amerika aja dicuekin apalagi Indonesia kalo mau kirim jangan presidennya kirim aja oknum tni yang bermasalah yang suka jadi becking preman, bandar togel dll daripada bikin malu tni dan bikin warga resah mending suruh perang sama israel.

    •  

      Ga juga kali bangsa yg kegeeran..!!! Ga liat ape disini banyak yg benci sama israel…ga kepengenan kali kegeeran sama israel..!!! Mendingan ente az yg kesono daripade mencela presiden sby yg mo kesono,entar ane suruh kawal dah sama pemaen debus…he..he..he..!!!

      •  

        Bukan ge er mas, ini mah kewajiban sebagai pemimpin dari negara yg punya kepedulian dengan perdamaian dunia. Perkara USA, PBB, Rusia, Inggris dicuekin israel mah, karena negara-negara ini plus PBB emang dari sononya sudah kesandung dengan politik dalam negerinya sendiri. Siapa sih yg tidak kenal AIPAC? Tuh lobi yahudi yg selalu menohok politik USA, sehingga USA selalu mengamini perilaku israel.
        Semoga saja pak SBY mampu memberi warna politik dunia tersendiri, dimana para pemimpin dunia plus sekjen PBB hanya mampu memberi kecaman pada israel, tanpa tindakan nyata, pak SBY mampu menunjukan kepedulian pada perjuanngan bangsa Palestina, walau hanya dalam bentuk misi kemanusian, walau juga nanti dicuekin atau diketawain israel, tidak apa, sedikit asal berguna lebih baik dibanding banyak tapi mudarat …..

  7.  

    Udah liat video tentara israel yg hebat itu dihusir warga krn sembunyi dikamar rumah warga palestine? Hahaha,memalukan.
    Alat perang nya yg canggih ga diimbangi mental tentara yg kuat.Kampreet!!! Hahaha

  8.  

    akhirnya rekomen saya di angkat jd artikel

  9.  

    Kalo jadi brangkat kayaknya temen2 bung PS udah pada brangkat duluan ke sono nih

  10.  

    lanjut kan misi kemanusiaan tsb bapak Presiden,siapa pun pengawal nya itu tak penting yang terpenting adalah mission is complete dan yg memerlu kan bantuan dapat mendapat kan nya secara wajar serta perdamaian di sana dapat terwujud.

  11.  

    TUNJUKKAN PADA DUNIA INDONESIA CINTA DAMAI…..

  12.  

    Via laut aja Pak. Bawa kaprang yg banyak untuk mengangkut bantuan dan mengawal. Saya yakin,jika jadi berangkat banyak negara lain yg nitipin bantuannya. Dan jika sirael macem2,kasi dikit pelajaran.

  13.  

    jd ingat pak harto yang melawat ke bosnia.
    hehehe….

    •  

      itu politik israel aja. nanti pasti buat fitnah lg.
      tp satu hal hai bani isroel. sepucuk kuku pun ane bangsa indonesia tidak akan pernah percaya dgn lhoe…

  14.  

    Empat jempol buat bang SBY, panglima tertinggi yg pemberani, ahli strategi namun welas asih..kami dukung kunjungan abang ke GAZA,,kita bantu warga gaza semaksimal mungkin..Indonesia cukup bantu sipil-kemanusiaan,,biar negara lain yg beri donasi beli senjata buat Hamas..Bang SBY memang dikenal & disegani dunia, juga saat ini di perbatasan Israel – Libanon ada Pasukan Garuda penjaga perdamaian dengan jumlah besar,,,tentu bang BEYE lbh kompeten jadi Sekjen PBB ketimbang dr negara yg lain,,apalagi skrng dah gak ada lagi “kerikil tajam dlm sepatu” (tuduhan asing – pelanggaran HAM di RI) yg selama ini mengganjal RI jd Sekjen PBB,,teruss berjuang Bang BEYE ,,kami semua mendukungmu

  15.  

    ikut melengkapi dan menyimpulkan saja ya:

    Biarkan niat baik beliau utk membawa misi ini ke masyarakat gaza, ada sisi baik untuk beliau dan bangsa Indonesia. Terlepas disana ada kejadian itu sudah kehendak Yang Maha Kuasa, namun kita tetap mendoakan agar beliau pulang dengan selamat. Dan pastinya jika ada kejadian yang membuat beliau lecet atau lebih hebat dari itu, Insya Allah bangsa ini tdk akan tinggal diam. INi mungkin rencana Yang Maha Kuasa agar bangsa Indonesia berperan lebih aktif tidak hanya mengutuk bangsa yg sudah dikutuk oleh Allah SWT sbg bangsa KERA. Percayalah kepada para pengawal dan strategi yg beliau buat setelah mempercayakan urusan ini kepada Allah SWT yang punya HIDUP dan MAHA MEMBUAT MAKAR (rencana).

    Bisa jadi beliau ingin mengamalkan surat Ar-Ruum, ayat 1-5 dimana disana diceritakan bahwa ketika Bangsa Romawi dikalahkan oleh Persia maka sahabat2 dan masyarakat muslim waktu itu bersedih karena (dulu) bangsa Romawi sbg Pemeluk Agama Samawi dikalahkan oleh bangsa Persia yg penyembah Api, dan ketika diberitakan nanti setlah kekalahan akan Allah menangkan maka mereka juga bergembira. Walaupun saat itu, Umat Islam belum mampu utk membantu secara total, karena masih minoritas. Maka sudah sepatutnya kita berdoa utk keselamatan beliau dan sbg perwujudan bahwa bangsa Indonesia adalah cinta damai dan tdk takut akan kematian sbg mana para Mujahid Palestina.

  16.  

    dan palestina adalah salahsatu negara yaitu pertama mengakui kemerdekaan indonesia

  17.  

    ahahahhah…. yang terakhir bung ismeds….. bikin ngakak….

  18.  

    sekedar pendapat…
    nunjukin solidaritas ke palestina tetapi di belakang bbrp kebijakan kita malah berasyik mesra dengan israhell…
    spt dulu beli A4 skyhawk ex veteran perang yom kippur, beli uav searcher biarpun diembel2i via perusahaan pinoy, retrofitnya tank tni ad, terus terakhir lagi ngetes Tavor denger2 mau dibeli juga..

    kalau kebijakan kita gak sejalan dengan ucapan kita, bisa2 negara2 di dunia melihat kita sebagai bangsa yg bermuka dua…
    sekali lagi ini sekedar pendapat, silakan direnungkan sendiri pakai kepala dingin bukan pakai esmosi.

  19.  

    sekedar pendapat…
    nunjukin solidaritas ke palestina tetapi di belakang bbrp kebijakan kita malah berasyik mesra dengan israhell…
    spt dulu beli A4 skyhawk ex veteran perang yom kippur, beli uav searcher biarpun diembel2i via perusahaan pinoy, retrofitnya tank tni ad, terus terakhir lagi ngetes Tavor denger2 mau dibeli juga..

    kalau kebijakan kita gak sejalan dengan ucapan kita, bisa2 negara2 di dunia melihat kita sebagai bangsa yg bermuka dua…
    sekali lagi ini sekedar pendapat, silakan direnungkan sendiri pakai kepala dingin bukan pakai esmosi.

    •  

      tidak masalah bung @kucing
      di dunia ini tidak ada satupun negara yg benar2 menolak seluruh produk dari negara yg tidak sepaham / tidak disukai (dimusuhi)
      bahkan Russia dan US, walaupun secara politik “mata” mereka saling meloto, tapi “tangan ” meraka masih berjual-beli
      China dengan Jepang juga.

      Kalo bicara politik luar negeri, tidak ada negeri yg tidak bermuka dua.

      •  

        setuju @bung Zod,,kenyataannya efek dari globalisasi spt itu,tdk ada yg bisa hidup sendiri,,selalu memerlukan pihak lain sekalipun secara nyata/politik saling bermusuhan,,tetapi secara sosial & ekonomi terus berjalan/berhubungan

  20.  

    Kalau pak SBY ke Gaza itu perwujutan sebagai Pemimpin kelas dunia yang memimpin negara dengan penduduk mayoritas muslim paling besar sedunia,,,juga sebagai negara nomer empat dengan penduduk terbesar,,

    Maka dari itu Israel pasti gak berani main main dengan keselamatan pak SBY bila jadi melawat ke gaza dan wajib ikut menjaga keselamatan beliau karena takut menjadi kambing hitam bila ada yang memanfaatkan kunjungan pak SBY tersebut,
    Untuk menjaga pamor kebijakan Israel di palestina,maka mereka merayu juga agar pak SBY sudi berkunjung ke Israel agar terlihat Indonesia Netral dalam masalah gaza,,

    Dalam masa bakti kabinet pak SBY sekarang bila harus juga berkunjung ke Israel untuk mendesak PM nya agar menghentikan serangan ,atau mengadakan genjatan senjata atau membuka blokade untuk tujuan kemanusian,,saya kira akan aman aman saja karena tidak takut di cerca oleh DPR dan rakyatnya karena itu juga termasuk misi kemanusian ,,untuk mendesak Israil,.
    Lain hal bila dilakukan oleh Presiden yang baru karena mereka akan menjaga sikap dan tidak perlu mengambil resiko agar aman dalam pemerintahannya.
    Jadi momentnya bila pak SBY ke gaza atau sekalian mampir ke Israel adalah tepat untuk mewujutkan keikutsertaan Indonesia dalam perdamaian dunia sesuai UUD 1945, dan Indonesia tetap diperhitungkan dipercaturan dunia,,

    Bila ada tendesi kita terlalu pro Israel maka Duta besar palestina untuk Indonesia pasti akan buka suara dan protes karena mereka juga takut berkurangnya dukungan dari negara dengan penduduk mayoritas muslim terbesar di dunia ini,
    Hal ini pernah terjadi saat disinyalir Gusdur dianggap terlalu dekat dengan Israel
    Gusdur dianggap berusaha membuka hubungan dengan Israel, yang menyebabkan kemarahan pada kelompok Muslim Indonesia
    Isu ini diangkat dalam pidato Ribbhi Awad, duta besar Palestina untuk Indonesia, kepada parlemen Palestina tahun 2000. Isu lain yang muncul adalah keanggotaan Gus Dur pada Yayasan Shimon Peres.
    Sehingga Gus Dur dan menteri luar negeri saat itu Bpk Alwi Shihab menentang penggambaran Presiden Indonesia yang tidak tepat, dan Alwi meminta agar Awad, duta besar Palestina untuk Indonesia, diganti.

    Jadi Indonesia sangat diperhitungkan oelh Palestina dan Israel ,,
    Jadi lucu kalau rakyat indonesia sendiri memandang rendah akan kedudukan Indonesia dipercaturan dunia .
    Imho

    •  

      kalau Gus Dur memang anehh,,orang baru tahu belakangan apa maunya..maksud Gus Dur justru mau berhubungan dg Israel & Simon Peres Found. dengan tujuan agar bisa melobi ke negara Yahudi itu.”.bagaimana mau melobi kalu gak punya hubungan”,,katanya begicuu,,Gus Dur,,Guss,,semoga misi bang BEYE di Gaza sukses,,amiin ra Robbal ‘alamiin

      •  

        sepak terjang Gus Dur memang aneh dalam rencana membuka hubungan diplomasi dengan israel. tetapi hikmah dari itulah banyak negara negara arab yang akhirnya membuka mata dan peduli terhadap Indonesia karena takut bila Indonesia benar benar akan membangun diplomasi dengan israel. dalam hal ini negara negara arab ikut membatu pemulihan Krismon yang melanda Indonesia saat itu.. sebenarnya itulah sepak terjang beliu dalam melakukan percaturan politik internasinalnya dalam politik non blok. dari situlah Indonesia punya martabat yang besar dimata dunia..
        Krimon yang terjadi di Indonesia tidak lepas dari ulah para zionis israel yang mencekram dunia, dari situlah Gus Dur berusaha masuk untuk mempengaruhi kebijakan kebijakan pemimpin Israel langsung dari dalam karena Israel sadar bahwa Indonesia adalah negara yang besar dan berpengaruh. dan tidak semua pemimpin dunia yang bisa/ mampu dalam hal ini untuk menghadapi strategi zionis Israel dari dalam lewat politik non blok kita..
        cuman pemikiran kita sendiri yang kadang belum bisa/ menjangkau / mengetahui sepak terjang Gus Dur demi bangsa dan negara tercinta ini..

    •  

      Assalamualaikum wr.wb
      keren analisisnya bung satrio

    •  

      Analisa yg bagus dan tepat, bung atau bapak satrio sebaiknya kami memanggil jenengan?,hehehe

    •  

      kalau utk misi kemanusiaan udah tepat dgn berkunjung ke Gaza,,, tp kalo mau misi diplomasi politik harusnya ke Tepi Barat menemui Abbas… IMHO

  21.  

    …pak beye berikan quantum leap untuk Indonesia sbg salah satu macan asia…untuk merambah geopoltik dunia tanpa meninggalkan kontribusi regional…

    apapun itu….amanah UUD1945 ya mesti dijalankan….

    yg tersirat bagi aku adl pak beye tahu benar kekuatan dan kemampuan Indonesia di kancah dunia…sehingga berani berkunjung ke gaza membawa misi kemanusian yang tidak lain adalah dukungan kemerdekaan untuk palestina.

    ayo pak beye…kibarkan merah putih..dan tempatkan Indonesia pada posisi strategisnya ke depan….

  22.  

    dimari jg ada nyang memandang rendah kapasitas indonesia dan pemimpinya bung satrio!
    logika,logika dan logika,indonesia ini,luas penduduknya banyak,sda dan sdmnya jg banyak, dan sekarang di pimpin oleh pemimpin yg mempunyai kapasitas, integritas okem,maka indonesia sekarangg mnjadi negara wakwau hehe…! logika itu gak mumet ko.
    salam kenal newbie da ijin nyimak.

  23.  

    It’s really a nice and useful piece of info. I am happy
    that you just shared this helpful information with us. Please keep us up to date like this.
    Thank you for sharing.

 Leave a Reply