Jalan Buntu Pertemuan Amerika dan Rusia

Pertemuan antara Amerika dan Rusia untuk membahas gencatan senjata di Suriah tidak membuahkan hasil apa-apa. Kedua negara menemui jalan buntu. Pemerintah Amerika mengutus Menteri Luar negeri John Kerry, sementara Rusia mengutus Menteri Luar negeri Sergey Lavrov dalam pertemuan tersebut.

Menanggapi hal ini, Presiden Amerika Barack Obama menjelaskan, meskipun pertemuan itu menemui jalan buntu, namun kedua negara bersepakat akan melanjutkan pembicaraan untuk mencari solusi terbaik.

“Kedua negara masih perlu menyelesaikan apa yang disebut sebagai ‘’isu-isu teknis’’ dan diskusi di antara tim perunding Amerika dan Rusia, Melihat masih adanya rasa saling tidak percaya, perundingan ini berlangsung sengit dan kami belum berhasil mengatasi hal itu dengan cara yang kami pikir akan berhasil,” ujar Presiden Obama di sela acara KTT G20, di Hangzhou, China.

Presiden Rusia Vladimir Putin juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, akan ada pembicaraan lebih lanjut yang lebih serius untuk mecari solusi di Suriah. “Perundingan dengan Amerika dan Turki terkait Suriah masih terus berlangsung dan para perunding telah mencapai kemajuan,”ujarnya.

Sharing

Tinggalkan Balasan