Apr 052017
 

Dua baterai sistem pertahanan udara “David Sling” telah resmi beroperasi di Pangkalan Udara Hatzor, Israel dan menandai selesainya jajaran anti rudal multi-tier yang melingkupi seluruh wilayah nasional di Israel, demikian seperti dilansir dari The Times of Israel.

David Sling adalah pencegat rudal gabungan AS-Israel, yang dirancang untuk mengisi kesenjangan antara sistem pertahanan rudal jarak jauh Arrow dan sistem pencegat rudal jarak pendek Iron Dome.

Sistem pencegat jarak menengah, yang resmi diaktifkan pada hari Minggu tersebut, dimaksudkan untuk melawan rudal jarak menengah. David Sling dikembangkan oleh perusahaan pertahanan Israel, Rafael (Rafael Advance Defense Systems Limited) dengan raksasa pertahanan asal Amerika Serikat, Raytheon, menurut laporan berbagai media lokal di Israel saat ini.

Israel telah menyebutkan beberapa ancaman udara. Salah satu di antara mereka adalah Hizbullah yang ada di Libanon, yang telah melakukan serangan yang menghancurkan pada tahun 2006.

Angkatan Bersenjata Israel yakin bahwa saat ini gerilyawan Hizbullah memiliki setidaknya antara 100.000 – 120.000 roket jarak pendek dan jarak menengah. Selain itu mereka diduga memiliki ratusan rudal jarak menengah dan jarak jauh yang mampu mencapai Tel Aviv.

Penilaian intelijen tahunan menyebutkan bahwa gerilyawan Hizbullah dan Hamas mungkin tidak tertarik untuk memicu perang pada tahun 2017, tetapi laporan itu juga memperingatkan mengenai bahaya dinamis dan eskalasi yang mengarah kepada terjadinya konflik.

Pada bulan Februari yang lalu, pemimpin gerilyawan Hizbullah, Hassan Nasrallah mengatakan bahwa Hizbullah tidak mencari permusuhan. Tetapi jika peperangan tersebut dimulai, pasukannya akan menyerang fasilitas nuklir Dimona yang ada di Israel.

Saat ini konflik dengan Hamas akan lebih menantang dari sebelumnya dengan kebangkitan produksi roket-roket jarak pendek yang sangat eksplosif, dan dilaporkan telah diakuisisi oleh kelompok teroris. Hal ini disampaikan oleh kepala Komando Pertahanan Udara Israel, Brigjen Tzvika Haimovitch.

Dalam laporan tersebut, Haimovitch memperingatkan bahwa David Sling tidak akan mampu melindungi Israel terhadap serangan proyektil varietas baru dan bahkan sistem pencegat rudal jarak pendek Iron Dome juga akan mengalami kesulitan untuk menghadang roket-roket ini.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  16 Responses to “Sistem Pertahanan Rudal “David Sling” Resmi di Operasikan”

    • ZIONIS BIADAB SELALU MENGKLAIM PRODUKNYA CANGGIH. IRONE DOME DULU JUGA GITU.

      SEBUAH RUDAL IRONE DOME HARGANYA MILIYARAN MENCEGAT ROKET PEJUANG SUCI HIZBULLAH DAN PEJUANG SUCI HAMAS YANG DIPRODUKSI SENDIRI DENGAN HARGA SANGAT MURAH.

      • Dulu juga ada yg mengklaim bakal bikin rumah apung…kemana sekarang?

        • ya akhi.. tsudah2 jgn berpolemik lagi, itu sdh berlalu, skrg mari qta ikhtiar dan jihad bersama, agar antum antuma ana nahnu bisa punya rumah di Jakarta dgn sertifikat SHM dan tdk perlu menyewa lg d rusunawa, amiiiin…..

          • Wtf.
            Sejak kapan Indonesia pake antum antuman dan pake ana nahnuan???
            Pake jihad lagi,
            Wah, arabnisasi ini. Habis sudah generasi Indonesia, rusak ga punya jati diri.
            Bangga amat loe jadi arab to. Loe anggota front itu bukan? Itu loh yg malu2xin sampe bikin demo pake jilid-jilid’n itu (lupa gw berapa jilid)

  1. sir,.

  2. NKRI pasti akan berminat

  3. ketapelnya nabi Daud

  4. tunggu apalagi, boronggg….

  5. Sabar masih dipikirkan dan dikerjakan oleh iran roker yg jago manuver ato yg bisa terbang skiming menyusuri lekuk bumi tp msh jenis roket…

    Indonesia lbh fokus bikin kendaraan militer daripd bikin peluru…

  6. Sabar…… Ada saatnya nanti Indonesia jg akan bergerak d bidang ini…. krn g mungkin d laksanakan bersamaan… butuh tenaga & biaya yg besar…

  7. KETAPEL DAVID… INDONESIA HARUS BORONG…

  8. ISRAEL STRONG.. SEMOGA SECEPATNYA PUNYA HUBUNGAN DIPLOMATIC DENGAN INDONESIA.

  9. ganar go-blokk..udah loo aja yang pindah ke israhel

  10. sepertinya dugaaanku tdk meleset, hmas lg istirahat perang, dia lg mencetak ribuan roket murah bwt salvo israel beberapan thn mndatang. Mgkn tak lama lg akan trjadi hujan diseluruh israel.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)