Israel Latihan Perang dengan Medan Mirip di Lebanon

Tentara israel melakukan latihan besar-besaran selama sepekan terakhir dengan medan perang yang dirancang mirip dengan kondisi di Lebanon.

Latihan ini tercatat yang terbesar yang pernah dilakukan oleh Brigade 401 Korps Lapis Baja dalam beberapa tahun terakhir, menurut Channel News 12. Para prajurit melakukan latihan terkoordinasi dengan Angkatan Udara Israel, serta Korps Teknisi dan Intelijen.

Menurut militer IDF, puluhan kendaraan angkut personel lapis baja, tank tempur utama, pesawat tempur, dan helikopter dikerahkan di zona pelatihan di Lembah Jordan

Menurut Komandan brigade, Kolonel Dudu Sonago, Hizbullah – kelompok militan Lebanon, telah mendapatkan pengalaman perang dan mengembangkan teknik pertempuran canggih setelah bertempur di Suriah.

“Saat situasi di Suriah mulai stabil, Hizbullah mengembalikan pasukannya ke Libanon,” kata Kolonel Dudu Sonago kepada Channel 12. “Mereka bukan lagi organisasi gerilya, tetapi tentara yang nyata. Mereka bertempur di sana dalam resimen kompi dan batalion, sangat mirip dengan militer. ”

“Mereka beroperasi di wilayah sipil dan siap dengan sejumlah besar rudal anti-tank,” tambah Sonago. “Ini adalah tantangan yang harus dilatih IDF.”

Times of Israel mengatakan ketegangan antara Israel dan Lebanon “telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir” setelah operasi IDF untuk “menemukan dan menghancurkan terowongan serangan lintas-batas Hezbollah yang mencapai Israel.”

Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah menampik efektivitas operasi Israel, yang berakhir pada Januari.

Pada hari Selasa, Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri mengatakan pemerintah baru Lebanon akan mengizinkan Hizbullah untuk menyimpan senjatanya, yang sebagian besar pernah digunakan untuk melawan Israel pada tahun 2006 dan digunakan secara teratur untuk mengancam Yerusalem.

Mantan Menteri Pertahanan Ombudsman Mayjen. Yitzhak Brick baru-baru ini mengklaim bahwa pasukan IDF tidak siap untuk berperang melawan Hizbullah, dengan alasan bahwa militer Israel “lebih buruk dari pada saat Perang Yom Kippur” pada tahun 1973.

Dengan genderang perang antara Israel dan Hizbullah (dan bahkan mungkin Iran), IDF telah menyelesaikan latihan perang skala besar terbaru, mensimulasikan pertempuran sengit melawan musuh-musuhnya.

ZeroHedge

Sharing

Tinggalkan komentar