Jan 102016
 
istri dari tni tewas di aceh

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf A Daniel Chardin menyerahkan rumah bantuan kepada istri almarhum Sertu Indra Irawan dan istri almarhum Serda Hendrianto. SERAMBI/Saiful Bahri

Lhokseumawe – Istri dari dua almarhum anggota TNI yang gugur tanggal 23 Maret 2015 di kawasan Nisam, Aceh Utara, (7/1/2016) mendatangi Reskrim Polres Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam. Keduanya bertanya bagaimana kelanjutan proses hukum terhadap tersangka pelaku pembunuh suami mereka.

Tuti, istri almarhum Sertu Indra Irawan dan Isna, istri almarhum Sertu Hendri Yanto, datang ke ruang Reskrim Polres Lhokseumawe menjelaskan kedatangan mereka murni atas niat sendiri tanpa dorongan siapa pun.

“Kami ingin mendengar dari kepolisian bagaimana kelanjutan proses hukum pembunuh suami kami,” ujar Tuti.

Tuti menyebutkan, berdasarkan pemberitaan media, ada di antara tersangka pembunuh suaminya dan suami Isna telah ditangkap. “Benar atau tidak mereka pelakunya ? Siapa saja yang terlibat ?, Hukumlah yang akan membuktikannya nanti,” ujar Tuti.

Ia mendengar dan membaca media, di antara tersangka pembunuh suaminya ada yang akan diberikan amnesti oleh Kepala Negara. “Kami mempertanyakan, bagaimana perasaan kami yang kini menjadi janda dan bagaimana nasib anak-anak kami yang yatim,”.

Tuti dan Isna mengaku berstatus sebagai tenaga honorer. “Kami meminta kepada Bapak Presiden agar bisa mendapatkan perhatian khusus, misalnya segera diangkat menjadi PNS, supaya bisa membesarkan dan memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak kami,” ujar Tuti.

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Yasir, menjelaskan telah membeberkan kepada dua janda anggota TNI itu, sejauh mana proses hukum atas kasus pembunuhan suami mereka. Kedua korban pada masa hidupnya berstatus anggota TNI Kodim 0103 Aceh Utara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, satu tersangka yang diduga terlibat kasus pembunuhan anggota TNI itu, yakni Komeng, perkaranya sudah sampai di pengadilan. “Kita juga sudah menetapkan DPO terhadap sejumlah tersangka lainnya,” ungkap AKP Yasir.

Sumber : Aceh.Tribunnews.com

  5 Responses to “Istri Almarhum TNI di Aceh, Tanyakan Proses Hukum”

  1. Wait and see..

  2. Semoga Semuanya Dapat Diselesaikan Berdasar Pada Prinsip Yang Berkeadilan

  3. Semoga mendapatkan yg terbaik…..

  4. Lebih bijak peraturan harus tetep di jalankan supaya keadilan tidak di pertanyakan……

  5. Tekad Rakyat Aceh Perjuangkan Daudsyah Jadi
    Pahlawan

 Leave a Reply