Des 072016
 

Anggota Kodim 0102/Pidie, Bantu Evakuasi Korban Gempa (Foto : PenKostrad)


Kodam Iskandar Muda bergerak cepat membantu penanganan gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Puluhan anggota Kodim 0102/Pidie, Rabu pagi (07/12/16), langsung diterjunkan di lokasi gempa untuk membantu evakuasi korban.

Selain membantu evakuasi korban gempa bersama dengan Tim SAR dan Polri, Kodim 0102/Pidie juga mendirikan posko bantuan bencana berupa posko Kesehatan dan posko dapur umum.

Anggota Kodim 0102/Pidie Evakuasi Korban Gempa (foto : PenKostrad)


Menurut Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samawa Parana, saat ini Kodim tengah melakukan evakuasi bersama Tim SAR dan Polri dibantu masyarakat.

Informasi yang diperoleh, sebanyak ratusan warga di Kecamata Pidie Jaya Provinsi Aceh mangalami luka-luka dan banyak yang meninggal,akibat tertimpa Reruntuhan Bangunan.

Korban kebanyakan merupakan anak-anak dan lansia, yang tinggal di lantai dua Ruko. Korban luka kini sedang mendapatkan penanganan medis di RS. Pidie Jaya.

Dijelaskan Usik Samawa, Tiga lokasi terparah akibat gempa berada di 3 kecmatan, yakni Kec. Merdu, Kec. Tringgadeng dan Kec. Samalaga 3. Banyak bangunan runtuh, Seperti Ruko, Rumah , Tempat Ibadan, Sekolah dan Pesantren yang kini masih dalam pendataan.

Gempa dengan kekuatan 6.4 SR, pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 10 km di Kabupaten pidie jaya terasa hingga Kota Banda Aceh serta Aceh Besar, dan terasa di Aceh Jaya, Meulaboh Aceh Barat dan Kota Sabang.
(Sumber : PenKostrad)

Bagikan:
 Posted by on Desember 7, 2016