J-Forces, Prototipe Kendaraan Lapis Baja Amfibi

J-Forces’ logistic transporter

Jakarta, Jakartagreater.com – Di negara besar, begitu banyak air, rawa-rawa dan hutan, seperti Indonesia, tak perlu dikatakan betapa bermanfaatnya kendaraan amfibi berpenggerak rantai (tracked). Selama diskusi dengan Angus Kristanto, chief engineer J-Forces, Army Recognition, 8/11/2018 menyebutkan tsunami baru-baru ini di Sulawesi, menggarisbawahi layanan hebat yang dapat diberikan oleh kendaraan tersebut – dan masih bisa di daerah yang begitu hancur dan kacau. Chief engineer menyatakan persetujuannya yang antusias

Prototipe yang diproduksi oleh PT Jala Berikat Nusantera Perkasa akan menjalani serangkaian uji coba yang panjang yang bertujuan untuk memvalidasi konsep, trek karet, tubuh, motorisasi, dll.

Diadaptasi ke banyak peran yang berbeda dalam angkatan bersenjata dan kepolisian serta dalam organisasi sipil, kendaraan ini dikemudikan oleh mesin diesel 4 silinder Toyota, 2.454cc yang berkembang 170 ps pada 3.400 rpm., dengan torsi maksimum 343Nm pada 2.000 rpm.

Struktur dan kulit aluminium dirancang dan diproduksi untuk menahan korosi dan puntir. Kendaraan ini memiliki berat 2 ton dan memiliki muatan maksimum 800 kg. Kecepatan maksimum adalah 40 km / jam.

TERPOPULER

Tinggalkan komentar