Nov 252016
 

koarmatim-1

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto, ditengah-tengah prajurit Koarmatim menggelar Istighotsah dan doa bersama dalam rangka Hari Armada tahun 2016, bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya, (24/11/2016).

Pangarmatim mengawali sambutannya dihadapan prajurit, PNS dan Jalasenastri Armatim menyampaikan bahwa berkaitan akan dilaksanakannya Hari Armada RI ke-71 tahun 2016, sebagai bagian keluarga besar TNI Angkatan Laut patut menyadari kelemahan dan kekurangan sebagai Hamba Allah SWT.

koarmatim-2

Dengan berdoa dan mengharapkan pertolongan dari Tuhan Penguasa Alam Semesta, kita memohon kepada Allah SWT agar seluruh rangkaian acara peringatan HUT Armada RI tahun 2016 berjalan dengan lancar dan aman serta dijauhkan dari bencana dan mara bahaya, harap Pangarmatim.

Lanjutnya, Dzikir dan mengingat Allah adalah amalan yang sangat Agung, karenanya Allah Ta’ala memerintahkan kaum Mukmin agar memperbanyak dzikir setiap saat, dan sepanjang waktu dikala berdiri, duduk dan berbaring merupakan gambaran nyata dari keimanan, ketakwaan, serta rasa tawakal seseorang.

Dalam kegiatan tersebut, Ny. Maman Sulaeman yang merupakan Istri dari Kadispen Koarmatim juga berkesempatan membacakan ayat suci Al Qur’an Surat Al Isra : 78. Selanjutnya, KH. Ma’ruf Khozin selaku motivator Emotional Spiritual Question (ESQ) mengisi ceramah dengan menyampaikan tentang keutamaan surat Yasin, dimana di dalam surat tersebut menerangkan bahwa Allah SWT mempunyai kekuasaan penuh atas semua yang ada di dunia.

Puspen Armatim

Bagikan:

  2 Responses to “Istighotsah dan Doa Bersama Sambut Hari Armada RI 2016”

  1.  

    amin..1

  2.  

    Sukses dan Selamat untuk Hari Armada RI 2016

    semoga NKRI menjelma menjadi negeri bahari yg tangguh

 Leave a Reply