JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 182018
 

Batalion ke-13 Brigade Golan, Angkatan Darat Israel ยฉ IDF via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Israel telah memberi waktu kepada Hamas hingga hari Jumat agar menghentikan serangan layang-layang berapi ke wilayah Israel. Laporan tersebut muncul ketika Parlemen Israel mencopot hak Perdana Menteri untuk menyatakan perang, seperti dilansir dari laman Times of Israel.

Para pemimpin Israel dilaporkan telah menginstruksikan kepada pasukan militer negara itu untuk bersiap menyerang Jalur Gaza jika serangan layang-layang berapi tak berhenti pada pekan ini, menurut laporan berita Channel 10 yang dikutip oleh Times of Israel.

Menurut laporan itu, jika Hamas gagal memenuhi permintaan tersebut, Israel mungkin memutuskan tidak punya pilihan lain selain memulai operasi militer berskala besar ke Jalur Gaza.

Israel mengirim pesan itu langsung ke Hamas melalui dinas intelijen Mesir. Laporan itu juga mengatakan bahwa Hamas menanggapi dengan mengatakan bila pasukannya akan berusaha untuk menghentikan serangan itu pada hari Jumat.

Pada hari Minggu, Divisi Lapis Baja ke-162 Israel telah meluncurkan latihan militer yang mensimulasikan serangan terhadap Jalur Gaza dan merebut Kota Gaza. Sementara itu, militer Israel mengklaim bahwa latihan tersebut telah direncanakan sebelumnya dan tak ada kaitan dengan kejadian saat ini, beberapa orang melihatnya sebagai ancaman tidak langsung terhadap Hamas.

Pada hari Selasa, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengunjungi Angkatan Daratnya di Divisi Gaza. Selama kunjungan itu, dia mengatakan bahwa negara tersebut sudah berada di tengah-tengah “kampanye militer”.

“Kita berada dalam kampanye militer di mana ada pertukaran serangan. Saya siap untuk mengatakan bahwa Angkatan Bersenjata Israel siap untuk skenario apa pun”, kata Netanyahu.

Laporan tersebut datang tepat ketika Parlemen Israel, Knesset, telah mengebiri Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Israel itu dari kemampuan untuk menyatakan perang. Undang-undang baru yang diadopsi pada hari Selasa, mendelegasikan kekuasaan terebut kepada Kabinet Keamanan, sebuah badan yang terdiri dari sejumlah pejabat, termasuk Menteri Luar Negeri dan Menteri Keuangan.

Beberapa bulan terakhir, Israel telah mengalami banyak serangan oleh layang-layang api, balon dan benda-benda lain yang bertindak sebagai bom pembakar. Ribuan hektar lahan dilaporkan telah dibakar oleh serangan-serangan ini.

Selain itu, Israel melaporkan bahwa sejumlah bentrokan sporadis dengan Palestina dan tembakan mortir serta roket di wilayah Israel. Times of Israel pun telah mencatat bahwa tingkat ketegangan antara Israel dan Jalur Gaza telah mencapai puncaknya sejak perang Gaza tahun 2014.

Berbagi

  15 Responses to “Israel Siapkan Serangan Berskala Besar ke Gaza”

  1.  

    Alasan tambahan untuk menyerang Gaza!

  2.  

    Sudah punya Arrow, Merkava, Nuklir, hingga F-35 masa takut sama layangan sih? kenapa gak diluncurkan aja nuklirnya? ๐Ÿ˜†

  3.  

    Melawan batu dan layang-layang saja harus keluarkan tank dan pesawat tempur? Ibarat pasukan kaveleri yg mahal dapat dengan mudah dikalahkan oleh pikemen yg murah meriah ๐Ÿ˜† jd inget game agem ๐Ÿ˜€

    Hati” Israel, itu F-35 bisa salah bunuh teman klo buat bantuin infanteri kalian lho…

    •  

      Kan sekalian buat latihan di medan sungguhan..
      Ini momen yg mahal utk menguji alutsista dan kemampuan personil jg strategi, ini israel mendapatkannya dg sangat murah sekalii.,

      Hamas ini dikendalikan oleh org org yg frustasi..
      Pikiran mereka pendek yg terjadi dunianya gak didpt dan akheratnya jg blm tentu…
      Mayoritas bayi msh dlm kandungang sudah bisa di prediksi nasibnya kurang lbh spti apa kl besar nanti.. .

      Indo pun bgtu cuman bkn dari aliran frustasi..

      Ha ha ha

      •  

        masa hamas di kendalikan oleh orang yang frustasi…?

        menurutku sih …malah dikendalikan oleh orang yang optimis.
        Nggak perang …toh akhirnya semua dirampas oleh ISRAEL,… tanah, rumah, harta, badan , harga diri bahkan nyawa juga.

        toh lebih baik berjuang dengan senjata dengan jalan jihad… selain hamas….organisasi militer palestina sudah nggak bisa diharapkan.

        Jalan jihad yang benar membela nyawa, agama, harta benda, harga diri, dan tanah air pastinya jalan menuju akhirat terbuka lebar.

        Indonesia tidak begitu bung…indonesia lahir dari darah dan air mata dalam waktu yang lama, menegakkan pun pasti dengan jalan darah dan air mata. tidak seperti malaysia. Tidak ada celah frustasi…yang ada optimis dan semangat membela kebenaran dan kemerdekaan.

      •  

        yg kasihan itu negara ente yg dikendalikan “pisang” ๐Ÿ˜› wkwkwkw ๐Ÿ˜†

  4.  

    langsung perang dunia III

  5.  

    Allah SWT akan melakukan apapun yang terbaik untuk umatNya

  6.  

    Ada yg tau gak kl pasukan hamas meninggal otomatis masuk surga ato gmn..

  7.  

    apa israel mau mengulang kekalahan nya dalam perang terakhir dg HAMAS?…. tentara israel banyak yang tewas waktu itu,…hingga banyak yang desersi tak mau disuruh maju perang…dan sampai sempat memanggil cadangan militer yag ada di luar negeri.

 Leave a Reply