Jan 132018
 

Fregat BELH@RRA Angkatan Laut Prancis. © DCNS

JakartaGreater.com – Galangan pembuat kapal asal Prancis, Naval Group (DCNS) telah memilih perusahaan sistem navigasi iXblue untuk memberikan sistem Marins bagi fregat medium atau Fregate de Taille Intermediaire (FTI) Prancis yang baru, seperti dilansir dari laman Naval Today.

Sebagai kontraktor utama pada proyek FTI, Naval Group (DCNS) telah menandatangani kontrak dengan iXblue untuk mengakuisisi sistem navigasi inersia Marins dan unit distribusi & pemrosesan data Netans untuk melengkapi frigat generasi baru kelima ini.

“IXblue dengan bangga telah menjadi pilihan kuat dari Naval Group untuk memberikan kontrak kepada kami mengenai program canggih dan mutakhir untuk modernisasi kekuatan angkatan laut Prancis”, jelas Thomas Buret, kepala sistem inersia iXblue.

Menurut iXblue, unit Marins telah dipilih oleh angkatan laut Inggris dan Jerman pada tahun 2016. Berdasarkan teknologi giroskop serat optik iXblue, sistem navigasi inersia Marins menawarkan posisi akurat, heading, roll, pitch dan informasi kecepatan terlepas dari lingkungan, termasuk lingkungan penolakan GNSS.

Fregat gugus depan berkapasitas 4.000 ton, yang dilengkapi dengan kemampuan peperangan anti kapal selam dengan kapasitas pertahanan dan proyeksi komando, dijadwalkan mulai dikirimkan pada tahun 2023.

Fregat BELH@RRA pertama diperkirakan akan ditugaskan pada tahun 2025.

Mitra DCNS dalam konstruksi tersebut, Thales, akan melengkapi fregat dengan integrasi peralatan termasuk radar Sea Fire dan sonar variabel kedalaman Captas.

Bagikan:

  4 Responses to “iXblue Akan Menyediakan Sistem Navigasi di Fregat Prancis”

  1.  

    ada bilang sutet g nih..

 Leave a Reply