Des 192018
 

Uji penembakan rudal Arrow-3 interceptor Israel. (United States Missile Defense Agency)

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan bahwa Israel telah mengembangkan rudal yang dapat mencapai target di kawasan Timur Tengah.

“Mereka mengembangkan rudal ofensif di sini yang dapat mencapai tempat di kawasan dan target apa pun,” kata Netanyahu saat berkunjung ke Israel Aerospace Industries (IAI) di luar Tel Aviv, Senin.

Netanyahu juga mengatakan bahwa pihaknya bekerja pada sistem senjata dengan “kemampuan khusus yang tidak dimiliki negara lain.”

“Ini adalah kekuatan ofensif Israel yang sangat penting bagi kami di semua sektor,” tambah Netanyahu.

Jangkauan rudal Iran, Israel dan Arab Saudi. Source: CSIS Missile Defense Project

Sejak pembentukannya pada tahun 1948 di tanah Palestina yang diduduki, rezim Israel telah melancarkan banyak perang di Timur Tengah, yang terbaru telah menewaskan sekitar 2.200 warga Palestina di Jalur Gaza yang dikepung pada tahun 2014.

Rezim dalam beberapa bulan terakhir meningkatkan ancaman perang baru melawan Lebanon. Dalam langkah provokatif, baru-baru ini meluncurkan operasi di perbatasan Lebanon dengan apa yang mereka sebut “terowongan serangan” yang digali oleh gerakan perlawanan Hizbullah di negara itu.

Awal bulan ini, Perdana Menteri Israel mengatakan pihaknya siap untuk meluncurkan serangan di dalam Iran jika kelangsungan hidupnya dipertaruhkan. Dia bahkan mengancam akan melakukan serangan nuklir terhadap Republik Islam pada bulan Agustus.

Sumber: presstv.com

 Posted by on Desember 19, 2018

  4 Responses to “Israel Kembangkan Rudal dengan Target Timur Tengah”

  1.  

    Indonesia juga harus kembangkan rudal yang bisa menjangkau seluruh dunia.
    (Kira kira banyak yang protes gak yaa?)
    Hehehe

  2.  

    Ternyata lebih penting punya rudal ketimbang pesawat tempur….wkwkwkwkwk

  3.  

    Klu siroil yg membuat untuk menargetkan negara lain sah2 saja tanpa ada NATO yg protes!

  4.  

    israel kalau nembak rudal sering nya berhasil di tangkis oleh sistem pertahanan udara anti rudal suriah. padahal suriah negeri yang hancur2an gitu tapi masih mampu menghancurkan rudal2 yang datang. Dan itu terbukti.

    apalagi ini iran…. yang sangat mampu memandulkan rudal2 musuh dg kemampuan hacking nya (pengalaman perang irak iran juga di perang suriah). serta kemampuan rudal penangkisnya setara atau lebih baik daripada suriah.

    kalau negara timur tengah yang lain… sih kagak tahu.

    kalau soal nuklir….. saya kira tak hanya israel aja yang punya nuklir.