Jul 302014
 

image

Washington – Pemerintah Israel melalui Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah memintah bantuan ke Amerika Serikat untuk mengupayakan gencatan senjata di Gaza. Hal ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri AS John Kerry saat berkunjung ke Israel.

“Tadi malam kami berbicara, dan perdana menteri berbicara kepada saya tentang ide dan kemungkinan gencatan senjata,” kata Kerry seperti dilansir AFP, Selasa (29/7/2014).

“Ini bukan tentang saya, ini tentang Israel dan hak untuk membela diri,” ujar Kerry setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Ukraina Pavlo Klimkin.

Menurut Kerry, pihaknya sangat hati-hati untuk menemukan solusi atas serangan militer di jalur Gaza. Hal ini, bagi Kerry, sangat penting untuk mengurangi korban sipil.

“Kami bekerja sangat hati-hati dengan teman-teman Israel kita, agar dapat menemukan cara untuk mengurangi korban sipil. Kedua belah pihak mengalami kesulitan menemukan solusi ke depan,” ujar Kerry.

Sementara itu, Israel semakin gencar melakukan serangan ke Gaza di hari ke-22 invasi militer tersebut. Korban sudah mencapai 1.000 orang lebih, dan sebagian besar adalah wanita serta anak-anak yang tinggal di Gaza.

Beberapa kali gencatan senjata disepakati, namun tak berlangsung lama. Hingga saat ini, gerilyawan Hamas menolak gencatan senjata kembali dengan Israel.

“Hal ini lebih tepat untuk mencoba menyelesaikan masalah mendasar di meja perundingan, daripada melanjutkan perang kekerasan, yang akan jauh lebih sulit untuk dipulihkan kembali,” kata Kerry.(derik.com).

  139 Responses to “Israel Minta Bantuan AS untuk Gencatan Senjata”

  1. Hehehe..! Lucu, bisa memulai tapi gak bisa mengakhiri..!

  2. kan bukan rhoma irama bung yayan

  3. Numero uno

  4. he he merengek rengek dia, makanya balikin tuh palestina, buka blokade.
    bung yayan,kira2 akhir konflik ini bagaiamana kalau masing masing tetap berdiri teguh pada keinginan masing2,keinginan hamas jika dituruti akan mempermalukan israel dan memicu kawasan sekitar yg wilayahnya masih dikuasai israel untuk bangkit melawan? lalu bagaimana sikap internasional mengingat korban sipil yg terus berjatuhan dan akan semakin besar jika ‘mereka hanya berbicara’ saja?

    • Selama konflik ini masih diisolir dan dianggap hanya milik Palestine, Israel dan US, saya pesimis akan mencapai sebuah kemajuan signifikan. Konflik ini harus menjadi milik global, dimana UN dibenarkan masuk dan hukum internasional diperlakukan secara adil. Selama ini Hamas memang terkesan keras kepala, cuma menginginkan hengkangnya Israel dari bumi Gaza. Tapi apakah memang demikian? Saya yakin tidak..! Mereka masih bisa berkompromi, dengan syarat tentunya..! Selama Israel tidak menjunjung tinggi prinsip respect and honour terhadap nilai-nilai kedaulatan dan kemanusiaan rakyat Palestine, maka selama itu pulalah Hamas akan menjelma sebagai hantu yang menakutkan. Ketika nyali Israel sedang ciut seperti sekarang, sangat bijak jika Hamas tidak besar kepala dan lebih memilih opsi perdamaian abadi untuk Palestine. Ini saat yang tepat untuk menyeret UN ke meja perundingan, selain karena mereka sendiri sedang memiliki nilai bargaining yang tinggi, masyarakat internasional juga sedang berada dalam tingkat antusias dan optimisme yang tinggi terhadap kemampuan Hamas, yang selama ini diragukan. Sejak lama, Hamas dipandang sebagai sosok pemberani tetapi kurang bijak. Mungkin Indonesia bisa menularkan kemampuannya pada mereka..! Insya Allah..

  5. Affirmative 😈

    • Affirmative…
      Mari Kita Boikot Prodk Israel…
      tdk bosan2 Puput mengkampanyekn,krna tu salah satu bentk dukungn terhdp Warga Palestina & kecaman Kita terhadp Zionis.krna apabila kita mengkonsmsi Produk Israel sama aj kita nyumbng Peluru IDF,untk menembaki Warga Palestina.mari kita ubah pola Konsumsi Kita Jangan sampai/menghindari Produk Israel.misak:coca-cola Company,danone,johnson2,kfc,Mc.Donald,maggi,nesle,saralee.
      Loreal,kotex dll.

  6. Genjatan senjata? Yg mulai siapa? Aneh, dan katanya itu membela diri? Ngapain juga loe masuk rumah org dan ngaku ngaku itu rumah loe trus yg punya rumah mau ngusir, ehh… loe yg marah marah, mati aja loe yahudi israel

  7. Bebaskan blokade darat , laut , udara Gaza , buka pintu perbatasan Rafah n Bayar Devisa Palestin yg di tahan Israel.. Yakin dah perdamaian dalam jangka waktu yg lama bakal terwujud.. Klo gx kya gtu pling sethun dua tahun ribut lagi.. #Stop Genosida in Palestin

  8. lagu lama nih israhell,,

  9. siapin pesawat tempur lengkap dgn bom nuklirnya..ntar saya sendiri yg ngbom israel..tp kira2 saya jd pahlawan nggak ya hahaha

  10. amin

  11. Tampaknya kini saatnya Hamas sdh hrs ikut mengontrol seandainya us dan israel mebginginkan perundingan. Korban2 dari pihak tentara israel mungkin lebih dari yg terpublikasikan. Belum lg dampak psikologi buat bangsa israel yg mungkin tdk menyangka hamas bisa memberikan perlawanan yg mengejutkan, juga dukungan internasional yg terus mengalir. Semoga rakyat palestina dan rakyat israel bisa berdampingan dengan damai.

  12. betul bung@asgar..makanya kt wajib mendoakan saudara2 kt yg lg kesusahan…plng tdk doa itu bisa berefek kesikap dan omonganya ky anak kecil gk bermakna/kelimpungan bingung sendiri…salam bung

  13. kasihan dong bung frans kalau dinuklir, nanti sipil anak anak disana gimana? bung frans aja yg sakti maju hadepin tentara terhebat didunia ane bantu doa aja ya, ane masih ngeri sama artilerinya israel,dentumannya itu lo, dahsyat…
    nah kalau begitu saya nobatkan bung frans sbg pahlawan ga tau deh pendapat yg lain

  14. Hai Israel.. Sesudah Gaza kamu blokade lalu kamu bom habis-habisan, korban jiwa ibu-ibu dan anak-anak yang begitu banyak kamu tumpahkan, bangunan-bangunan kamu hancurkan.. setelah semua itu tercapai kamu menginginkan gencatan senjata.???? mungkin kamu tersenyum licik dengan gencatan ini tapi sebenarnya kamu mendapat TAMPARAN yang keras dari PARA MUJAHID yang bangkit dari terowongan-terowongan.. memberikan kejutan-kejutan yang membuat seakan jiwa kamu lepas dari ragamu.. baru Mujahidin al-Qassam.. bagaiman jika Allah bangkitkan Mujahid-mujahid baru di muka bumi ini.. bahkan saat itu ASU pun tidak bisa menolong dirinya..

  15. kasihan dong bung frans kalau dinuklir, nanti sipil anak anak disana gimana? bung frans aja yg sakti maju hadepin tentara terhebat didunia ga usah pake pespur ane percaya kok sama ilmu kebal ente,ane bantu doa aja ya, ane masih ngeri sama artilerinya israel,dentumannya itu lo, dahsyat…
    nah kalau begitu saya nobatkan bung frans sbg pahlawan ga tau deh pendapat yg lain

  16. Sy rasa tdk! Tdk ada perundingan dgn israel…mereka cm mengulur waktu untuk memperkuat diri…inisiatif skrg berada di tangan palestina…tekan terus untuk memperkuat posisi tawar di meja perundingan…

    Saat paris talk perancis mau main kayu dgn meperkuat benteng dien bien phu agar NVA terkurung…ternyata Vo Nguyen Giap lebih cerdas lagi…profesor ilmu sejarah ini (kegemaran sy neh) diam diam malah menyusupkan artileri berat ke perimeter dalam benteng di pegunungan sehingga saat serangan NVA dimulai perancis tdk menyangka akan diserang dari dalam…kekalahan telak perancis di dien bien phu mengurangi drastis posisi tawar perancis dimana perancis malah menuai kecaman sbg negara eropa sakit yg tdk bs menghadapi “gerombolan komunis” yg bersenjata garpu dan sekop…

    Kalau menurut sy,untuk mengakhiri konflik ini,palestina segera menyerbu kota terdekat israel dan menguasainya walau cm beberapa jam agar dunia tahu Palestina itu ada dan siap melakukannya lagi jika israel masih keras kepala…

    Efek militernya mungkin kecil tp politisnya luar biasa besar karena israel bukan main malunya dan arab akan menyembunyikan kepalanya ke tanah seperti burung unta karena hilang muka mereka tdk bs menepati janji yg mereka ucapkan saat six day war dan yom kippur war…malah bangsa palestina sendiri yg sanggup menunjukkan pd dunia mereka adalah bangsa yg punya harga diri..

    Baru kemudian kita bicara perundingan…

  17. Amin amin amin Allahumaamin

  18. Sebelum korban tentara israel 1000 jangan gencatan senjata…sikat terus, tentara israel mentalnya lembek…soale lebih sayang sama nyawa nya sendiri..pada takut mati..hahaha…

    Ayoo hamas..doa-ku menyertai mu. Sikat habis itu israel…

    • Kalau isroil dah sampai korban 1000, rakyat palestina habis om.

      • Maka itu cepat serang balik israel…titik pusat syaraf (center of gravity) mereka adalah kota kota israel…kalau kota kota meraka jatuh maka mental mereka akan terbang…

        Mungkin mereka akan membalas membabi buta (bs jg nuklir mereka bicara) namun itulah yg ditunggu banhsa palestina…pisau bermata dua buat israel karena akan di kutuk semua negara dunia bahkan negara arab yg tadinya kayak shaun the sheep akan bereaksi…dan PBB tdk bs bersedekap tangan lagi dan terpaksa menurunkan pasukan peace maker…bkn peace keeper lg…

        Target acquired…

      • abis itu giliran israel yg dihajar pasukan multinasional karna genosida,memangnya gampang ya musnahin suatu bangsa

  19. Ada yg tau cerita tentang David(Daud) melawan Goliat ??? Siapa penjajah dan siapa yg di jajah…???

  20. berita bagus ayo HAMAS kau REMAS2LAH bangsa yg dipilih TUHAN untuk dilaknat olehNya, sebelum dilaknat kau bikin aja di dunia rasa dineraka…

  21. Ini bung surya apa bukan yak. Kualitas komennya turun jauh. Surya 12 kali

  22. Selama pasukan israel masih menumpuk diperbatasan,selama masih ada blokade yg membuat rakyat palestina mati pelan2..GENCATAN SENJATA ADALAH OMONG KOSONG !

  23. mudah2an target offensif hamas fokus pada pejabat israHELL, tidak hanya militernya.

    maaf cucu lancang

  24. Dk pbb pun sudah kelihatan,begitu lemah dan tidak dapat memberikan keadilan dan jaminan hidup yg aman dan damai untuk menjamin kelangsungan hidup rakyat di dunia,kelihatan begitu tunduknya pada as dan skutunya.di butuhkan terlahirnya negara adidaya baru,dari segi ekonomi dan militeri untuk mejadi kekuatan keseimbangan.agar tercapai kemakmuran rakyat dunia. . .berharap negara2 yg mulai bangkit lagi seperti rusia,cina,iran,dan india kelak dapat menjadi negara yg terus tumbuh dan berkembang agar dapat menjadi kekuatan penyeimbangan.

  25. ko sama seleranya bung wehrmacth..mudah2an selera cwknya gk sama …mngkn tinggi aq lah dikit…hehehe

  26. Mgkn msh jauh saat itu terjadi bung freaxout
    Perlu pemicu yg bisa menyebabkan perang dengan sajam

  27. Bung, apa anak2 israel minta untuk dilahirkan sbagai org israel ?? Coba bayangkan lok anda yg dilahirkan sbagai anak israel, anda tdk tau apa2 dan tdak pernah berbuat salah apa2. Tapi anda sudah di caci maki dan di musuhi oleh oleh bnyak org. Anda di benci dan di laknat oleh bnyak org. Apa salah anak2 israel kok di benci dan di laknat ??

    • jadi kayak adam dan hawa dong, dosa turunan.
      anak anak mah ga salah yg salah ya pemerintahnya itu, saya pribadi ga membenci mereka semua,lha tentara cadangan mereka juga ada yg menolak perang kok,begitu juga dgn rabi dan sebagian masyarakatnya yg ga mendukung zionisme. saya berharap mereka bisa hidup damai berdampingan

    • Bung cah kalau liat dari sisi itu,masih mending cuman dicaci,lha anak2 palestina punya salah apa,lg belajar dibom,lg jalan ditembakin..lg protes ditangkapin dipisahkan dari orang tuanya ? Jangan melihat dari satu sisi aja,coba liatnya dari atas..atas nama apapun anak2 ga bisa disalahkan..dari ras,agama,atau negara apapun

      • Nah ntu die,bangsa israel baru dicaci az dah ada yg protes, tapi liat klo bangsa palestina dibombardir az sampe yg meninggal sudah 1000 jiwa lebih..masih sekedar opsilah dg gencatan senjata lah,mengutuklah..kelamaan keburu korbannye banyak…klo pade mo mikir seandainye yg pro israel diposisi bangsa palestina gmn..?? Masih mo ngebela..!! Bullshitlah..!!!

    • @ bung cah pikir pake dengkul !!!

    • Bung Cah, didalam ALQURAN setiap bayi yg dilahirkan ke dunia ini adalah muslim, di dalam rahim ibu, si bayi sudah bersaksi tiada tuhan selain ALLAH
      Orang tua mereka yg merubah si bayi jadi yahudi, nasrani dan majusi

      betewe ente muslim opo ora?

  28. aslinya dia ustadz lho

  29. aslinya dia ustadz lho
    bung preman dah ga dongkol lagi kan peace ah

  30. Kalau mau menyikapi yg terjadi antara israel dan palestine mungkin ada baiknya baca dulu sejarah awal pertikain itu. Sejarah jaman nabi daud, kalau bisa malah sebelum nabi daud. Krna dari sejarah yg saya baca, dulu dulu sekali bangsa palestine dngan jagoannya si goliat lah yg duluan menjajah israel. Namun kemudian tampillah david/daud yg org israel yg kemudian mampu mengalahkan goliat, sehingga israel bebas dari penjajahan kaum palestine.
    Buat perbandingan ga’ ada salahnya kalau cari2 di google, atau di wikipedia dngan kata kunci ” goliat”.
    Kalau aku sih menilai tntang tragedi di gaza adalah krna saudara kandung yg rebutan warisannya ibrahim.

    • Baca juga sejarah para nabi sampe nabi Muhammad bagaimane tuh yahudi ngelawan nabinye sendiri, klo ente muslim baca lagi di Al,Qur’an …bagaimane tindak- tanduk bangsa israel sampe akhir zaman juga diceritain dg gamblang oleh Allah dlm Al Qur’an…sallam..!!

    • lalu pandangan anda terhadap bangsa indian bagaimana? siapa yg menjajah dan dijajah? ga usah yg jauh ribuan tahun deh,mending kalau tuh sejarah kagak ada yg ubah

      • Nah sy suka pendapat anda bung dacil…kalo sejarahnya gak dirubah…

        Bung cah sebamban…israel di jajah karena mereka bangsa nomaden shg diperbudak berbagai bangsa mulai dari bangsa mesir,palestine hingga romawi…kalau david jd raja itu berarti dia merebut negara bangsa lain dan kembali di jajah lagi hingga deklarasi balfour…intinya mereka gak punya tanah air…

        Yg jelas emang bani israil gak punya tanah air…mereka baru merasa “punya tanah” sejak nabi musa menjanjikannya…tp salah mereka sendiri sehingga nabi musa kesal dan mengutuk mereka tdk akan pernah melihat “tanah yg dijanjikan”…

        • Kalo bani israil ada bung wehr mereka ikut saudara mereka dari moyangnya nabi ibrahim. Yang ngga punya itu zionis suku campuran suku yang ke 13 walo yang campuran ini yang mereka kasih nama goyim juga. Yang dari keturunan yahudza + allan sama yang di bingungin plus yang di buang. Kalo yang di ampuni orang sekarang ngasih nama hyperborea yang turunannya kita panggil bule

        • ni mnrt sy yg bener…

    • Apapun dan bagiamana pun seluruh dunia tau Yahudi tetap bangsa sampah

    • Assalamualaikum wr.wb
      peradabannya mana?
      jangan sampai jadi jahiliya :v
      kalau salah ya maaf 😀
      maaf oot 😀

    • seng mbok woco ki kitab opo?? karangane sopo? karangan ulama utowo karangane wong barat?? goliat ki sopo? coba goleke second opinion untuk pembanding, baca lagi buku2 sirah nabawiyah bung

  31. ini si dacil pasti abis mabuk lem ya? tau 2 nongol langsung komen ngawur

  32. Israel Bangsa pengecut

  33. Mantab bung@FB..!!! Katakan yg haq adalah haq & yg bathil adalah bathil jgn diputar balikan faktanye…sallam bung..!!

  34. bung dacil sy bkn ustad ..kbtln sy berasal dr salah satu kota santri dan sering berkumpul sm anak2 pondokan jd bisa dikit2 mengerti…kata pepatah klo dekat sama penjual minyak wangi pasti dapat harumnya..bnr bung sy bukan ustad..sy cuma pengais rejeki di jalanan…ok bung dacil

  35. ala gayanya malu padahal minat jg ..hehehe

  36. Kau yg mulai kau yg mengakhiri…kikhhk

  37. setelah mursi ditumbangkan baru deh israel berani menyerang gaza,, asisi kog tega ya ga buka raffah,, adakah deal dgn amerika,,

    • Ya eyalah bung joyo…itu pesenan senjata buatan ASU mesir dah mulai berdatangan…

      Raffah adl.salah satu titik penyelundupan logistik palestina lewat terowongan bawah tanah…merci masuk ke palestina jg dr sini…

    • iya bung weh,, tp saya jg heran dmn peran oki,, knp ga bisa menekan israel,, atau paling tidak mendesak mesir untuk membuka raffah,, idealnya seh oki harus punya pakta pertahanan sendiri spt nato,,

      • oki mana bung @joyo? oki asokawati? hehehe OKI sdh brusaha tapi jauh dari yg mereka mampu, seperti juga dg LIGA ARAB

        • Liga Arab banyak pura-pura, gak serius..! Lebih baik Liga Inggris, lebih seru..! Hehehe..! Maaf, saya udah gak percaya sama Arab. Palestinenya aja sekarang lebih mengharapkan bantuan kita daripada mereka..!

          • hehehe, liga inggris masih libur bung @Yayan. Selama para pemimpin liga2 tsb masih cinta dunia dan takut mati, mereka gak akan bergerak kecuali sgt sedikit, buat pantes2. Warga Indonesia di Gaza sgt dihormati di sana karena bantuan2 yg telah diberikan.

          • liga arab kena penyakit WAHN…

            apa lagi arab saudi…
            dinasti saud khan sodara sama istrael…

      • Patah sama kepentingan bung…dulu jg mereka cuap cuap doang…
        prihatin kutuk…prihatin kutuk…kasihan si prihatin di kutuk terus…tp action nya nol besar…

  38. cocok Bung @freaxout, si Samiri itu memang otaknya pembangkangan pada jaman itu

  39. Jadi,paman sam=samiri?

  40. Lagu lama …. Yahudi.

  41. maaf bung diego dopos,,

  42. Cocotmu ojo asal jeplak ae, opo pingin dirempelas? 🙂

    • Ikhtiyar iku kudu linambaran sadhar lan sabar mas… hihihi ;-D

    • dalam ilmu beladiri apabila seseorang sdh tdk bisa menguasai dirinya tunggu aja kekalahannya….semakin tinggi emosinya semakin mudah kt melihat kekurangannya dan dngn mudah kt akan melumpuhkannya…!!!!.kata temenku sih

    • Cocok2, mtr swn cak combat & cak preman atensinya, tp tenang sj, skala 1-10, esmosi sy msh di angka 7 🙂
      Cm kadang2 pingin kasar dikit gpp kan?
      Nti kl ditahan2 bisa jd bisul? 🙂

      • betul bung@ PERMAX…emang susah nahan emosi aq aja blm tentu kuat ktnya sih minimal hts khatam quran 50 kali br bisa soalnya pernafasannya mudah diarahkan…hehehe..lanjut!!!!

  43. Si @AwesomeJr abis keluar dari jamban ya bro .

  44. kalau ane sih ga suka ngutuk iran, kalau hezbollah dibantu asu keknya baru dengar tuh, masa asu ngebantu hezbollah yg jadi musuh israel? masalah crimea kan dah referendum, masalah ukraina sama pihak yg mau merdeka itu urusan internal mereka, lha kalau di gaza ada tragedi kemanusiaan, sedih bos ane ngeliatnya anak anak jadi korban, ane kan dah kasih solusi hamas sama idf dibubarin aja lucuti senjata mereka nah kalau mau berantem tonjok tonjokan aje dah sip kan ga bakal ada bom nyang nyasar lagi

  45. @awewesomeJr : marah2 habis ngantri sembako ya…..(pasti ga dpt jatah) kasian

  46. lha kowe nduwe agomo lan toto kromo ora le? lambe mu kuwi nek njeplak ojo asal mengo

  47. @Cah Sebamban;

    Pertama, saya termasuk salah seorang yg mendukung dan membela umat Islam (tapi bukan umat Islam yg sesat) dimana saja di muka bumi ini, membela dari penjajahan, penindasan, dsb; apakah itu di negara yg mayoritas atau minoritas muslimnya.

    Kedua, saya termasuk orang Indonesia yg setuju dg langkah2 yg diambil Rusia terhadap Ukraina dan Cremea. Apa yg terjadi di Ukraina adalah murni kesalahan Asu cs (Asu sebagai biang keroknya), satu persatu negara2 pecahan Uni Soviet dan bekas negara2 Pakta Warsawa dipengaruhi utk “berkomplot” dg Asu, sehingga perlahan2 tdk ada lagi wilayah penyangga; tujuan akhirnya jelas, utk menggoyang dan menggerogoti Rusia, yg pada akhirnya bertujuan utk melemahkan dan meruntuhkan Rusia. Jadi walaupun Rusia tdk menjual alutsistanya ke kita, dlm hal ini saya tetap membela (memaklumi) tindakan Rusia. Jelas bagi saya, kekokohan Rusia (jg RTT) adalah penting utk stabilitas dan keseimbangan habitat bumi ini.

  48. Warungnya jd penuh obrolan aneh, keknya mulai menurun kwalitasnya, g kyk dl

  49. Kewajiban ahli kebenaran untuk menyampaikan kebenaran di ahli kebathilan,sebab kalau ahli kebathilan dibiarkan maka mereka akan menyangka kebathilan itu adalah kebenaran.(Ali bin abi tholib). Silahkan ayo sampaikan kebenaran….wahai saudara muslim.

  50. masalah palestina israel ni susah bung@wong bener…apa yg mau dibahas sdh jelas ko di al quran semua ada..klo allah sdh berkata”kun fayakun”.apalagi yg mau dibahas wong sutradaranya sdh netapkan gt…percuma biar satu dunia bersatu gk bakalan selesai sampai akhir jaman…!!!!.coba anda buka sejarahnya al fatih waktu menghancurkan konstatinopel,rasullulah bersabda dan kebenarannya stlh 800 thn an lebih br terjadi…IMHO

    • tinggal sekali lagi ya bung preman salah satu tanda akhir jaman,jatuhnya konstantinopel jilid 2

      • masih 3 atau 4 langkah lagi bung @dacil, kalau ane gak salah. sejarah penaklukan Yerusalem(oleh Umar ra dan Sholehuddin al ayoubi) selalu di mulai dari penaklukan Suriah, Iraq, Pelstina, Persia, Turki, lalu baru ke eropa (konstantinopel)

      • betul bung dacil…makanya klo bisa kt gk g usah menyalahkan sana sini yg jelas dan pasti bani izroil dan antek2nya itulah biang kerok kerusuhan dimuka bumi ini…!!!!

  51. “Hampir tiba masanya tidak dibolehkan masuk
    (embargo) kepada penduduk Iraq meski hanya
    satu qafiz makanan dan satu dirham,” Kami
    bertanya dari mana larangan itu? Beliau
    menjawab: “Dari orang-orang asing yang
    melarangnya.” Kemudian berkata lagi: “Hampir
    tiba masanya tidak diperbolehkan masuk
    (blokade) kepada penduduk Syam (Palestina)
    meski hanya satu dinar dan satu mud
    makanan.” Kami bertanya: “Dari mana larangan
    itu? Beliau menjawab: Dari orang-orang
    Romawi.” (HR. Muslim)
    Siapa kekuatan yang mampu menghancurkan
    Israel?
    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam
    menjelaskan: “Akan muncul dari Khurasan
    (Afghanistan) bendera-bendera hitam, maka
    tidak ada seorang pun yang mampu
    mencegahnya, sehingga bendera-bendera itu
    ditancapkan di Eliya (al-Quds)“. (HR. Ahmad,
    Tirmidzi dan Nu’aim bin Hammad).
    Kehancuran Israel berarti kiamat telah dekat,
    sehingga banyak orang mempertahankan
    eksistensi Negara Israel tersebut, namun janji
    Allah dan Rasul-Nya pasti akan terlaksana:

    • setuju bung, janji Allah itu dekat dan pasti terjadi, sayang banyak yg tidak sabar menanti janji itu datang dan banyak pula yg tak percaya.

      ane tambahin:

      -Syam adalah negeri iman dan Islam saat terjadi huru-hara dan peperangan dahsyat.-

      “Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang: satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Ibnu Hawalah bertanya: Wahai Rasulullah, pilihkan untukku jika aku mengalaminya. Nabi shollallahu ‘alaihi wa sallam: Hendaklah kalian memilih Syam, karena ia adalah negeri pilihan Allah, yang Allah kumpulkan di sana hamba-hamba pilihan-Nya, jika tak bisa hendaklah kalian memilih Yaman dan berilah minum (hewan kalian) dari kolam-kolam (di lembahnya), karena Allah menjamin untukku negeri Syam dan penduduknya.” (HR. Imam Ahmad)

      Penduduk Syam senantiasa berada di atas al-haqq yang dominan hingga datang Kiamat.

      “Sebagian umatku ada yang selalu melaksanakan perintah Allah, tak terpengaruh orang yang mencela dan tidak pula orang yang berseberangan hingga datang keputusan Allah, dan mereka senantiasa dalam keadaan demikian. Mu’adz berkata: dan mereka ada di Syam.“ (HR.Bukhari)

      • ya itu tambahannya lg bung@Lamp…sbnrnya msh bnyk yg menjelaskannya….skrng yg terpenting kt tinggal ambil hikmahnya saja krna ilmu tertinggi itu adalah ilmu HIKMAH…!!!.Coba baca sejarahnya nabi musa yg dikalahkan oleh ilmu hikmah nabi khaidir…

        • setuju bung, kini HIKMAH sdh banyak ditinggalkan, ane sdh baca sejarah nabi Musa tapi selalu saja enak baut diulang bacanya.

          • ilmu hikmah itu memang susah bung kt akan menguasai klo kt tidak mengenal HAKEKAT KETAHUITAN yg sebenarnnya..
            dlm islam tu ada 4 ilmu yg sebenarnya yg hrs kt kuasai yaitu :
            syariat..toriqoh…hakekat…dan ma ‘rifat,..cukup capek ngetik…hehehe

          • Wah klo ngomong ‘Hikmah” ini jadi teringat mantan pacar 22 tahun yg lalu….kebetulan namanya Hikmah…. :mrgreen: :mrgreen:

        • 22 tahun yg lalu? kita seumuran dong bung, nama mantan ane juga HIKMAH bung hehehe

        • Assalamualaikum wr.wb
          bung bisa di jelasin detail gk ilmu” ini
          syariat..toriqoh…hakekat…dan ma ‘rifat
          hehehehe

  52. buat isi tengkoraknya cah sebamban keadaan Hamas vs yahudi zionis sgt seimbang bung @cucu, mungkin karena isi tengkoraknya sdh turun ke dengkul dan sebagian kecret ke injek dia sendiri

  53. @ preman setuju Dan yg membuat islam pecah menjadi banyak aliran adalah masalah syariat ,padahal dlm islam syariat itu cuma sebatas kulit bukan keseluruhan .

  54. betul bung rian anda mengerti jg ya…kata orang arif contohkan bagaikan buah kelapa..kulitnya adlh syariat..thoriqoh adlh tempurungnya..hakekat adlh buah klapanya…ma’rifat adlh santannya..kira2 gt..slm bung

  55. ndak usah takabur, secara militer dan ekonomi israel masih jauh diatas hamas, hamas agak bergigi hanya berkat bantauan orang iran yg notabene diangggap pariah sama orang suci suci dari kalaangan arab.
    ada baiknya hamas berunding agar terhindar dari bencana kemanusiaan yang parah

    • Bung ahmad…percuma berunding kalau dunia tdk berpihak pada palestina…cm sarana israel memaksakan.kehendaknya saja dan di dukung ASU CS atas nama perdamaian….lgpula akan terjadi gencatan senjata yg memberi israel waktu menarik nafas dan memperkuat diri…

      Saya jd inget kata kata pangsar jenderal sudirman: kita harus merdeka 100 % dan berunding berarti tdk merdeka 100 %…berunding hanya akan melemahkan posisi palestina di mata internasional kecuali kalau kota kota di israel bs di rebut…

      Tanah Palestina tdk mungkin di bagi bagi karena ia milik bangsa Palestina sepenuhnya…yahudi harus pergi tanpa syarat!

      • stuju bung kalau kondisi nya memang hamas diatas angin, hanya jujur saja ane meragukan hal ini, satu hal lagi ,tanpa payung udara susah buat hamas bertahan

  56. hehehe…..dari mana aja Bung Awesome Jr ? mari ngopi ngopi dulu…

  57. wah klo mau detil mustahil bung wongndeso…apalagi tentang hakikat bisa dikarungin sama allah bung krna itu ilmu rahasia yg tdk boleh di sebar ke umum kecuali lewat mursyid/guru,itupun guru akan melihat sang murid bung gk sembarangan dikuatirkan klo sang murid syariatnya lemah bisa mudah tersesat ..tp klo hakikat yg dasar di google aja bnyk ko menjelasin..slm bung

 Leave a Reply