Jan 092016
 

siluet prajurit

Jakarta – Seorang penumpang Lion Air tujuan Pekanbaru – Medan, Sumatera Utara, bercanda dengan mengatakan membawa bahan peledak. Candaannya itu berimbas pada tertundanya penerbangan dan strelisasi penumpang. Pelaku ternyata diketahui oknum anggota TNI AD dan telah diperiksa oleh Polisi Militer Angkatan Darat.

“Benar, pelakunya angggota TNI AD saat Boarding,” ujar Public Relation Manager Maskapai Penerbangan Lion Air Andy Saladin, (8/1/2016).

Andy menjelaskan saat itu barang bawaan ‘pelaku’ yang berupa tas berada di bawah kursi, sehingga salah seorang awak kabin meminta agar tas itu dipindahkan ke bagian bagasi.

Saat hendak dipindahkan, ‘pelaku’ berkata “Hati-hati itu bahan peledak,” ujarnya kepada pramugari.

Pramugari kemudian melaporkan kejadian kepada pilot. Pilot lantas memutuskan menunda penerbangan untuk pemeriksaan bagasi dan semua penumpang langsung diturunkan dari pesawat.

Denpom Pekanbaru masih melakukan pemeriksaan terhadap S, oknum TNI tersebut dan memastikan akan memberikan hukuman disiplin.

“Kita yakin, nantinya kesatuannya pasti mengambil tindakan disiplin,” kata Komandan Denpom 1/3 Pekanbaru, Letkol CPM Johny P J Pelupessy, Sabtu (9/1/2016).

“Kalau pihak Bandara SSK II merasa perlu ditindaklanjuti sesuai aturan di bandara, ya kita persilakan membuat pengaduan. Nantinya tentu kita dalami kasus ini. Tapi kalau pihak bandara sudah cukup, ya itu kembali lagi kepada bandara,” kata Letkol CPM Johny P J Pelupessy.

Sumber: Detik.com

  10 Responses to “Jangan Bercanda Soal Bom di Pesawat”

  1. Petralite

  2. Dilarang bercanda kcuali pake helm

  3. hehee…. bukannya barang dah di scan dulu…

    • Bung@cirlider.. Lha barang dibagasi aja bisa dicuri, tentu mudah saja naruh bom didalam tas/koper penumpang! Perlu perbaikan nih keamanan dibandara2 kita, demi keselamatan penggunanya! Sekali pesawat komersial kita jatuh gara2 pemboman, dunia pariwisata pasti hncur! Orang pada takut kesini/ naik maskapai Indonesia.. Dan rentetan dari peristiwa itu pasti panjang (pd perekonomian kita)! Salam bung 🙂

      • bung @Armed: kenapa gak dia brangkat dari bandara Soekarno Hatta aja yah biar di curi. pas di curisama tuh pencuri koper bandara langsung duuaarrr… hahaha

  4. Tes mental lah itu bung

  5. terrr…lalu…..

  6. Jadi begini kronologisnya teman2..
    Pramugari : ma’af pak tolong pindahkan tasnya keatas..
    (Sambil meraih tas tersebut)
    TNI : hati2 mbax ini isinya bahan peledak
    Pramugari : hah.. (Terkejut)
    TNI : iya ini bisa meledakkan hatiku melihat kecantikanmu
    Pramugari : asyem kok malah digodain
    Stlah itu si pramugari sdikit dongkol terus mencoba menghubngi pusat dengan alasan ada teror bahan peledak (dalam hati rasain siapa suruh godain aku)

    Alasan pramugari melakukan tersebut karena sbnarnya si pramugari sudah punya cowok namanya assamata

    Kwakwakwa.. Skedar imajinasi pribadi saja peace ya.. Bercanda

    Salam NKRI

  7. nyeleneh aja tuh orang

 Leave a Reply