Jul 082014
 

bendera1

Semangat kebangsaan atau nasionalisme, merupakan perpaduan atau sinergi dari rasa kebangsaan dan paham kebangsaan. Dari semangat kebangsaan akan mengalir rasa kesetiakawanan sosial, semangat rela berkorban, dan dapat menumbuhkan jiwa patriotisme. Rasa kesetiakawanan sosial akan mempertebal semangat kebangsaan suatu bangsa.

Semangat rela berkorban adalah kesediaan untuk berkorban demi kepentingan yang besar atau demi negara dan bangsa telah mengantarkan bangsa Indonesia untuk merdeka. Bagi bangsa yang ingin maju dalam mencapai tujuannya, selain memiliki semangat rela berkorban, juga harus didukung dengan jiwa patriotik yang tinggi.

Jiwa patriotik akan melekat pada diri seseorang, manakala orang tersebut tahu untuk apa mereka berkorban. Makna dan keberadaan patriotisme itu sendiri tidak dapat dipisahkan dengan nasionalisme. Patriotisme menganjurkan kepada seluruh anggota suatu bangsa untuk selalu rela berkorban kepada negaranya sebagai tempat berpijak, tempat hidup, dan tempat mencari penghidupan.

Sedangkan nasionalisme mengajarkan kepada kita untuk mencintai tanah air, bangsa, dan negara dengan segala apa yang dimilikinya.

bendera 2

Prinsip Bhineka Tunggal Ika
Prinsip ini mengharuskan kita mengakui bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang terdiri dari berbagai suku, bahasa, agama dan adat kebiasaan yang majemuk. Hal ini mewajibkan kita bersatu sebagai bangsa Indonesia.

Prinsip Kebebasan yang Bertanggungjawab
Manusia Indonesia adalahl makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Ia memiliki kebebasan dan tanggung jawab tertentu terhadap dirinya, terhadap sesamanya dan dalam hubungannya dengan Tuhan Yang maha Esa.

Prinsip Wawasan Nusantara
Dengan wawasan itu, kedudukan manusia Indonesia ditempatkan dalam kerangka kesatuan politik, sosial, budaya, ekonomi, serta pertahanan keamanan. Dengan wawasan itu manusia Indonesia merasa satu, senasib sepenanggungan, sebangsa dan setanah air, serta mempunyai satu tekad dalam mencapai cita-cita pembangunan nasional.

Prinsip Persatuan Pembangunan untuk Mewujudkan Cita-cita Reformasi
Dengan semangat persatuan Indonesia kita harus dapat mengisi kemerdekaan serta melanjutkan pembangunan menuju masyarakat yang adil dan makmur.

http://ulfiarahmi.files.wordpress.com/2010/12/bendera-indonesia7.jpg?w=695

Menyambut Pemilihan Presiden Republik Indonesia Tahun 2014

Jaga Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Kita cintai.

Salam Hangat Dari Kami , JKGR

  70 Responses to “Jaga Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia”

  1. Uno… jossss !!!

  2. yess…. one

  3. Persatuan

  4. dapet urutan bagus ,,, salam kenal semua, saya pertama kali komen 🙂

  5. ikut2an absen ach…

  6. Prinsip Wawasan Nusantara…hal ini yang kita lupakan saat ini, padahal dulu ketika pelajaran PMP sering diajarkan ke kita..sekarang dilupakan bahkan mungkin tidak ada yang tahu lagi..

  7. INDONESIA PASTI JAYA.

  8. 8 besar. lumayan smbil nunggu buka puasa.

  9. NKRI Jaya

  10. 10 besar.. NKRI Harga Mati.. NKRI Jaya

  11. Amiin…

  12. hadir

  13. kalo yg menang uler gmn? gagal maning ggagal maning..

  14. 20 besarkah?

  15. nyimak dahulu..:)

  16. nyimak

  17. Sekedar info. Hari ini (menjelang subuh) di IWJ dilaksanakan latihan terbang malam lagi. Sperti tahun2 lalu, tiap bulan puasa selalu dilakukan. Selamat bertugas ksatria angkasa.

  18. mari kita perkuat persatuan dan kesatuan

  19. Ya Allah… Berilah petunjukMu dan bimbinganMu.. Agar kami rakyak indonesia besok tidak salah utk memilih Pemimpin kami 5 tahun ke depan. Amin Yarobbal Alamin.

  20. Bos2 ekspat/bule di perusahaan gw dilarang Keluar rumah pencoblosan besok; koper disiapin; incase ada huru hara PLAN A terbang ke Singapore. PLAN B: rendezvous di Bogor bertemu team khusus. General Moeldoko I put a blind faith on you!

    • maaf jgn menakut-nakuti.

    • ini namanya security compliance untuk melindungi setiap pegawai. di beberapa institusi bisnis yg digunakan banyak orang juga menerapkan cara2 di atas untuk backup operasional proses dst

    • Klo ditempat saya malah lg pada ngumpul nih rekan-rekan dari affiliate lain (Malaysia, Philipine, Bangladesh, Australia, Thailand, Vietnam, Singapore, China, Denmark, Switzerland, Myanmar) sepertinya tidak terpengaruh dengan isu-isu yang ada. Mereka disini sampai Jum’at ini baru balik ke negara masing-masing. Besok pencoblosan, kita lg meeting dan diizinkan dikasih waktu 2 jam buat yg mau menggunakan hak pilihnya.

    • blackhawkdown@saya dan keluarga besar beserta kerabat/sahabat sdh sedia payung sblm hujan,tp tetap berharap indonesia aman dan tidak ada yg dikorbankan

    • Seperti burung pemakan bangkai yah tuh bule…bangkainya habis siap siap dah pindah ke tempat yg baunya lebih busuk…oportunis… :mrgreen:

      • kl saya nyetok makan dan minum buat 2 bulan…
        terus ngasah golok, clurit…

        macem2 ambik keluargaku….. carok….

        qqqqq… maklum… jiwa korak sik ono….

  21. PERSATUAN DAN KESATUAN.
    NKRI HARGA MATI

  22. Siiiippppp…….

  23. Saya yakin tidak akan terjadi apa-apa besok dan sesudahnya karena siapapun yang terpilih militer (dan kepolisian) tetap netral. Di Indonesia hanya mereka yang memegang senjata yang menguasai keadaan dan saya percaya bahwa Indonesia tidak seperti tahun 1998 dimana pucuk pimpinan tertinggi Indonesia mulai dari pemerintah dan militer terpecah belah dan terhasut. Rakyat lebih mengikuti pemimpinnya, pemimpin yang bertindak benar akan diikuti pengikutnya. Pemimpin bukan dilihat dari jabatannya atau kekuasaannya, kalau pemimpin memilih mengorbankan pengikutnya untuk kepentingan dia sendiri maka dia bukanlah pemimpin yang benar. Siapapun yang menang dan kalah dalam Pilpres besok saya berharap mereka memiliki jiwa pemimpin sejati.

  24. HIDUP PERSATUAN DAN KESATUAN

    Jayala NKRI ku!!!!!

  25. pengennya sih, 2 pasang capres hari ini bertemu & melakukan deklarasi pemilu damai, konferensi pers bareng & disiarkan seluruh tv nasional, untuk menyejukkan suasana sebelum coblosan…

  26. Semoga para pemuka agama (pendeta/biksu/ustadz) bahkan para pemimpin pondok pesantren dan sekolah sekolah sejenisnya dapat menyebarkan semangat nasionalisme ini ke para jamaahnya masing2

    Terlintas di pikiran saya,bsk tgl 9 KPU beserta para pemuka agama dan para tetua suku2 pdlaman di nusantara beserta masing2 capres bisa stick together or at least nonton hasil quickcount dari televisi dlm 1 tempat yg sama

    Indonesia……….

  27. MERDEKA…..MERDEKA…..MERDEKA

  28. klo chaos..yg jd sasaran kambing hitam pasti wni keturunan,mdh2an tidak ada orang yg berniat menciptakan kondisi tidak aman

  29. Lapor TPS Rt 5/1 aman terkendali … Amin
    MERDEKA

  30. pokoknya kalo ada yg bikin perpecahan/onar gebug saja.damailah bangsaku INDONESIA JAYA

  31. Jujur aja. . .
    Aku was was. . .

  32. Ketika pd waktu kmpanye ada salah satu capres yg mngenakan keris dpinggang samping, buat kami yg masy jawa itu pertanda buruk, ybs bkal habis2n n mnghalalkn sgala cara buat mmnuhi ambisinya.. Tp mg aja pertanda itu salah

  33. Yg berhak nyengkelit keris ddepan itu hny gol brahmana/ ulama dan raja, dluar gol itu hny boleh dsengkelit dbalik punggung.. Klo arti keris dbalik punggung tu artinya senjata/ kkerasan hny jln terakhir n g akan dgunakn klo g terancam jiwanya, sdangkn keris dletakkn dsamping itu ketika ybs bnar2 berniat perang puputan..

    • Para petarung dibali pun membawa keris di depan karena mereka mengasumsikan akan berperang sama dengan yg anda kritik dia juga akan berperang tetapi dengan ular, ular yg menggrogoti NKRI yg kita cintai ini jd hanya sifatnya simbolik saja…. alasan yg paling logis adalah krn ybs naik kuda, kl taro di belakang kasihan dong kudanya ketusuk keris.. hehehe

      • Di nusantara bag mnapun etika mmegang senjata/ pusaka y ky gt, g peduli dia naik kuda atw jln kaki, tp smg sy yg salah.. Buat sy siapapun yg jd presiden itulh yg terbaik yg diberikn oleh Tuhan.. Sy netral g mndukung slh satu, sy hny mndukung NKRI.. Siapapun presidennya hrs brani mmotong ular2 yg merusak NKRI, biarpun ular2 itu termasuk anak kandungnya.. Smg pemilu berjalan dg damai

        • Setahu saya keris adalah senjata khas etnik jawa, rencong dari aceh, badik dari makasar dan masing2 punya filosopi/pemahaman yg berbeda2 dan tidak sama dalam menggunakannya ada dibelakang dan ada yg disamping… sudah selayaknya kita membuat suasana kondusif dgn tdk mengeluarkan pernyataan yg bisa membuat persepsi negatif.

          • Nama yg beda tp modelnya ttp sama, filosofi jg sama.. Sy g da niat untuk mngeluarkn pernyataanyg aneh2, apa yg sy smpaikn hny bntuk krisauan dr tmen2 yg kbetuln ‘ngerti’ sama pnggunaanpusaka.. n sy jg mhon maaf, apa yg sy smpaikn bukan bermaksuduntuk menyudutkn capres jagoan anda.. Sy ttp netral..

          • Saya tidak malu dan tidak pernah sembunyi2 utk memihak pada pilihan saya karena ini adalah prinsip saya, tapi apabila pilihan saya tidak terpilih besok sy pun tidak malu2 untuk mendukung pemenangnya… sy tidak pernah menjelek2 siapapun karena saya sadar pilpres ini sebagai sarana untuk kemajuan kita bukan untuk kemunduran kita.

          • Semoga anda konsisten dg ucapan anda

    • Betul bung jika menilik pakem, piyandel itu tdk boleh di sengkelit didepan kecuali dlm palagan tanding yuda ; dan saya sbg org jawa yg masih memegang pakem sempat terbersit demikian. Smg tetap aman damai.

  34. Presiden adalah Seorang Pemimpin Bangsa. Seseorang yang melindungi, mengayomi. Seseorang yang akan mengantarkan bangsa ini menuju Kejayaan Indonesia di Bumi Nusantara. Siapakah yang mampu me-Getar-kan jiwa rakyat, dan me-gentar-kan nyali Musuh?

    http://posmetrobatam.com/wp-content/uploads/2014/06/prabowo-jokowi-baret.jpg

  35. Bismillahirrohmanirrohim niat ingsun nyoblos presiden semoga gusti ALLAH selalu melindungi bangsa dan negara Indonesia yang sangat aku cintai semoga presiden yang terpilih besok adalah presiden yang diridhoi Allah Amin ya YA ROBBALAMIN

  36. selamat berpesta Indonesiaku,,,, damai slalu.

  37. ya Tuhan,berkati indonesia dgn kasihmu,beri kami kedamaian dan saling mengasihi walau berbeda pandangan dan pilihan..amen
    (oh iya lupa,mdh2an jg brasil menang nglawan jerman)

  38. Insya Allah esok mulai hari rabu, 9Juli2014 … sampai dengan akhir jaman … Allah swt memberikan jalan damai utk seluruh bangsa Indonesia.
    ===yang menang jgn sombong===
    ===yang belum menang … coba lg th 2019===

  39. rafly@jgn lupa senjata khas kalimantan saudaraku “mandau” hehe semakin byk digunakan utk “mengayau” semakin tinggi pula nilai magisnya..

    • Betul bung frans Indonesia memang kaya akan khasanah tradisi adat istiadatnya…. makanya bersukur sy bisa terlahir dan besar menjadi salah seorang warga negara Indonesia tercinta ini.

  40. amin ya rabbal alamien,,,,semoga Negara ku selalu aman,,,damai dan sentosa

  41. amien ya robbal alamin bung CL

  42. Semoga aman damai setiap jengkal wilayah NKRI, siapapun yg terpilih rakyat tetap damai, bersatu dan bersama membangun INDONESIA, NKRI harga mati, Salam

  43. Sapa pun presidennya..saya masaih tetap jualan NASI JENGGO….salam Damai dari BALI !!!

  44. Hampir 1 tahun jadi SR, salam kenal semuanya…

    Salam NKRI harga mati

 Leave a Reply