Jul 312014
 

image

Jerusalem — Israel memobilisasi 16.000 pasukan cadangan tambahan sehingga total jumlah mereka menjadi 86.000 orang, saat operasi militer di Jalur Gaza terus berlanjut, kata seorang juru bicara militer negara itu, Kamis (31/7/2014).

“Militer telah mengeluarkan perintah mobilisasi tambahan 16.000 orang sehingga memungkinkan pasukan di lapangan beristirahat. Dengan demikian, jumlah pasukan cadangan menjadi 86.000 orang,” kata juru bicara itu.

Kabinet keamanan Israel, yang mengadakan pertemuan selama lima jam pada hari Rabu, dengan suara bulat memutuskan untuk melancarkan serangan terhadap “sasaran-sasaran yang terkait dengan teroris” Hamas dan sejumlah operasi lainnya untuk menghancurkan sebuah jaringan terowongan yang digunakan gerakan Islam itu di antara Gaza dan Israel, kata radio publik.

Sebuah pertemuan lain kabinet itu, yang terdiri dari delapan orang menteri, akan diadakan pada Kamis sore, tambah radio tersebut.

Radio itu mengutip Mayor Jenderal Sami Turgeman, pejabat senior wilayah Gaza, yang mengatakan bahwa penghancuran terowongan militan yang tersisa dapat selesai sepenuhnya “dalam beberapa hari”. AFP (Kompas.com).

  108 Responses to “Israel Mobilisasi 16.000 Pasukan Cadangan”

  1. Pertamax

  2. Wow, 16.000 pasukan..! Untuk ukuran negara sekecil itu dengan jumlah penduduknya yang tidak banyak, angka itu termasuk cukup besar..!

  3. Jumlah pasukan segini bukan untuk ngadepin teroris,tp untuk aneksasi alias pentjaplokan suatu wilayah ato negara……akal bulus nih…!!!

  4. kalo niat dan tawakal kerana illahi.. tak ada yg tak mungkin…
    ini pernah terjadi dalam sejarah perang islam..
    1/10 kekuatan pasukan muslim saat itu menang perang….
    insya allah amien ya rabb…

  5. Mari Boikot Prodk Israel
    SAVE TO PALESTINE

    • Ane setuju mbak hapsariputri boikot product israel and ASU, tapi harus consistent, bukan ‘ anget2 tsi ayam ‘
      Yang consistent jauh lebih ngefect

    • Maaf ya mba..saya cm mau tanya..klo kira2 kita di boikot balik sama mereka..kira2 kita bakalan sengsara gk ya?..gk usah banyak2 deh..tekstil kita di boikot{ yg untung cina n vietnam } atw CPO kita { yg untung Malaysia }..brp ratus pabrik garmen ttup plus brp juta buruh yg nganggur?..blm pemasukan negara yg hilang dr CPO..bisa aja sie buka pasar baru d Timteng atw Afrika..tp gk gampang lho krn Cina udh duluan masuk d sana..atw mba msh inget George Soros? pialang AS kturunan yahudi?..yg ngacak2 Rupiah kita th 1995/1996 sehingga kita kena badai Krisis Moneter yg berujung kejatuhan pk,Harto?..waktu itu kita sengsara banget mba..klo itu smua ke ulang lg jd Krismon 2 kira2 bangsa ini kuat gk ya mba? atw jd hancur lebur?..sya cm mau tanya lho mba..soalnya sy cm org kecil yg gk ngerti apalagi wktu krismon 1 sya jd sengsara dan putus sekolah..

      • ho oh bung…

        aku usul, setiap perusahaan wajib memberikan label tertentu yg menunjukkan seberapa besar penyertaan modal asing didalam perusahaan itu..
        dgn tujuan jika semakin besar saham anak negeri di suatu perusahaan maka negara mendapatkan POTENSI untung yg lebih besar, dibanding jika andil anak negeri kecil…

        misal :
        golongan 1: saham anak negri 80-100%
        golongan 2 : saham anak negri 60 -79%
        golongan 3 : saham anak negri 40-59%
        golongan 4 : saham anak negri 20-39%
        golongan 5 : saham anak negri 0-19%

        saya pikir hal itu tidak melanggar aturan AFTA, WTO dll….

        ingat.. contohnya ASU memproteksi pertanian mereka gila gilaan…
        lha kita kog mau meliberalisasikan pangan.. (kl barang tambang jgn dibahas yg ada sakit ati mulu gue)….

    • yang perlu lebih diboikot itu media sebagai sarana penebar racun yahudi…

      menkominfo yang religius itu sepertinya gak sadar klo foxnews milik rupert murdoch yang yahudi.
      lagian apa bagusnya tv sampah seperti ini diijinkan mengudara di wilayah kita.

      kalau udah siap boikot perusahaan media, yang masuk list : 21st century fox, x-men, ice age, rio kebetulan saya gak suka – tapi serial star wars keren abis 🙁

      berikut dreamworks skg (=spielberg, katzenberg, geffen -yahudi semua), sialnya mereka ini tahu banget apa yang disukai anak2, kungfu panda, shrek, madagascar, hingga the croods…

      • Media sdh jelas sebagai sarana penghancuran mental dan jiwa Pancasila bung danu
        Entah hoax atau bukan di Indonesia pun ada kelompok yahudi yg bebas mendirikan sinagog

      • Waduh…itu sy beratnya bung danu…spielberg dan dreamworks favorit sy sejak mengeluarkan film saving private ryan…lalu miniseri band of brother dan the pacific…realistic jalan cerita dan wardrobenya sukar di cari tandingannya…kebetulan spielberg penggemar sejarah PD2 seperti sy…

        Seri gamenya pun bagus bagus seperti medal of honour…sy hatam semua serinya neh :mrgreen: saingannya cm call of duty dan empire series yg grafisnya lebih bagus….

        • hehe, sama dong, adegan saving pvt ryan yang saya ingat di luar kepala,
          seorang ibu sedang di dapur, melihat 2 (?) orang tentara datang, membukakan pintu, ada adegan percakapan sebentar, kemudian si ibu limbung dan terjatuh di teras – semua hening tanpa dialog (kalau digambarkan film kita udah pasti banjir airmata meraung2…)

          imho band of brothers jauh lebih keren dari pacific karena lebih murni perang, sedikit cerita2 sampingan…

          • Leh pada doyan mainan juga. Waduh udah lama banget ngga mainan lagi, terakhir RA2 pegang yuri. 😀

          • Heeh bung…sy sering cari perbandinga film film perang dan fakta sejarah sebenarnya dan film film spielberg menempati akurasi hingga 90%….yg 10 persen biasanya wardrobenya yg sudah di tdk ada seperti tank tiger,roket V2 dan perkampungan di medan perang…

          • Haha..RA sy jg suka main bung freaxout…seneng numpuk ore tapi :mrgreen:

  6. Yg saya tidak habis pikir bagaimana negara sepertimesir malah mau menghancurkan hamas yg nyata nyata berjuang untuk membebaskan negaranya yg di jajah ama israel, malah menghancurkan terowongan supply makanan untuk rakyat palestina yg kelaparan,rafah di tutup, arab membisu seribu bahasa dasar orang orang munafik dan fasik telah ada di dada para pemimpin arab

  7. memang ini tujuan akhir dari konflik ini. percaya atau tidak

  8. kayaky hamas sudah dapat pelatihan perang grilia dch..tahun2 sblmy mana brni hamas masuk kemp tentra israel..dr mn yaa latihny yaa..jika bnr.

  9. tambah pasukan utk jaga stamina..tambah amunisi dr AS, Israel berarti udah siap utk peperangan panjang {sbg antidot} utk menghadapi taktik gerilya kota Hamas..IMHO..

  10. 86.000…. Berarti kurang lebih 8 divisi…lebih dr cukup untuk menghapus palestina dr muka bumi…di atas kertas…emang niat si israel…

    Sdh sy duga israel akan menggunakan opsi perang untuk menyelesaikan masalah gaza…bagus…jangan lama lama…cepatlah masuk…biar rakyat gaza tdk terlalu lama menderita…hancur sekali lalu damai selamanya…

    kita lihat siapa yg tertawa paling akhir…ini pertaruhan bg israel…jika ia gagal membasmi hamas,negaranya tdk lg memiliki pasukan cadangan yg berarti untuk menahan invasi tetangganya (hizbullah dan suriah) yg berselera melihat hamas menang….

    • like this bung wehr..

    • Mudah2an energi keduanya belum terkuras habis untuk perang saudara sesama muslim bung Wehr. kemarin baca di media nasional, tensi perang sudah menurun drastis di suriah, kedua pihak (loyalis assad dan pemberontak) sudah capek, lelah dan bosan berperang. ataukah ada kemungkinan tensi perang menurun karena sebagian kekuatan kedua pihak sudah dialihkan ke palestina secara diam2?

      • Betul bung yudi…yg diperlukan sekarang adalah common enemy seperti jepang di cina dan israel dgn sukarela menyodorkan dirinya untuk keperluan itu…

        Israel jg nampaknya sdh bosan bermuka dua dan ingin segera mengakhiri konflik dgn jalan yg sdh seharusnya….walau itu cara tak tahu malu menurut kita…..

        Palestina sdh benar menolak berunding dan gencatan senjata karena mereka yg punya rumah kok hrs berunding dgn maling yg masuk rumahnya…usir saja…

  11. Puput akn selalu mengkampanyekn
    BOIKOT Produk Israel..baik melalui Warjag,maupn di lingkungn keluarga,tetangga dan teman2 Puput.krna ne yg Cuma bs Pupt lakukn,selain kita bantu untk mendonasikan sebagian rizki kita.
    dan ne mungkn yg paling realitis yg bs kita lakukn.krna dengn kita memakai Prodk Israel tu samahalnya dengn kita bantu donasi untk IDF.klo kita kecm tindakn kekejaman Zionis tp kita minum cocacola,sprite,fanta.baca warjag sambl nyrupt nescafe,makan coklat kitkat,wekend mkn di luar di KFC,pakai kosmetik
    L’oreal,Revlon..pakai pembalut kotex.dll.kan lucu di satu sisi kita mengecm tindakn israel tp di satu sisi secara tdk langsng kita nymbang Peluru tuk IDF.
    Ma’af klo da yg kurng berknan…
    Pupt yakin klo kita semua gencr mengkampanyekn Boikot Prodk Israel pasti akn terasa imbas ekonomi negara Zionis tersebt.

    • setuju….mari kita mulai sebisa mungkin dari yg terkecil….bismillah saya mulai saat ini juga….

    • mba td sya udh tanya d komen mba no 5 lho..tp gk d jawab..menurut saya lebih baik sumbang lgsg aja melalui lembaga2 yg terpercaya..klo boikot ntar psti ada imbas balik..kita sbg rakyat kan jg punya tanggung jawab moral menjaga negara kita mba..IMHO

      • Om Tom,Puput cuma berkeyakinan cuma tu salh satu jaln kita untk menentang Tindakn Israel,mendukung Palestin.dan Puput punya keyakinan klo kita di jalan yg benar pasti akn ada jaln keluar dr Permasalahan yg om kemukakn.
        dan Puput jg yakin Pasti da solusi nantinya.

        • ok mba..setuju. Maksud saya sih kita boleh membantu tp jgn sampe kita jadi ikutan susah mba. Tanggung jawab terbesar kita kan sama keluarga..eh salah..sama negara dan bangsa kita. susah lho ngasih makan 250 juta orang. Moso orang lain yg perang jadi kita yg susah?..makanya td sy usulin spy kita galang sumbangan kemanusiaan aja..kan membantu juga. Langsung malahan. Klo kita boikot Israel gk akan bangkut, wong diutnya banyak dimana2. saya pro Palestina atas nama kemanusiaan. Tapi cinta saya sama NKRI..kita gk boleh susah klo mau maju..IMHO..peace mba…

    • Setuju neng puput, Boikot…!! selama produk itu masih ada alternatif nya untuk kita gunakan

    • Btw, product apa yg suda mbak puput pakai sbg pengganti product israel dan asu?

      • Ya conth untk kosmetik,Prodk dlm negri ternyata lebih aman.daripada L’oreal meskipn Prodk lebh familiar.
        mungkn awalnya Pupt jg sush krna saking banyknya tu Prodk Zionis dan semuanya sudh familiar.tp dengn komitmen akhrnya bs jg.begitu jg melakukn pengkmpanyean boikt pada temen2 jg selalu dpt ledekn & pertentangn.ya memang sush tp pupt trs brusaha dan komitmen.apakah da solusi lain?!

        • Setuju neng Puput, lah klo misalnya warjager yang ternyata bekerja diperusahaan yang neng Puput serukan untuk diboikot, sementara dia tulang punggung keluarga dengan tanggungan 3 anak, 1 isteri, 2 orang tua. Belum lagi adiknya yang masih sekolah. Sarannya bagaimana neng? Dengan boikot itu apakah disarankan untuk keluar dari perusahaan tempat nya bekerja, atau menunggu di PHK massal jika memang program boikot terhadap perusahaan tersebut di Indonesia ini berhasil membuat bangkrut mereka. Kalo ini terjadi, apa yang harus mereka lakukan untuk menutupi kebutuhan keluarganya yang mendesak selain melalui pinjaman?
          Lalu apakah dengan bangkrutnya operasi perusahaan tersebut di Indonesia dan mereka menutup operasinya disini, akan membuat Israel mengentikan operasinya di Gaza? Karena mengingat perusahaan-perusahaan tersebut juga beroperasi nggak cuma di Indonesia.

  12. bung wehr kalau pasukannya habis tinggal minta ke asu.
    kalau gaza hancur kedamaian tetap ga didapat israel dan dunia semakin jelas melihat seperti apa israel, label bangsa yg melakukan genosida melekat sudah. masih untung kalau ga dikeroyok lagi

    • ASU gak akan bantu tentara bung dacil…mereka akan bantu moril di PBB dan senjata…kalau mereka turun langsung akan terjadi stigma david vs goliath jilid 2 yg akan membuat arab kehilangan respeknya pada ASU…padahal ASU amat bergantung minyak murah pada arab…ingat krisis minyak 73 saat mesir/suriah terdesak israel dlm yom kippur? Itu karena ASU sdh bersiap untuk masuk gelanggang membela jagonya sehingga negara pengekspor minyak menaikkan harga minyak mentah sehingga mesin perang ASU batal nongol di timur tengah…jg untuk mencegah soviet turun tangan jg kalau ASU masuk…apalagi sentimennya bau bau agama…

      Solidaritas total ini yg ingin dihindari ASU…

  13. Kalu mau boikoot produk israel/yahudi siap2 boikoot aneka produk yg msh berlabel amerika, juka media2 sosial dr Facebook (ini bener2 milik orang yahudi), google, yahoo, dan msh bnyk sekali,,,please kalau bener pd mau mulai boikot produk yg langsng atau tdk langnsung jd penyokong dana yahudi,,trmsk TNI dilarang beli drone buatan israel terlepas dr mana jalur pembeliannya,,yg hrs selalu diingat adalah awal berdirinya negara zionis israel disposnsori inggris, terlebih saat perang dunia II, pasca PD II makin deras keturunan israel datang (sbg pengungsi) ke wilayah palestina,,stlh ratusan ribu hingga jutaan warga berdatangan,,diantaranya menjelma menjadi militan / tentara israel yg sdh dilatih inggris,,pasca pd ii & adidaya dipegang amerika, sponsor utama israel adalah USA, namun bukan berarti inggris tdk terlibat,,jika ASU hilang tentu Inggris akan tampil,,untk mengalahkan israel tentu hrs melumpuhkan segara sponsornya,,saat ini sj,,ASU SIAP pasok amunisa baru utk israel tanpa batass,,,dunia yv saat in7 kutub hakuannya dipegang ASU memang tdk adil &sangat menyakitkan bagi dunia ketiga khsusunya dunia muslim,,

  14. bung tom ga usah takut, contoh iran embargo malah membuat militer mereka maju, disini kita punya segalanya ga bakal mati kelaparan. krisis 98 ane ngalamin alhamdulillah meski ane dari kalangan ga mampu tapi bertahan dan saya,kakak dan adik saya tdk ada yg putus sekolah. contoh lagi suku2 pedalaman yg bisa bertahan dgn memanfaatkan alam. ga usah takut, memang awalnya berat tapi akhirnya buah yg manis yg bisa dipetik

    • Syukur deh mas Decil klo kita kuat..saya cm takut krn kita kan mmg ada potensi disintegrasi, blm lg mmg dikepung ular2 dr AS,Sonotan,Sonora,si upil yg mmg bermaksud mmecah belah kita.gk gampang lho ngasih makan 250 juta rakyat dan gk smua rakyat mau di ajak susah.Klo Iran mmg ajib, tp Iran banyak duit minyak mas dan rakyatnya gk sebanyk kita.Apalagi di sana banyak Mullah2 yg bisa mempersatukan rakyat.Kita gk punya tokoh kuat spt bung Karno dulu mas..IMHO..tp klo mmg kita kuat ya seeppp lah mas..

  15. Pak SBY punya waktu kurang lbih tiga bulan sebelum turn menjadi presiden. Mudah2an ada langkah mengejutkan untuk menindak lanjuti surat terbukanya.

  16. situasi akan mendukung mas, nantinya juga akan lahir bung tokoh2 semacam itu, contohnya waktu bbm mahal banyak bermunculan ide2 kreatif, lagi pula ga semua negara bakal mengembargo kita karna mereka juga butuh kita, butuh sda kita, pasar kita dan tdk menutup kemungkinan pemerintahan kita menjadi bersih karna embargo

    • setuju mas..tp maaf ya mas..IMHO..Iran kena embargo kan krn langkah sendiri, maksudnya klo kita yg perang kita susah ya wajar..resiko..tp yg perang orang kenapa jadi kita yg susah?…politik luar negeri kan jg berpatokan pada kepentingan nasional mas?

    • Coba liat sekitar bung dacil dulu, kemudian cari mereka-mereka yang bekerja di perusahaan yang diboikot itu, tanya mereka gimana pendapat mereka. Mudah memang buat kita yang tidak di posisi mereka untu melakukan hal-hal tersebut. Yang saya tau banyak sekali perusahaan-perusahaan internasional yang berafiliasi ke Yahudi dan beroperasi disini. Apakah memang mereka menyisihkan dananya dan seberapa besar dananya yg disisihkan buat yahudi, sampai dengan saat ini saya juga belum pernah membaca dan menemukan informasinya. Tehnologi yang kita gunakan juga banyak yang dari Yahudi loh.

  17. hadeuh kemarin nanya sama bung erich kagak di jawab2. gini loh. itu ols nyang di plenker 30 ape 35 di buat portable di darat kasih dermolen biar muter2 jadi radar pasip jaraknya lumayan jauh loh kalo nyang 35 bisa 80 kilo lebih. terus pensilnya kan pada jarak pendek semua, apa ngga di buat dual stage aja biar reng nya dobel termasuk igla-s. kan keren beli ALQxxx untuk ngontrolnya timbang beli pesawat, lebih hemat timbang beli jf sulfur yang sudah paling murah.

    • kl gitu kita masuk ke defensif pasif lagi dong bung…
      biarin MUSANG masuk lalu di gebuk di dalam…
      kl cuma 80 km yah… banyak korban sipil dong…

      yg keren tuh sekarang…
      defensif aktif..
      dgn komponen penghancur maritim jarak jauh.. ups… keceplosan..

      • Bukannya gaza secuprit roket 40km aja udah masuk zion. Yang dual stage musuhnya iron dome. Nanti pas di intercep memisahkan diri jadi 2. Kemungkinan besarnya nembak yang di belakang. Sementara radar pasip untuk nembak pespur bung bonex

  18. kayaknya ada yang salah dengan otak para pemimpin di jazirah arab…

  19. Bolivia Nyatakan Israel Sebagai Negara Teroris

  20. hahahaha
    16rb pasukan cadangan
    fantastis!!!!!!!
    mitos pasukan terhebat n peralatan militer yg sangat mutakhir ternyata mental n strategi pasukan israhell tdk seimbang.apa lagi yg mau diperangi kelompok pejuang bukan pasukan militer yg “diakui” ,
    haduh payah payah israhell mpe keluarin pasukan cadangan….
    kata Asu ke israhell “dunia milik kita berdua”

    coba indonesia mobilisasi pasukan organik yg besar belum cadangan,taruh di dkt sonotan
    pasti asu koar2 ga jelas.

    itu belum pemerintah nkri meresmikan wamil sbg pasukan cadangan,para zionis dah pada kaya cacing kepanasan.

    sepertinya gelar pasus tbaik dr israhell
    perlu dicopot,

    asu ingat biaya militer lu udah besar n hutang lu dah banyak khususnya ma china ditambah konflik ma rusky

    andalanmu cuma dolar,tggal tggu waktu hemegoni market diganti yuan,

    asu bakal tinggal sejarah…

    cuma pendapat
    maaf cucu lancang

  21. tapi ga menutup kemungkinan kan bung wehr bukankah untuk israel mereka akan all out? paling tidak kirim pasukan drone. untuk israel mereka ga sungkan meski harus perang dgn rusia

    • Tp saya curiga nih mas Dacil..Israel itu akalnya banyak klo gk mau d sebut licik..kok dari kemarin yg korban kok pasukan reguler ama cadangan melulu?..liat aja fotonya msh muda2 semua. Mana pasukan khususnya?..kecuali shayetet yg infiltrasi di awal2 kemarin kykny gk pernah denger ada korban pasus IDF?..jangan2 kampanye militer ini cm jadi ajang latihan utk mendiddik prajurit2 muda berperang?..krn pengalaman perang kan hrs di dapat dengan berperang?..Penambahan amunisi {biar perang nambah panjang? ]. penambahan 16.000 pasukan {prajurit muda lg?} otk rotasi ..kita liat besok2 yg tewas msh pasukan cadangan gk?..IMHO..

    • Sepertinya terlalu berlebihan jika israhell berani berperang dgn rusia. Dgn izuddin alqassam yg sedikit dan bukan pasukan elit aja semua tentara cadangan di keluarkan, zionis dan yahudi itu di buru sama waffen SS nazi jerman aja kocar kacir, jerman sewaktu serbu leningrad dgn pimpinan jendral Paulus kalah oleh pasukan unisovyet yg di pimpin oleh jendral zukov, aku lihat dokumenternya pasukan unisovyet divisi Siberia perang di atas salju pakai alat ski meluncur nembakin pasukan jerman, mantap tuch perangnya. Jerman takluk oleh di bombardir oleh tentara merah sampai masuk ke istana reich 3 ke tempat kediamannya hitler. Gimana mau perang sama rusia, amerika aja ciut nyalinya takut perang sama rusia. Ga ada yg perlu di banggakan sama bangsa bullshit no.1 sedunia, yang di bangun berdasarkan kebohongan media yg memang pro dengan dia dan zionis.

    • Kemungkinan mengirimkan pasukan tentara US secara terbuka dan resmi sangat kecil kemungkinannya sepertinya karena konsekuensinya akan jauh semakin besar yang akan dihadapi US bukan hanya dari medan perang. Tapi hubungan dengan berbagai negara lain di dunia ini dimana smentara fokus mereka saat ini adalah LCS dan kawasan asia. Tapi klo dana, persenjataan, tehnologi, atau terselubung pastinya sudah terjadi saat ini. Lobi yahudi disana sangat kuat. Mereka bisa mempengaruhi kebijakan Presiden US, senat, kongress, dan para pejabatnya.

  22. Bismillah …
    Masih ada Allah Rabb semesta alam …

  23. Jiakakakak…. kencing celana … 😀

  24. Ga usah terlalu idealislah pak. Apalagi oppurtunis. Realistis aza berpikir.

    Subsidi BBM aza dihapus… sudah chaos indonesia… bermimpi boleh2 aza. Tapi sesuailah sama kerja.

    • Hehehehe…. Pak Bro Barisan harimau liar ente memang kerja apa sampai ketakutan kalau ada embargo di indonesia, sampai takut chaos kalau bbm subsidi di hapus. Saya pedagang mobil bung bhl dan saya cukup naik motor ketemu nasabah/ customer pembeli mobil, jika bbm naik dan mobil saya tidak laku ya tetap saya naik motor untuk dagang yang memang ikhtiar saya utk cari nafkah anak istri. Jadi hidup neko neko itu juga ga baik alias pemborosan di larang tuhan mas bro….betull tidaak ? (kata Aa Gym)

    • apa hubungannya gak pake produk konsumer goods mereka dgn subsidi bbm? selama ada brg substitusinya why not? be smart..!!

  25. hehe..saya setuju mas..saya emang dasarnya orang susah gk di embargo aja mmg sdh susah..saya jg siap d embargo, siap susah…tapi kalo Indonesia yg berperang

  26. Inikan hanya boikot tingkat konsumen,bukan negara bung. Yah,memang tdk ada yg bisa memaksa pembeli untuk membeli atau tidak produk tertentu. Jika produk israel dan as ngak laku,itu adalah pembeli.

  27. oh ternyata……….yg dilawan homas selama ini cm tentara cadangan toh..kaya milisi bgtu kali yah,yg diisrael bekerja sbg pramuniaga,kapster salon,pagawai swasta,sopir angkot,kuli panggul cm buat ngecengin brikade al kasim

    • kog belepotan bung,, habis makan klepon ya,, hehehe,, kembali pada hukum dasarnya, kebenaran itu akan mengalahkan kejahatan,, jika kejahatan mengalahkan kebenaran itu menentang hukum alam,, jadi sifatnya hanya sementara,, endingnya kebenaran yg akan menang,,

    • Saat PD2 ada divisi istimewa jepang…namanya kwantung army….divisi ini kekuatannya 5 kali divisi biasa jepang lainnya…Tojo tdk pernah menggunakannya karena hendak menyimpannya sbg pasukan cadangan…ia menyimpannya di kwantung,dekat perbatasan rusia yg jauh dr medan perang…

      Bertahun tahun sekutu amat takut jepang menurunkan divisi ini di pasifik…rusia yg berulang kali didesak sekutu untuk menyerang jepang dari belakang jg menolak karena tahu ketangguhan divisi ini…ternyata setelah perang diketahui bahwa kwantung army ini sdh lama tdk ada karena sdh lama di pecah pecah untuk memperkuat lini semua front…

      Mungkin ini yg terjadi pd israhell…sayeret matkal mungkin sdh tumpas di libanon selatan…tp trs di hidup hidupkan namanya untuk menjaga muka israhell di komunitas pasus internasional….usaha ini sukses karena media mereka kuasai…

      Mungkin…. :mrgreen:

      • Bukannya rusia pernah di kalahin jepang sebelum PD2 bung wehr, makanya ngga berani. Mending lawan wehrmacht, kultur mirip jadi lebih bisa baca strategi

        • Betul bung freaxout..dlm perang th.05…jenderal nogi mengalahkan rusia di mukden rusia dan laksamana togo mengalahkan armada baltik dan pasifik rusia di port arthur…semua di kandang rusia…inilah salah satu sebab pergerakan kemerdekaan kita menggelora awal abad ke 20 karena kepercayaan diri bangsa asia bs mengalahkan bangsa eropa…

    • kalau dlm permainan bola terkadang cadangan diturunkan kalau pemain utamanya cedera/ga bisa main,jangan2 betul kata bung wehr dah habis tuh pasukan khususnya.
      pantas juga sih pada ga becus nembak/ngebom dan mentalnya sayur karna cadangan sih mungkin mereka perlu diajarkan membidik dari anak2 suku pedalaman yg mungkin lebih mahir memanah. hm klo cadangan kualitasnya kek gitu pansus cuma beberapa level lebih baik

  28. saya sepaham dgn kawan BHL..klo perlu hapus semua bentuk subsidi kawan,kita lihat apa yg terjadi dgn negri ini…apalagi di embargo,mo makan pasir lu pada..emang asal nyablak aja tuh org pengen bgt di embargo..tu pedagang mobil showroomnya di gembrong kali ya

    • makan klepon

    • yee, ente tuh yg asal nyablak. apa haknya israel atao ASU utk embargo negara kita hanya karena masyarakatnya gak mau produk mereka? masyarakat lho ya, bkn level pemerintah. sepenuhnya hak kita kan mau pake produk siapa pun juga? lg pula kl pmrth bisa pk bahasa yg tepat mrk jg gak pny hak apapun utk embargo kita kok.msh inget ajakan pemerintah utk menggunakan dan mencintai batik lokal? ada embargo dr cina? krn scr gak lgsg itu ajakan utk gak pake batik produksi cina.

  29. karna kita terlalu cinta dunia jadi penuh ketakutan. coba kalau negara kita dijadikan seperti gaza sedih ga kalau ga ada yg peduli ? Kita masih punya Tuhan mas pemilik alam semesta ini jangan takut, Tuhan pasti akan menolong hamba2nya yg peduli pada sesama,kita dianugerahi negeri yg kaya yg selama ini banyak dinikmati asing, dgn adanya embargo sudah sewajar kita rebut kembali SDA kita.. mereka juga pikir2 dulu mas mau mengisolasi kita karna mereka sendiri butuh kita, butuh pasar kita yg besar,sda kita

  30. bung gunung jati yg saya maksud tu asu bukan israel, asu rela hancur untuk israel, dulu juga pernah kan asu dan siap maju karna unisovyet mengancam akan menyerang israel kalau isreal ga menarik mundur pasukan mereka yg sudah siap memasuki pusat kota mesir ,karna itu pbb langsung bertindak untuk mencegah perang terbuka antara dua negara adidaya

  31. jakartagreater.com/embargo-diri-sendiri-menuju-kemandirian-by-satrio/

  32. bung diego.. bung satrio maaf ane copas

  33. barang substitusi lain udh banyak bung. gak perlu bingung.!! gak ada coca cola minum pepsi. gak ada jg, minum teh botol. gak ada lagi? minum aqua. gak ada juga? rebus aer..!!

  34. Andaikan Indonesia negara yang kuat,kuat ekonominya,kuat militernya,kuat politiknya,
    Rakyatnya sejahtera gak ad lagi gontok-gontokan,
    Sikut-sikutan hanya karna kelompok dan golongan
    Saya yakin Indonesia menjadi negara adidaya.sebenarnya Indonesia kalaupun menjadi negara superpowerpun bukan untuk menjajah negara lain.Yakin, Indonesia akan melaksanakan amanat menjaga perdamaian dunia.Mudah-mudahan presiden selepas SBY kali ini membawa Indonesia menjadi kuat,besar,sehingga diperhintungkan andil Indonesia dngan bangsa-bangsa lain didunia.Jadi sangat mudah bagi Indonesia menyuarakan ketidakadilan bangsa yang ditindas bangsa lain.Save Palestine!

  35. ya mas Decil saya jg mendukung Palestina..tp kerah saya Merah Putih. Kita hrs realistis. rakyat kita bukan 1-2 juta orang.bukan kerjaan gampang ngasih makan 250 juta org. APBN kita aja 1000 T lebih. itu aja msh kurang.kita blm makmur. klo kita embargo gmana bsa menuhin itu APBN? masa d embargo kta gk susah?..IMO negara klo mau maju hrs berdagang mas. Obama aj jd sales Boeing 737 nawarin Lion Air. UAE aj yg duit minyaknya banyak skrg jualan jasa pariwisata dgn mmbangun Dubai.. utk itu hrs berhubungan dgn sebanyak2nya pihak. Klo kena embargo?..kita Harus bersimpati kpd Palestina sbg sesama umat manusia. tp kita jg gak boleh melupakan kepentingan nasional kita kan?..kita smua kan Cinta Indonesia. Pengen Indonesia maju dan kuat..itu smua perlu cash mas. Di atas saya kasih saran ke mba Puput..kita sumbang langsung aja mlalui lembaga2 yg kita percaya..bs lgsg bermanfaat buat saudara kita d sana, bsa beli makanan, obat.etc..tp bantuan itu gk berakibat jelek{ mis. embargo} kpd kita..kita main save..yg penting tujuan trlaksana..kita ngomong kehidupan bernegara mas bukan kehidupan pribadi kita..Yang perang kan Pelestina mas bukan kita koq jadi kita yg sengsara?..lain soal klo kita yg berperang..tp soal simpati dan membantu Palestina wajib hukumnya saya sangat setuju..IMHO..

    • Saya setuju bung. Smart think. Kita saat ini juga nggak diam kok. RS Indonesia berdiri di Palestina, lembaga Tahfiz Quran berdiri di Gaza yang kemarin kena bom juga, berbagai lembaga sosial dan bantuan kemanusiaan kita bergerak kesana, DD, KISPA, MER-C, ACT, dan banyak lainnya. Kecaman baik dari rakyat NKRI maupun dari pemerintahan juga dilakukan (diplomasi perwakilan tetap Indonesia di PBB juga menginisiasi pertemuan dengan OKI). Juga termasuk surat terbuka Presiden RI untuk, seluruh pemimpin dunia dan pemimpin serta pemula agama. Saya kira yang belum hanya Indobat ada disana karena belum ada mandat dari DK PBB. Secara perseorangan pun warga negara kita ada yang berjihad disana pada era dulu Fatah berkuasa. Namun saat ini sepertinya kita hanya fokus ke sosial dan kemanusiaan disana. Karena rakyat sipil jauh lebih membutuhkan bantuan daripada yang non sipilnya.

      • Boleh ditanya kalo ada kesempatan bertemu dengan warga Palestina. Bagaimana pendapat mereka terhadap Indonesia dibandingkan dengan negara-negara di sekelilingnya.

  36. banyak yg bicara boikot produk amerika dll..fakta di laoangan membuktikan bahwa produk amerika bgtu di cintai dan sdh melekat dlm kehidupan sehari hari rakyat indonesia..saat lebaran produk minuman paman sam laku keras,resto2 cepat saji yg berbau amerika tak pernah sepi,tempe dan tahu saja kedele nya msh minta sm om amerika,dan mantepnya lg utk akses sosmed dll yg dr paman sam tetap saja menjadi primadona,transportasi udara 90% menggunakan boeing…waduh byk lg hal2 yg berbau amerika menghiasi keseharian rakyat indonesia,pertanyaannya mo boikot gmna caranua?emang bs?
    Klo pun ada yg boikot mungkin cm 0,00 sekian persen saja

    • Assalamualaikum wr.wb
      apa yang dilakukan amerika saat kita menasionalisasikan tambang” milik amerika?
      jika hal itu bisa di lakukan maka dana hasil tambang bisa di pakai untuk riset sehingga ketergantungan pada produk amerika berkurang
      serta dana penelitian untuk amerika berkurang otomatis produk amerika juga susah untuk berkembang.
      saya tanya lagi apa yang di lakukan amerika saat tambang”nya di nasionalisasi?
      kalau salah ya maaf 😀
      maaf oot 😀

      • saya sebagai rakyat kadangkala sudah gemes aja sama yang namanya amerika, pingin saya pites wuahahahaha :v
        kalau dipanggil untuk membela negara pasti mau lumayan bisa sahid hehehe 😀

      • Yang bisa dilakukan amerika adalah dengan meng adu domba antar sesama warga NKRI dengan embel-embel bendera, label, organisasi apapun. Yang bisa dilakukan adalah dengan menaikkan pemimpin yang pro kepada kebijakan mereka, menggunakan HAM dengan standar ganda, teroris dan yang lainnya. Yakin seluruh pemimpin NKRI selama ini nggak ada campur tangan mereka? Minimal dukungan dan dana tapi tentunya dengan cara yang cerdas, bisa jadi tdk melalui mereka langsung tp melalui orang Indonesia juga. Yakin saat ini tidak ada warga negara RI yang bekerja untuk kepentingan mereka?

        • Assalamualaikum wr.wb
          ada bung salah satunya direktur newmont :v
          malah dia mengancam mau memPHK karyawan newmont gara” masalah smelter
          kalau salah ya maaf 😀
          maaf oot 😀

    • SUDAHKAH ANDA MEMBOIKOT PRODUK AMERIKA DAN ISRAEL HARI INI ?

  37. Assalamualaikum wr.wb
    menurutku zionis tidak kaya cuma sistemnya aja yang bikin kaya
    dan sistemnya itu sudah mendunia
    bung kalau hari sabtu libur tidak?
    kalau salah maaf 😀
    maaf oot 😀

  38. bung tom kan udah ada yg jawab ini seruan boikot bukan dari pemerintah nah sekarang atas dasar apa mereka mau mengembargo kita? coba deh baca lagi artikel bung satrio mengenai embargo diri sendiri “kita terlalu seksi untuk diembargo”. kalau soal makan memang pemerintah yg kasih?kita makan karna usaha sendiri.memang mereka yg malas dksh mkn tuh? salah satu sumber APBN yg signifikan bukannya dari pajak juga? yakin semua negara bakal turut mengembargo kita? kenyataannya iran saja masih bisa berbisnis dgn kita

    • ok mas tom sampai sini saja, masalah boikot itu hak pribadi masing2 hak anda mau ikut atau tdk lagipula ini bukan pemerintah yg nyuruh jadi tenang lah ga usah takut pada hal yg blm tentu, yg jelas saya ga mau apa yg saya beli profitnya turut menyumbang israel untuk mendanai militer mereka yg dipakai menumpahkan darah rakyat gaza,sebisa mungkin saya harus meminimalisir pemakaian produk2 mereka

    • hehe..pemerintah kasih makan itu kan bhs kiasan mas, maksudnya pertumbuhan ekonomi, kestabilan ekonomi, dst..itu kan tggung jawab pemerintah..pajak bisa di dapat klo ekonomi pelaku usaha dan rakyat lancar. Industri dan investasi jalan..Intinya kalo negara mau maju di perlukan pertumbuhan dan kestabilan ekonomi..ini runtutannya banyak lho menyangkut kmana2.dst..dst..dst..gini deh kyknya kita gk mudeng ni..pemikiran saya berangkat dari kepentingan Indonesia keseluruhan, dr bemacam aspek. intinya begini mas…saya jg gk takut di embargo, d boikot, hidup susah..klo perlu makan rumput..asal Kita..Indonesia yang Perang..ini yang perangkan orang lain? kenapa kita yg susah? simpati boleh tp hrs Realistis. jgn mengorbankan kepentingan negara dan bangsa..negara kita sedang akan bangkit menjadi negara besar.Diperlukan usaha kita semua. mulai dari kita dan lingkungan kita. Kalo mas Dacil sikap dan pemikirannya spt itu ya gak papa jg.saya hormati koq. namanya negara demokrasi, klo saya lebih baik nyumbang langsung utk Palestina..saya main save aja..yg penting niatan kita kesampaian…sama tujuan beda cara..yg penting sama2 Cinta Indonesia..Tabik..

  39. bung tom mikirnya terlalu jauh, ini kan bukan level pemerintah yg mau boikot, sama halnya rakyat korsel yg sangat cinta pada produk mereka sendiri dan lebih senang menggunakannya apakah karna hal tsb ada yg mengembargo mereka? slogan pemerintah untuk cinta produk dlm negeri kalau benar dilakukan seluruh rakyat jadi produk2 asing banyak yg ga laku apa dgn alasan tsb kita bakal diembargo? ga kan. ok kita ga boikot tapi memilih produk dari negara lain/dlm negeri ga salahkan? boikotnya ga usah terang2an mas

  40. Hari ini saya liat berita, sampai dengan hari inj sekitar 1400-1500 orang (sebagian besar wanita dan anak-anak) warga gaza meninggal dunia akibat konflik ini dan selama perang berkecamuk krg lebih 26 hari ini 1400 bayi terlahir di gaza. Seingat saya pada konflik-konflik sebelumnya di Palestina juga terjadi hal yang kurang lebih sama, yaitu antara jumlah yang meninggal dunia dan yang terlahir saat konflik jumlahnya mendekati bahkan pernah melebihi. Subhanallah

  41. hizbut-tahrir.or.id/2009/04/07/israel-panik-produk-produknya-diboikot/
    saya juga sempat baca ada bank israel yg kena boikot di luxemburg
    kalah nih kita sama orang eropa yg non muslim. boikot salah satu bentuk tekanan yg lebih kuat daripada cuma sekedar kecaman.
    krismon 98 banyak yg survive, sekarng kondisi kita beda,industri dlm negeri mulai kuat, konsumsi domestik besar jadi meski impor kita melemah karna krisis diamrik dan uni eropa kita tdk terimbas krisis kali ini. mau panjang lebar tapi cuma pake hp

  42. Bru mnghadapi prlawan brigader alqassam aj ISREL ud paranoya smpe2 nurunin 16000 pasukan cdangan,gmna klo ngelawan sluruh rkyat palestin,mereka pasti koar2 mnta bntuan asu&antek2.wkkkkkk cemen!klo di asia tenggara klakuannya mirip sama malon yg slalu ngumpet di ketek tante ely.

  43. masih ada yang mendukung hamas?

    http://www.cnbc.com/id/101867862

    • You know the old saying: War is good for the economy. Is the Israeli stock market an example that this saying is in fact more maxim than enduring myth?

      There’s always been an investor line of reasoning that the right move is to reduce holdings where there’s a conflict—no one likes the uncertainty that comes with escalating violence. But Israel may be an exception to the idea that conflict sends stock investors on a flight to safer markets.

      An Iron Dome short-range missile defense system, positioned near the northern city of Haifa in Israel
      Getty Images
      An Iron Dome short-range missile defense system, positioned near the northern city of Haifa in Israel
      The fighting in Gaza has not deterred investors from buying into Israel’s market. In fact, since July 8, the day after Israel’s air strikes began, the Tel Aviv 100 (TA-100), an index of the 100 largest-cap companies in the country, has climbed by 2.3 percent. It’s also up nearly 13 percent over the last 12 months. The Israeli stock market hasn’t touched negative territory since February, well before the current conflict began.

      The Israeli stock market’s resiliency may come as a surprise, but to John Krey, an international investment analyst with S&P Capital IQ, the situation in Gaza is not as turbulent as investors may think.

      “People are more confident that Israel can protect its sovereignty against these attacks,” Krey said. “They’ve taken great pains to make sure that their industries and their people are not harmed in any material way.”

      Confidence isn’t best reflected in equities, but in the Israeli fixed-income market. Between June 30 and July 8, 10-year Israel government bond yields rose 12 basis points, but then declined 17 basis points from July 8 to July 24, suggesting increased comfort among investors.

      “That’s really impressive,” Krey said. “There’s a remarkable change of attitude taking place here.”

      Read MoreIsrael’s economy is soaring—Where’s the peace?

      Seeing the Israeli markets rise during a conflict is nothing new. Between November 14 and 21, the last time fighting broke out in the region, the Tel Aviv 100 rose by about 1 percent.

      During the Gaza War, which took place between December 27, 2008, and January 18, 2009—notably during the global recession—the market climbed 7.9 percent.

      The TA-25, a more concentrated bet on the largest Tel Aviv-listed stocks, and the broader Israeli stock market flirted with then-record levels in 2006, the same year as the war in Lebanon.
      Getting used to conflict … resolution

      Part of the reason why the market doesn’t collapse during times of conflict is that people are used to it and investors assume the flare-up will eventually end, said William Scholes, a portfolio manager with Aberdeen Asset Management’s closed-end Aberdeen Israel Fund.

      “People in the country are relatively well informed and have seen recoveries pan out in past conflicts,” Scholes said. “So investors are more sanguine than you might think.”

      It also helps that a number of Israeli-based companies are globally focused and generate large sums of money from outside of the country, said Christine Tan, a portfolio manager with Toronto-based Excel Funds Management.
      The market’s largest company, generic drug giant Teva Pharmaceutical Industries, brings in 95 percent of its revenue from outside of Israel. When fighting does arise, worldwide operations are less affected than companies that generate most of their earnings from domestic consumption, Tan said.
      Top 5 Israel equities:
      Teva Pharmaceutical Industries—market cap $52 billion (NYSE)
      Check Point Software—$12.9 billion (NASDAQ)
      Israel Chemicals—$10.6 billion (Tel Aviv Stock Exchange)
      Bank Hapoalim—$7.8 billion (Tel Aviv Stock Exchange)
      Taro Pharmaceutical Industries—$6.2 billion (NYSE)
      Israel’s market is also filled with leading technology and health-care companies. Depending on what index one looks at, the tech sector makes up between 2.5 percent and 10 percent of the Israeli stock market, while health care accounts for around 50 percent.

      Read MoreSeeds of change in Ukraine threaten next corn belt
      Israel’s technology sector looks a lot like the tech sector in the U.S., said Bruce Schoenfeld, director of research at BlueStar Global Investors, a company that develops strategies for investing in the Israeli market. It’s fairly diverse nand includes Internet companies, software operations, security firms and more. The Market Vectors ETF family offers an ETF based on the BlueStar Israel Global Index, Market Vectors Israel ETF—it captures stocks listed in Israel but also Israeli companies listed overseas. (BlackRock’s iShares also offers the MSCI Israel Capped ETF.)

      Tower Semiconductor, a high-growth circuit maker, is just one of the 58 listed tech companies to consider, Schoenfeld said.

      “They are world-class technology companies that are based in Israel,” he said.

      “There’s still room for [stock] multiple expansion. That might not be immediately attainable, but once the hostility dies down, a truce is in place and Israeli troops have been removed, we could see the market rise further.”
      -John Krey, international investment analyst with S&P Capital IQ
      Could now be a good time to buy into the Israeli stock market? The TA Blue Tech Index, an index that tracks Israeli-listed tech and biotech companies, has fallen 8 percent this year, though it is up 1.3 percent since the conflict began.

      One reason for the decline is that 30 percent of the index is concentrated in three stocks, so there’s bound to be volatility, said Gadi Beer, vice president of operations at AMIDEX Mutual Fund, a company that sells Israel-focused mutual funds. But Beer is still bullish.

      “Israel’s ‘bread and butter’ is technology, and it is not a resource that will soon be depleted,” he said. “Many new ideas and products are coming out of the pipeline.”

      Israel’s equities market looks fairly attractive, based on historical trading valuations, at 11.3 times one-year forward earnings, significantly below its all-time high of 31.8 times, as well as its historical average of 17.2 times, according to S&P Capital IQ.
      Top 5 sectors in Israel equities market

      Health care—28.8 percent
      Financials—24.7 percent
      Information technology—12.8 percent
      Energy—10.8 percent
      Materials—8.8 percent
      (Source: S&P Capital IQ, for 511 companies headquartered in Israel and part of Tel Aviv Stock Exchange)
      Israel has an attractive long-term domestic story, too, Scholes said. Its economy is expected to grow between 3 percent and 4 percent this year: The IMF said in February that Israel’s GDP would grow by 3.4 percent, ahead of most developed nations. It has a young population—the median age is 30—and its middle class is expanding.

      That “emerging markets-like” demographic story and its technology and health-care sector concentration make it more of a growth play than other developed countries, Krey said, adding that the overall growth could slow during the next quarter due to the violence. Krey thinks the country could see a slight decline in GDP attributable to the conflict—the IMF has estimated a cost from the conflict to the Israeli economy of 0.2 percent GDP so far—and that could hurt stock returns.
      Read MoreWhy Buffett is betting on energy stocks again

      “The airline (ban) will sting—July and August are core times for tourism,” Scholes said.

      If the conflict drags on for an extended period of time—bucking the investor bet that a history of short, repeated conflicts will repeat itself again in this instance—or if other countries get pulled into the conflict, investors could see stock sentiment turn negative and returns suffer, Scholes said.

      Krey said the Israeli market—the Tel Aviv Stock Exchange had a market cap of more than $200 billion at the beginning of the year—may not climb much higher while the fighting goes on, though there isn’t a strong reason to believe it will reverse, either.

      “There’s still room for [stock] multiple expansion,” Krey said. “That might not be immediately attainable, but once the hostility dies down, a truce is in place and Israeli troops have been removed, we could see the market rise further.”

      If it’s easy to become convinced there’s no way out of internecine Middle East conflict, stocks still find a way up, and it’s not just in Israel: the Palestine Stock Exchange Index is up 0.76% since July 8, according to Bloomberg.

      A brief history of war and peace—and Israel’s stock market

      Operation Rainbow, May 18 to May 24, 2004: 3.1 percent*
      Operation Days of Penitence, Sept. 30 to Oct. 15, 2004: –1.85 percent
      Operation Summer Rains and Operation Autumn Clouds, June 28 to Nov. 26, 2006: 15.9 percent
      Operation Hot Winter, Feb. 28 to March 3, 2008: –2.98 percent
      Gaza War, Dec. 27, 2008, to Jan. 18, 2009: 7.9 percent
      Operation Returning Echo, March 9 to March 14, 2012: 3.3 percent
      Operation Pillar of Defense, Nov. 14 to Nov. 21, 2012: 1 percent
      Operation Protective Edge, July 8, 2014, to present: 2.24 percent
      (*Returns are for the Tel Aviv 100 Index, representing the 100 largest market-cap companies listed on the Tel Aviv Stock Exchange.)

 Leave a Reply