Jul 302014
 

image

Washington – Pemerintah Israel melalui Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah memintah bantuan ke Amerika Serikat untuk mengupayakan gencatan senjata di Gaza. Hal ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri AS John Kerry saat berkunjung ke Israel.

“Tadi malam kami berbicara, dan perdana menteri berbicara kepada saya tentang ide dan kemungkinan gencatan senjata,” kata Kerry seperti dilansir AFP, Selasa (29/7/2014).

“Ini bukan tentang saya, ini tentang Israel dan hak untuk membela diri,” ujar Kerry setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Ukraina Pavlo Klimkin.

Menurut Kerry, pihaknya sangat hati-hati untuk menemukan solusi atas serangan militer di jalur Gaza. Hal ini, bagi Kerry, sangat penting untuk mengurangi korban sipil.

“Kami bekerja sangat hati-hati dengan teman-teman Israel kita, agar dapat menemukan cara untuk mengurangi korban sipil. Kedua belah pihak mengalami kesulitan menemukan solusi ke depan,” ujar Kerry.

Sementara itu, Israel semakin gencar melakukan serangan ke Gaza di hari ke-22 invasi militer tersebut. Korban sudah mencapai 1.000 orang lebih, dan sebagian besar adalah wanita serta anak-anak yang tinggal di Gaza.

Beberapa kali gencatan senjata disepakati, namun tak berlangsung lama. Hingga saat ini, gerilyawan Hamas menolak gencatan senjata kembali dengan Israel.

“Hal ini lebih tepat untuk mencoba menyelesaikan masalah mendasar di meja perundingan, daripada melanjutkan perang kekerasan, yang akan jauh lebih sulit untuk dipulihkan kembali,” kata Kerry.(derik.com).

  132 Responses to “Israel Minta Bantuan AS untuk Gencatan Senjata”

  1.  

    @awewesomeJr : marah2 habis ngantri sembako ya…..(pasti ga dpt jatah) kasian

  2.  

    lha kowe nduwe agomo lan toto kromo ora le? lambe mu kuwi nek njeplak ojo asal mengo

  3.  

    Warungnya jd penuh obrolan aneh, keknya mulai menurun kwalitasnya, g kyk dl

  4.  

    Kewajiban ahli kebenaran untuk menyampaikan kebenaran di ahli kebathilan,sebab kalau ahli kebathilan dibiarkan maka mereka akan menyangka kebathilan itu adalah kebenaran.(Ali bin abi tholib). Silahkan ayo sampaikan kebenaran….wahai saudara muslim.

  5.  

    masalah palestina israel ni susah bung@wong bener…apa yg mau dibahas sdh jelas ko di al quran semua ada..klo allah sdh berkata”kun fayakun”.apalagi yg mau dibahas wong sutradaranya sdh netapkan gt…percuma biar satu dunia bersatu gk bakalan selesai sampai akhir jaman…!!!!.coba anda buka sejarahnya al fatih waktu menghancurkan konstatinopel,rasullulah bersabda dan kebenarannya stlh 800 thn an lebih br terjadi…IMHO

    •  

      tinggal sekali lagi ya bung preman salah satu tanda akhir jaman,jatuhnya konstantinopel jilid 2

      •  

        masih 3 atau 4 langkah lagi bung @dacil, kalau ane gak salah. sejarah penaklukan Yerusalem(oleh Umar ra dan Sholehuddin al ayoubi) selalu di mulai dari penaklukan Suriah, Iraq, Pelstina, Persia, Turki, lalu baru ke eropa (konstantinopel)

      •  

        betul bung dacil…makanya klo bisa kt gk g usah menyalahkan sana sini yg jelas dan pasti bani izroil dan antek2nya itulah biang kerok kerusuhan dimuka bumi ini…!!!!

  6.  

    “Hampir tiba masanya tidak dibolehkan masuk
    (embargo) kepada penduduk Iraq meski hanya
    satu qafiz makanan dan satu dirham,” Kami
    bertanya dari mana larangan itu? Beliau
    menjawab: “Dari orang-orang asing yang
    melarangnya.” Kemudian berkata lagi: “Hampir
    tiba masanya tidak diperbolehkan masuk
    (blokade) kepada penduduk Syam (Palestina)
    meski hanya satu dinar dan satu mud
    makanan.” Kami bertanya: “Dari mana larangan
    itu? Beliau menjawab: Dari orang-orang
    Romawi.” (HR. Muslim)
    Siapa kekuatan yang mampu menghancurkan
    Israel?
    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam
    menjelaskan: “Akan muncul dari Khurasan
    (Afghanistan) bendera-bendera hitam, maka
    tidak ada seorang pun yang mampu
    mencegahnya, sehingga bendera-bendera itu
    ditancapkan di Eliya (al-Quds)“. (HR. Ahmad,
    Tirmidzi dan Nu’aim bin Hammad).
    Kehancuran Israel berarti kiamat telah dekat,
    sehingga banyak orang mempertahankan
    eksistensi Negara Israel tersebut, namun janji
    Allah dan Rasul-Nya pasti akan terlaksana:

    •  

      setuju bung, janji Allah itu dekat dan pasti terjadi, sayang banyak yg tidak sabar menanti janji itu datang dan banyak pula yg tak percaya.

      ane tambahin:

      -Syam adalah negeri iman dan Islam saat terjadi huru-hara dan peperangan dahsyat.-

      “Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang: satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Ibnu Hawalah bertanya: Wahai Rasulullah, pilihkan untukku jika aku mengalaminya. Nabi shollallahu ‘alaihi wa sallam: Hendaklah kalian memilih Syam, karena ia adalah negeri pilihan Allah, yang Allah kumpulkan di sana hamba-hamba pilihan-Nya, jika tak bisa hendaklah kalian memilih Yaman dan berilah minum (hewan kalian) dari kolam-kolam (di lembahnya), karena Allah menjamin untukku negeri Syam dan penduduknya.” (HR. Imam Ahmad)

      Penduduk Syam senantiasa berada di atas al-haqq yang dominan hingga datang Kiamat.

      “Sebagian umatku ada yang selalu melaksanakan perintah Allah, tak terpengaruh orang yang mencela dan tidak pula orang yang berseberangan hingga datang keputusan Allah, dan mereka senantiasa dalam keadaan demikian. Mu’adz berkata: dan mereka ada di Syam.“ (HR.Bukhari)

      •  

        ya itu tambahannya lg bung@Lamp…sbnrnya msh bnyk yg menjelaskannya….skrng yg terpenting kt tinggal ambil hikmahnya saja krna ilmu tertinggi itu adalah ilmu HIKMAH…!!!.Coba baca sejarahnya nabi musa yg dikalahkan oleh ilmu hikmah nabi khaidir…

        •  

          setuju bung, kini HIKMAH sdh banyak ditinggalkan, ane sdh baca sejarah nabi Musa tapi selalu saja enak baut diulang bacanya.

          •  

            ilmu hikmah itu memang susah bung kt akan menguasai klo kt tidak mengenal HAKEKAT KETAHUITAN yg sebenarnnya..
            dlm islam tu ada 4 ilmu yg sebenarnya yg hrs kt kuasai yaitu :
            syariat..toriqoh…hakekat…dan ma ‘rifat,..cukup capek ngetik…hehehe

          •  

            Wah klo ngomong ‘Hikmah” ini jadi teringat mantan pacar 22 tahun yg lalu….kebetulan namanya Hikmah…. :mrgreen: :mrgreen:

        •  

          22 tahun yg lalu? kita seumuran dong bung, nama mantan ane juga HIKMAH bung hehehe

        •  

          Assalamualaikum wr.wb
          bung bisa di jelasin detail gk ilmu” ini
          syariat..toriqoh…hakekat…dan ma ‘rifat
          hehehehe

  7.  

    buat isi tengkoraknya cah sebamban keadaan Hamas vs yahudi zionis sgt seimbang bung @cucu, mungkin karena isi tengkoraknya sdh turun ke dengkul dan sebagian kecret ke injek dia sendiri

  8.  

    @ preman setuju Dan yg membuat islam pecah menjadi banyak aliran adalah masalah syariat ,padahal dlm islam syariat itu cuma sebatas kulit bukan keseluruhan .

  9.  

    betul bung rian anda mengerti jg ya…kata orang arif contohkan bagaikan buah kelapa..kulitnya adlh syariat..thoriqoh adlh tempurungnya..hakekat adlh buah klapanya…ma’rifat adlh santannya..kira2 gt..slm bung

  10.  

    ndak usah takabur, secara militer dan ekonomi israel masih jauh diatas hamas, hamas agak bergigi hanya berkat bantauan orang iran yg notabene diangggap pariah sama orang suci suci dari kalaangan arab.
    ada baiknya hamas berunding agar terhindar dari bencana kemanusiaan yang parah

    •  

      Bung ahmad…percuma berunding kalau dunia tdk berpihak pada palestina…cm sarana israel memaksakan.kehendaknya saja dan di dukung ASU CS atas nama perdamaian….lgpula akan terjadi gencatan senjata yg memberi israel waktu menarik nafas dan memperkuat diri…

      Saya jd inget kata kata pangsar jenderal sudirman: kita harus merdeka 100 % dan berunding berarti tdk merdeka 100 %…berunding hanya akan melemahkan posisi palestina di mata internasional kecuali kalau kota kota di israel bs di rebut…

      Tanah Palestina tdk mungkin di bagi bagi karena ia milik bangsa Palestina sepenuhnya…yahudi harus pergi tanpa syarat!

      •  

        stuju bung kalau kondisi nya memang hamas diatas angin, hanya jujur saja ane meragukan hal ini, satu hal lagi ,tanpa payung udara susah buat hamas bertahan

  11.  

    hehehe…..dari mana aja Bung Awesome Jr ? mari ngopi ngopi dulu…

 Leave a Reply