Jadi Andalan, Jerman Upgrade Pembidik IFV Marder

IFV Marder (@ Rheinmetall Group)

JakartaGreater – Rheinmetall telah mendapatkan kontrak € 27 juta untuk memperpanjang masa pakai kendaraan tempur infanteri (IFV) Marder Angkatan Darat Jerman.

Kontrak ini mencakup pasokan perangkat pembidik pencitraan termal Saphir 2.6 MK yang canggih. Alat ini akan menggantikan perangkat pembidik pencitraan termal usang yang digunakan untuk pengintaian dan keterlibatan target, ujar perusahaan Rheinmetall, dirilis Defenseworld.net, 9-10-2020.

Sebanyak 260 perlengkapan akan dikirimkan pada tahun 2022 dan 2023. Ruang lingkup pengiriman termasuk perangkat tambahan untuk stok serta aksesori terkait untuk digunakan oleh pasukan.

Rheinmetall akan membuat perangkat bidik pencitraan thermal/(thermal imaging aiming devices) dengan bantuan banyak subkontraktor seluruhnya di Jerman.

Sebagai salah satu contoh adalah, komponen canggih dari perusahaan AIM Infrarot-Module GmbH dari Heilbronn – afiliasi Rheinmetall. Saphir 2.6 MK (MK: konfigurasi Marder) dikembangkan secara khusus untuk Marder IFV.

Bundeswehr dan pasukan lainnya sudah memanfaatkan teknologi inti dalam skala besar, yang berarti teknologi itu dapat segera digunakan di Marder juga. Pada gilirannya, hal ini akan menghasilkan sinergi dalam pengadaan dan pengoperasian.

Yang penting, generasi Saphir 2.6 MK terbaru akan meningkatkan jangkauan pengamatan dan kualitas pengintaian sepanjang waktu. Ini ada hubungannya dengan resolusi yang lebih besar dari detektor dan teknologi tampilan.

Bersama dengan integrasi sistem peluru kendali ringan multiperan MELLS dan perangkat penglihatan malam pengemudi Marder yang baru, teknologi ini akan menghasilkan keuntungan taktis bagi pasukan yang dikerahkan dengan cara yang berbahaya, baik siang maupun malam.

Tinggalkan komentar