Israel Mengoperasikan APC Tercanggih Di Dunia

Administrasi Tank Merkava pada Kementerian Pertahanan Israel telah menyelesaikan pengembangan kendaraan pengangkut personel lapis baja (APC), dengan nama Eitan, sebuah kendaraan tempur beroda yang dikatakan paling maju dan terlindungi di dunia.

Selama beberapa hari terakhir, Kementerian Pertahanan, bekerja sama dengan Angkatan Darat IDF, telah mulai melakukan uji coba awal dari Eitan. APC ini adalah lanjutan, kendaran tempur multi-peran yang dilengkapi dengan sejumlah kemampuan dan kesiapan untuk mobilitas tempur dimedan yang sulit dan bervariasi.

Brigadir Jenderal Baruch Matzliah, Kepala Administrasi Tank Merkava mengatakan, “Keputusan untuk mengembangkan Eitan diambil dari pelajaran selama Operasi Pelindung Perbatasan (Gaza 2014), dan meningkatnya kebutuhan untuk mengganti ribuan M113 APC veteran milik IDF dengan peralatan modern dan perlindungan yang maksimal, disesuaikan dengan ancaman yang ada diarena”.

Matzliah mengatakan bahwa “di samping keputusan untuk mempercepat produksi Namer (dalam bahasa Ibrani yang berarti harimau, diucapkan Nah-mehr) APC, diputuskan untuk mengembangkan alat tambahan untuk kebutuhan tersebut, memungkinkan kecepatan, mobilitas strategis dan perlindungan yang maksimal untuk pasukan darat. Serangkaian latihan yang baru kita mulai, memungkinkan IDF untuk menguji alat dalam berbagai situs, menjelang diputuskannya mengenai volume pembelian”.

Menurut Matzliah, yang Eitan dirancang sebagai alat multi-peran dengan kemampuan yang bervariasi, yang rendah dalam biaya pengembangan dan biaya produksinya, kira-kira setengah dari Namer APC, dan atau APC lain didunia. Dengan biaya-rendah memungkinkan Eitan dapat dilengkapi dengan peralatan yang lebih banyak, pada tingkat yang lebih tinggi, seperti Namer.

APC Eitan akan menjadi kendaraan tempur beroda yang paling canggih dan terlindungi di dunia. Dan akan dilengkapi dengan sistem pertahanan aktif, mirip dengan Namer APC dan Tank Merkava Mark 4, serta dengan sistem perlindungan tambahan. Keuntungan yang paling signifikan dari Eitan adalah kemampuan mobilitas yang sangat baik di seluruh medan bervariasi dan dengan kecepatan 55 mph. The Eitan dirancang untuk banyak tugas, dari mobilitas mampu mengangkut hingga 12 tentara (seperti Namer).

Berikut adalah Data Teknis APC Eitan:
– Berat: 30-35 Ton
– Mesin: 750 Horsepower
– Propulsi: 8 Roda, 8X8 drive
– Kecepatan Maksimum : lebih dari 90 km per Jam
– Kapasitas: 12 Prajurit (Supir, Komandan, Penembak dan tambahan 9 tentara)
– Sistem Tempur: mulai dari senjata kecil hingga senjata jarak menengah (meriam 30-40 mm), dan sistem pertahanan aktif

Sumber: Breaking Israel News

Sharing

Tinggalkan Balasan