Jul 212019
 

File:Israel missiles, From Wikimedia Commons, the free media repository.

New Delhi, Jakartagreater.com –  Perusahaan milik negara Israel Aerospace Industries (IAI),  hari Rabu, mengumumkan kesepakatan $ 50 juta untuk memasok pelengkap sistem MRSAM (medium-range surface-to-air missile) kepada Angkatan Laut India dan Pembuat Kapal Dok Mazagon, dirilis Sputniknews.com pada Rabu 17-7-2019 .

Perusahaan Israel juga akan memasok sistem yang kompatibel untuk Sistem Pertahanan Udara (ADS).  Angkatan Laut India akan melengkapi kapal perang utamanya dengan MRSAM untuk bertahan melawan Rudal anti-kapal yang datang.

“Kesepakatan itu melibatkan pesanan tindak lanjut untuk berbagai perawatan dan layanan lainnya untuk berbagai sub-sistem MRSAM ADS lanjutan IAI,” kata perusahaan itu, menambahkan kontrak itu merupakan “terobosan karena memajukan kami dari pengembangan sistem dan pengiriman ke menjaga kebutuhan operasional pelanggan kami “.

MRSAM adalah penerus Rudal Barak yang saat ini melengkapi banyak kapal Angkatan Laut. Rudal Barak, yang memiliki jangkauan 10-15 km, dan dapat melawan generasi Rudal anti-kapal saat ini seperti Harpoon dan Exocet. Rudal dengan jangkauan lebih jauh dari versi ini, dikembangkan berdasarkan perjanjian yang ditandatangani antara New Delhi dan Tel Aviv pada tahun 2006.

Versi yang ditingkatkan dari Rudal itu memiliki jangkauan lebih dari 70 km. MRSAM dianggap lebih dapat dikendalikan dan mampu melibatkan rudal anti-kapal generasi mendatang.

Pada 30 Januari 2019, perusahaan Israel mengumumkan kontrak senilai $ 93 juta dengan Angkatan Laut India dan Cochin Shipyard Limited (CSL), untuk menyediakan sistem yang saling melengkapi dengan MR-SAM. Tahun lalu, ia memenangkan $ 777 juta dalam kontrak untuk memasok sistem MRSAM Barak-8 tambahan untuk Angkatan Laut.

Kapal induk asli India INS Vikrant akan dilengkapi dengan sistem pertahanan Rudal Israel. Sistem Barak-8 dikembangkan oleh IAI bekerja sama dengan MOD Israel, DRDO (Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan) India, Angkatan Laut kedua negara, Grup ELTA IAI, RAFAEL dan industri lainnya di India dan Israel.

  4 Responses to “Israel Pasok Sistem Pertahanan Rudal untuk Kapal Perang India”

  1.  

    Kabar nya india kecewa performa rudal R-77 saking kecewanya su-30 mki mau di pasang dgn rudal derby israel, bahkan kabarnya sukhoi 30mkm malaysia di pasang rudal aim c-120 amraam yg notebane nya blok barat, gmn dgn rudal R-77 sukhoi TNI-AU yg gk pernah di uji tembak jgn2 begitu di tembakan langsung letoi jadi bom darat :-D

  2.  

    kemaren ada yang bandingin kita sama israel…!!!
    jangan liat kecil negara dan sedikit jumlah penduduknya….israel bener bener moncer…terutama kualitas sumber daya manusianya…apa lagi yahudi diseluruh dunia ada sangkut pautnya dengan ni negara…dengan kekuatan sumber daya manusia…yahudi diseluruh dunia engak bisa dibandingkan dengan etnis mana pun…maka ada istilah lobi yahudi…dan itu moncer…!!!
    sekarang banyak negara mengikuti gaya israel tentang etnis…dengan memberikan fasilitas dan kemudahan serta kewarga negaraan ganda.. .tapi masih kurang moncer…seperti israel dan yahudinya…jadi bukan kuantitas saja tapi kualitas juga punya peran penting…!!!