Mar 292018
 

Senapan runduk 2000 HTR Angkatan Bersenjata Israel. © Uziel302 via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Kepala Staf Angkatan Darat Israel, Jenderal Gadi Eizenkot, berkata bahwa IDF telah mengerahkan lebih dari 100 penembak jitu di perbatasan Gaza karena masalah keamanan menjelang demonstrasi yang akan digelar oleh Palestina.

Seperti dilansir dari laman Sputnik, Gadi Eizenkot, mengungkapkan bahwa bala bantuan khusus diizinkan untuk melepaskan tembakan, harus mencegah “infiltrasi massal” atau penghancuran hambatan jika protes tersebut berkembang menjadi kekerasan.

Pada tanggal 30 Maret, para demonstran itu akan menuntut hak para pengungsi Arab untuk kembali ke wilayah Israel, yang negara itu telah memblokir kekhawatiran bahwa Israel akan kehilangan mayoritas Yahudi.

Tanggal tersebut menandai peringatan ke-42 kematian enam orang Arab yang dibunuh oleh Pasukan Khusus Israel dalam sebuah demonstrasi melawan penyitaan tanah pada tahun 1976. Demonstrasi itu dijadwalkan akan berlangsung hingga pertengahan Mei, yang dikenal sebagai “Hari Bencana” atau “Nakba” akibat pembentukan Negara Israel pada tahun 1948, ketika banyak orang Palestina di usir secara paksa.

“Kami telah menempatkan lebih dari 100 penembak jitu yang berasal dari semua unit militer, terutama dari Pasukan Khusus. Jika membahayakan, ada izin untuk melepaskan tembakan”, kata Eizenkot kepada media.

Eisenkot juga mengakui bahwa selama beberapa tahun terakhir lebih dari 1000 operasi telah dilakukan di negara lain namun menolak untuk mengungkapkan secara rinci. Dia memperingatkan bahwa meningkatnya ketegangan di Jalur Gaza dapat menyebabkan situasi yang semakin buruk, termasuk perang.

“Saya mungkin harus memerintahkan pasukan untuk perang, tetapi saya berusaha keras mencegahnya. Peluang yang terjadi tahun ini lebih besar daripada tiga tahun pertama masa jabatan saya. Ada banyak efek negatif di wilayah ini yang mendorong ke arah konflik, dan ada banyak hal yang bergantung pada kami”, kata Eisenkot.

Dalam wawancaranya dengan surat kabar Haaretz, ia menyebutkan ulang tahun ke 70 berdirinya Israel serta relokasi Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem sebagai salah satu peristiwa yang mengancam untuk mengacaukan situasi.

Trump secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada 6 Desember lalu. Langkah itu secara luas dikecam oleh PBB, termasuk para pemimpin Eropa, dan bahkan oleh Paus Francis. Enam hari setelah pengumuman Trump tersebut, organisasi Hamas, menyerukan untuk memulai “intifada ketiga”.

Faktor-faktor kritis lain termasuk memburuknya ekonomi dan penurunan sosial di Gaza serta kegagalan rekonsiliasi antara gerakan Fatah dan Hamas.

Di saat yang sama, Israel pun telah mulai meningkatkan operasi di Gaza, dimana yang terbaru terjadi minggu lalu, ketika IDF menyerang target Hamas setelah upaya merusak pagar perbatasan Israel dan jalur Gaza serta membakar sebuah kendaraan rekayasa militer Israel.

Bagikan :

  33 Responses to “Israel Kerahkan 100 Penembak Jitu ke Jalur Gaza”

  1.  

    Sepertinya buat latihan nembak nih…

  2.  

    Sampai akhir zaman bung lingkar

  3.  

    israel go to hell

  4.  

    ganar mana nih ganar..

  5.  

    Dalam kurun setahun ini, kita lihat apakah Netanyahu dijebloskan ke bui atau tidak.

  6.  

    Hello mana nih pedagang HAMburger dan DemoCrazy kok gak kedengaran suaranya bgt jg pengadilan perang di DenHag apalagi kumpulan dagelan hak Veto PBB! He3. Sebenarnya pernah mendengar orang2 Wahyudi sebagian jg menentang pendirian negara Israel karena mereka tau dr kitab mereka bahwa pendirian Tsb merupakan awal kehancuran bangsa Wahyudi tsb sendiri! Perang akhir Zaman akan menuntaskan sengkarut dunia atas Hegemoni Kapitalis Liberalis dan bla2 lainnya! Tar ada yg bilang ngawur nih!he3

  7.  

    Ga ada ham buat anak emas asu di timteng

  8.  

    Sampe sekarang ga ada 1 negara pun yg berani sentuh di Israel… Oh My God

    Boro2 mau nyerang, doa org2 yang benci sma Israel buat lenyapin tuh bangsa aja lum ada yg terwujudkan.

    Malu dong sama kucing. meong, meong, meong.

    •  

      Semua berpikir ribuan kali ada USA and Nato di belakang zionis
      Di laman sindonews presiden Erdogan berniat bikin aliansi negara islam ( termasuk Indonesia ) menyerang dri segala sisi di perkirakan personil mencapai 5 juta,,,terwujud gk yah kira” ???? Hhehe

    •  

      Bukanya Israel terlibat perang beberapa kali??? termasuk perang Arab Israel???
      Saya hanya ingin membantah pendapat anda kalau ga ada 1 negara pun yang berani sentuh di Israel…

      •  

        Mungkin yg di maksud gk sampe tuntas ky perang di yaman apa di irak bung,,,hehehe tpi salut sama erdogan yg terang”an berniat bikin aliansi pasukan islam anggota OKI ( 57 negara ) itupun kalo sekutu” USA mau ikut xixixixiii

        •  

          Kalimatnya kan tidak ada 1 negara pun yang berani sentuh di Israel… Palestina berantem mulu sama Israel…
          Kecuali kalau kalimatnya tidak ada satu negarapun yang mampu mengalahkan Israel itu beda perkara… karena sampai saat ini dari masa perbudakan Mesir sampai masa genosida NAZI dan dikeroyok dalam perang Arab Israel terbukti Israel mampu survive dan tetap eksis bahkan bisa memenangkan beberapa perang yang terjadi, bahkan dari negara yang terbuang sampai memiliki kuasa atas luasan daerah yang mereka miliki sekarang…
          Yang pasti ada satu hal yang membuat Israel dan Russia memiliki ikatan tidak resmi, ketika kaum mereka di bantai oleh NAZI, Russia di era Uni Sovyet lah yang berdarah2 dan mengalahkan NAZI… Israel tidak akan pernah melupakan itu…

        •  

          sayangnya sebagian anggota OKI alutsistanya masih langganan sama USA

        •  

          jangan terpancing erdogan
          dia mau mau menggunakan agama sebagai paku penguat singgasananya
          sudah tradisi klo agama dikapitalisasi di timur tengah masih sma dgn sultan terakhir Usmaniyah.
          bung harus ingat berapa estimasi korban perang antara bani umayyah dan abbasiyah smpai slah satunya boyongan pindah benua.

          Turki dulu punya posisi kuat sebagai penengah dlm konflik Timteng namun semuanya berubah ketika elemen2 IM menyerang.alutsista turki pun banyak yg upgradean perusahaan Israel.

        •  

          Itu usaha Erdogan supaya memiliki nilai tawar lebih tinggi karena mereka tahu momok bagi USA dan barat adalah dunia dan negara Islam…
          Sepertinya Turki ingin adanya sekutu yang mirip NATO, memiliki kebijakan yang sentral sehingga ketika pihak barat ingin menekan salah satu anggotanya maka semua koalisi akan membantu…
          Tetapi bakalan sulit karena adanya perbedaan dan pertentangan prinsip antara Iran dan Arab Saudi…

          •  

            sulit memang bung Grand bargain dgn pembentukan aliansi baru yg bung sebutkan tiap negara di timteng punya interest masing2, belum lagi interestnya bani2 yg punya milisi sendiri2.
            faktor historis juga berpengaruh dimana distrust antara negara2 arab dan turki masih tinggi.

            cuma jgn sampai kita juga ikut diseret2 konflik Timteng, kebijakan luar negeri kita sudah tepat sebagai warisan pahlawan2 kita.

    •  

      Wah, klo begitu patut dipertanyakan “kadar ……..” anda 😛 wkwkwk 😆

      Emang skenarionya Israel tidak akan “hancur” sebelum saatnya… Anda harus bersabar sampai itu sungai kering kerontang dan muncul “gunung” emas dari sana…

  9.  

    Iyah itu dulu ka yuli pas kita udh keok perang lawan mereka. Setelah ketahuan Israel punya senjata Nuklir, ga ada lagi yang berani sentuh tuh Israel. Apalagi sekutu dia USA+EROPA.

    Presiden Erdogan yg ingin bentuk aliansi Islam untuk lenyapin Israel kayaknya susah terwujud. Melihat banyak negara2 Islam yg ga sepaham. Dan kalau pun terbentuk, terus nyerang Israel secara besar2an gitu. Tindakan itu bisa menyebabkan perang antar aliansi negara ISLAM dan USA+ISRAEL+EROPA. Dan yg lebih fatalnya lagi tuh tombol NUKLIR di pencet sama SETANYAHU dan TRUMPET.

    Kalau udh gitu mau gimna lagi coba??

  10.  

    Apocalyptic cult
    dimana manusia berharap kiamat segera terjadi lantaran berbagai faktor terutama keputusasaan dalm menghadapi persaingan.
    salah satu juga penyebab munculnya ISIS beserta ajaran peradikalannya utk perekrutan.

    Qadha dan Qadar bung2 sekalian……..

  11.  

    komen sya satunya mana
    kyak sandal di mesjid aja pake hilang slah satunya

 Leave a Reply