Jan 262018
 

Conformal Airborne Early Warning (CAEW) G-550. © Yaacov Saar

JakartaGreater.com – Sebagai bagian dari Perjanjian Pengadaan Timbal Balik Israel-Italia, Kementerian Pertahanan Israel dan Israel Aerospace Industries (IAI) telah menyerahkan pesawat CAEW G-550 Kedua kepada Angkatan Udara Italia, seperti dilansir dari laman Israel Defense.

Israel dan Italia telah menyelesaikan kesepakatan pengadaan timbal balik yang telah di ajukan oleh kedua negara pada tahun 2012 dengan mengirimkan pesawat Conformal Airborne Early Warning (CAEW) kedua kepada kementerian pertahanan Italia.

CAEW adalah sistem kontrol dan peringatan dini yang dipasang pada pesawat jet bisnis Gulfstream G-550. Sistem itu dikembangkan oleh IAI, anak perusahaan ELTA Systems, CAEW telah digunakan oleh Angkatan Udara Israel sejak 12 tahun lalu.

Versi yang dipasok ke Italia tersebut telah dilengkapi radar canggih dengan kinerja yang disempurnakan dan sistem komunikasi yang kompatibel dengan NATO, dan merupakan hasil kerjasama ELTA Systems dan Leonardo Communications dari Italia.

Pesawat CAEW pertama telah dikirim ke Italia setahun yang lalu, diterima dengan baik oleh Angkatan Udara Italia dan telah berpartisipasi dibanyak latihan dengan angkatan udara NATO untuk kepuasan sepenuhnya dari pelanggan.

Brigjend (Purn) Daniel Gold, Kepala Direktorat Litbang Pertahanan (DDR&D), berkata: “CAEW adalah puncak dari kolaborasi yang bermanfaat antara kementerian pertahanan Italia dan Israel serta didasarkan pada saling pengertian dari kebutuhan dan tantangan masing-masing pihak”.

Kesepakatan Israel-Italia bernilai lebih $ 1,18 miliar dalam timbal balik dengan industri pertahanan Israel selain pengadaan 30 pesawat pelatih Israel dari Italia.

Ini merupakan sebuah kolaborasi skala besar yang sangat signifikan bagi industri Israel, memanfaatkan teknologi maju yang digunakan oleh Angkatan Bersenjata Israel, semua termasuk pengiriman dua pesawat CAEW dan satelit fotografi yang berkemampuan paling canggih di dunia.

  6 Responses to “Israel Serahkan Pesawat CAEW G-550 Kedua untuk Italia”

  1.  

    Woof

  2.  

    Klu dsn haram hukumnya kecuali sembunyi2 belinya!he3

 Leave a Reply