Jan 262018
 

Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir melaksanakan latihan infiltrasi pada Kamis 25 Januari 2018 bertempat di perairan Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau.

Tanjung Balai Karimun – Dalam rangka menjaga profesionalisme prajurit, Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Yontaifib-2 Mar) melaksanakan latihan infiltrasi pada Kamis 25 Januari 2018 bertempat di perairan Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau.

Latihan yang dilaksanakan sejak tanggal 24 Januari 2018 tersebut diikuti 63 personel dan dipimpin langsung oleh Danyontaifib-2 Mar Mayor Mar Mahfud Dwi Hafinanto. Pada latihan kali ini di skenariokan Prajurit Yontaifib-2 Marinir mendapatkan tugas untuk melaksanakan infiltrasi kedaerah musuh.

Dalam latihan infiltrasi tersebut tiap Tim melaksanakan yaitu :

  1. Tim 1 melaksanakan infiltrasi dengan terjun tempur dari pesawat udara TNI AL Cassa U-611.
  2. Tim 2 di tugaskan infiltrasi dengan RDO (Rubberduck Operation).
  3. Tim 3 diinfiltrasikan dengan cast dari kapal cepat KRI KURAU 856.

Dalam pernyataan Danyon Taifib-2 Marinir menyampaikan, bahwa latihan kali ini digelar dalam rangka latihan Triwulan IV Pasmar-2 Tahun 2017, selain itu latihan ini juga untuk menyiapkan personelnya dalam menghadapi tugas kedepan yang semakin berat serta untuk melatih kemampuan sebagai prajurit trimedia yaitu darat, laut dan udara. (marinir.tnial.mil.id)