Jakarta diguncang Aksi Teror Penyanderaan Rumah Mewah, 2 Pelaku Bersenjata Api Diringkus

Ibu Kota Jakarta kembali diguncang aksi teror. Kali ini aksi teror berupa perampokan terjadi di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/9). Pelaku diduga berjumlah 2 orang tengah menyandera pemilik rumah yang beralamatkan di Jl Bukit Hijau IX no 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

berhasil-ditangkap-perampok-di-pondok-indah-menunduk-mNHkYjzc0M

Aksi teror perampokan ini diketahui berkat salah seorang pembantu rumah tangga di rumah korban yang berhasil meloloskan diri sekitar pukul 12.55 WIB. Mendapat laporan tersebut sejumlah polisi langsung berdatangan dan berjaga di sekitar lokasi rumah korban.

Akses ke lokasi rumah korban di Jl. Bukit Hijau IX, Pondok Indah, untuk sementara ditutup. Bahkan awak media sempat mengalami kesulitan untuk mendekat mengambil gambar di lokasi ini.

Namun beberapa saat kemudian, kerumunan ratusan warga yang ingin menyaksikan peristiwa penyanderaan sempat mengoyak barisan pengamanan polisi. Warga yang semula hanya bisa menyaksikan upaya polisi membebaskan sandera dari jarak 50 meter, akhirnya bisa mendekat di jarak 10 meter dari lokasi rumah korban.

Menurut sumber di kepolisian, pelaku berjumlah 2 orang, bersenjatakan api dan mengenakan topeng, tengah menyandera 4 korban. Sementara polisi bersenjata lengkap tengah bersiap untuk melakukan penyergapan. Namun demikian, Sejumlah petinggi polisi terlihat mencoba masuk untuk melakukan negosiasi.

Dari sumber yang berhasil dihimpun jakartagreater, diperoleh informasi penyanderaan berlangsung sejak pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Selang 9 jam kemudian polisi terlihat berhasil membebaskan 2 sandera, yang keduanya adalah perempuan.

Rumah korban perampokan jl.
Rumah korban perampokan jl. Bukit Hijau IX no. 17, Pondok Indah Jakarta Selatan yang ramai dipenuhi warga.

Kondisi sandera juga dilaporkan tidak mengalami luka dan dalam kondisi baik saat dibebaskan. Sebelum sandera dibebaskan, sempat terdengar dari luar suara dobrakan pintu dan pecahan kaca.

Setengah jam setelah 2 sandera berhasil di bebaskan, Polisi berhasil menangkap 1 pelaku dan langsung dimasukan ke dalam mobil berkaca gelap dengan dikawal ketat aparat kepolisian.

Selang beberapa menit kemudian 1 pelaku lagi juga turut diamankan polisi. Total pelaku yang sudah diamankan dan dibawa ke Mapolda Metro Jaya berjumlah 2 orang. Sedangkan korban yang berhasil dievakuasi seluruhnya 6 orang, yaitu 2 wanita yang telah dibebaskan 1 jam sebelumnya, kemudian menyusul seorang perempuan berbaju merah yang menggendong anak bersama seorang pria dan satu lagi wanita berbaju pink.

Seluruh korban dan 2 pelaku akhirnya, dibawa petugas ke Mapolda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait motif teror penyanderaan.

Menurut kabagpenum Mabes Polri, KombesPol Martinus, Korban berhasil dievakuasi dengan selamat dan kini dalam pengawala, sedangkan pelaku telah dilakukan penindakan. Saat disinggung adanya bunyi letusan senjata, Martinus membenarkan bahwa itu adalah bunyi senjata dari petugas yang memberi peringatan kepada pelaku. (marksman)

 

 

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar