Mar 182017
 

Negosiasi tentang kemungkinan pembelian Boeing F-15 canggih untuk Angkatan Udara Israel masih terus berlanjut, sebagaimana negara itu berusaha mencari alternatif yang mungkin sebagai tambahan untuk Lockheed Martin F-35, demikian menurut Flight Global.

Jet tempur F-15i Angkatan Udara Israel. (© Wikipedia)

Pada bulan November 2016, pemerintah Israel telah menyetujui pembelian lain sejumlah 17 unit F-35i, sehingga total 50 unit F-35i “Adir” direncanakan akan mengisi armada Angkatan Udara Israel.

Layanan ini telah mengevaluasi pembelian lebih banyak F-15i untuk tetap menjaga kombinasi yang diinginkan dari pesawat tempur dengan F-35i, sehingga mampu memenuhi kebutuhan operasional di masa depan.

Pada awalnya Israel berencana membeli sekitar 75 unit F-35i, namun kebutuhan untuk menggantikan pesawat tua dari armada tempur Boeing yang dimilikinya, kini telah berkembang menjadi isu prioritas tinggi.

Angkatan Udara Israel telah mengoperasikan jenis pesawat tempur F-15i bermesin ganda buatan Boeing ini sejak tahun 1976. Telah diputuskan bahwa evaluasi versi lanjutan dari F-15 harus diselesaikan sebelum membeli tambahan F-35.

Sumber-sumber Israel mengatakan bahwa pembicaraan dengan Departemen Pertahanan AS saat ini sedang berlangsung, terkait dengan potensi kesepakatan 20 hingga 25 unit pesawat.

Belum ada penjelasan secara rinci tentang standar pesawat yang dicari, namun sumber menunjukkan bahwa pesawat tempur ini akan mampu membawa lebih banyak rudal, sama seperti konfigurasi yang disarankan oleh Boeing untuk upgrade F-15 pada tahun 2040.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  29 Responses to “Israel Lanjutkan Pembicaraan Untuk Pembelian F-15 Canggih”

  1. kapan py yg ky gini yak?test pertamax 🙂

  2. atraksi lagi dong kali ini f-15 mendarat tanpa sayap

  3. F16 Tetap kalah ama f15 itu

  4. Israel punya barang ginian cuma untuk disalah gunakan.

    • padahal yang nyiksa Yahudi dulu NAZI di jerman yahh…. kenapa mereka menyiksa orang-orang palestina yang justru dulu menjulurkan tangan menolong….

      gagal paham saya….

      • oh yg nazi jerman kentut 6 juta mati itu ya bung sayang padahal bis digunakan sbgai tenaga kerja menggenjot produksi amunisi alutsista

        faktor utama adalah imigrasi yahudi ashkenazi yg campuran eropa seiring munculnya deklarasi balfour 1917
        seluk beluk munculnya deklarasi balfour tersebut silahkan diselidiki sebisa mungkin dgn buku2 sejarah geopolitik sebelum tahun 80an

      • F*UC1K1N9 ISRAHELL

      • kentut nazi itu ngak ada, coba cek dulu kebenarannya apa bnr dgn gas saringan, semakin byk yg percaya, semakin byk duit yg disalurkan oleh aipac kpd izroil.

        • itu komen satir saya bung pake logikanya jendral2 nazi untuk ekonomi perang

          emangnya murah apa matiin 6 juta orang sipil disaat perang

      • Nazi sekutu sama Arab. katanya.

        • sama mufti palestina
          kalau arab saudi sudah di lock utk kejasama penambangan sda waktu itu sama presiden amrik roosevelt

  5. Gak akan lebih hebat dan terkenal dari F4.
    Bisa membuat sebuah kota menjadi TAMAN METEOR

    ampunnnnnnnnn 😛

  6. kebanyakan pespur nih izroil.

  7. Jangan lupa jika di gunain untuk Masalah HAM terutama untuk Bunuh orang yg tdk bersalah harus di embargo ya pak ASU… Kalau Berani Embargo Anak Kesayangan dong…

  8. Mana berani mamarika mecat isrohell

  9. Enak memang klu bangsa yg sudah memegang ekonomi dan politik AS dgn lobi2nya sehingga mempengaruhi kebijakan pemerintah AS yg berimbas kpd dunia dgn gaya Polisi Cowboy Dunia yg asal tembak klu tdk ikut aturannya! Klu mo ngancuri Israhell maka hancuri dulu inangnya! Cuma berani dan kompakkah negara2 dunia untuk tidak memakai Dolar sebagai nilai tukar perdagangan dunia? Klu dolar gak dipake make koleps tu negara!

  10. Kenapa israel tdk beli tejas padahalkan pesawat wahid

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)