Dec 052016
 

KRI Pati Unus-384.

KRI Pati Unus-384.


Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya, berharap kepada TNI Angkatan Laut agar menambah kapal patroli di wilayahnya.

“NTT adalah provinsi kepulauan, sudah layak dan sepantasnya jika diberikan KRI atau kapal patroli TNI AL yang dapat membantu menjaga wilayah NTT ini,” ujar Frans, seperti dilansir Antara News pada Senin (5/12).

Frans mengatakan bahwa selama ini NTT masih mengalami kekurangan kapal-kapal patroli. Padahal menurutnya, Provinsi NTT seharusnya memiliki kapal-kapal patroli yang banyak karena menjadi provinsi yang berbasis kepulauan dan merupakan kawasan perbatasan.

“Kalau pun ada kapal patroli, jangkauannya tidak sampai bermil-mil, mengingat kapasitasnya kecil dan hanya berada di sekitar pulau-pulau,” kata Gubernur NTT.

Selain menjaga wilayah perbatasan, kehadiran kapal-kapal patroli itu juga bisa membantu mencegah terjadinya berbagai kasus illegal fishing serta tindakan melanggar hukum lainnya.

Sumber: Antara News

  13 Responses to “Jaga Perbatasan, TNI Angkatan Laut Diharapkan Tambah Kapal Patroli di NTT”

  1. Betul, ntt berbatasan dgn dua negara timor,leste dan australi, selain kapal patroli butuh banyak radar dan rudal hanud disana…

  2. edodol dedelduel anda bnar,.
    tp hanud kita cocoknya apa..

  3. Tambah yg byk

  4. Cocok ditaruh destroyer…

  5. Astralia itu busuk.dimulut aja iya manis.tapi kenyataanya negara sekutu itu mempunyai ambisi untuk melemahkan kita.kita sebagai bangsa indonesia harus selalu barsatu untuk mewujudkan indonesia maju sejah tera.

  6. papa minta kapal 😀

  7. G usah djaga jga g apa autrali kn sahabat sejati kwakkwak lg di sna ada amrik majikan kta

  8. Indonesia darurat kapal patroli type destroyer…

  9. kapal yang digambar udah melaut lagi ya??

  10. woooh sudah melaut lagi mas Unusnya?

 Leave a Reply