Jaga Perbatasan Papua, 450 Personel Yonif 122/TS Diberangkatkan

Dalam rangka operasi keamanan di perbatasan Papua, sebanyak 450 personel Satgas Yonif 122/TS diberangkatkan. Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengatakan saat ini masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata di Papua yang ingin memisahkan diri dari NKRI. Ada beberapa tugas pokok yang harus dijalankan para prajurit yang menjaga perbatasan yaitu, memadukan operasi teritorial dan operasi intelijen serta operasi tempur secara profesional dan proporsional sesuai prosedur yang berlaku.

Dia juga meminta agar prajurit yang ditugaskan dapat memahami kultur dan menghormati adat istiadat masyarakat setempat, serta rebut simpati dan hati rakyat sehingga terjalin kemanunggalan TNI-rakyat. Terakhir dia berpesan, jangan pernah meremehkan situasi di Papua. “Cukup banyak korban akibat kelalaian dan menganggap remeh situasi yang terjadi di sana, sehingga mengakibatkan korban terus bertambah,” ucapnya.

Operasi keamanan ini akan dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Letkol Inf Kohir.

Tinggalkan komentar