Jun 292016
 

Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu telah bertemu dengan Menteri Pertahanan Filipina Voltaire T Gazmin untuk membahas sejumlah kerjasama patroli kemanan di batas negara, serta nasib tujuh orang WNI yang masih di sandera kelompok militan Abu Sayyaf.

Menurut Ryamizard, salah satu hasil pertemuan tersebut adalah, pihak Filipina memberikan izin pengejaran terhadap perompak dan teroris di Filipina Selatan hingga melewati batas laut Indonesia-Filipina. Namun bukan berarti pemerintah Filipina memberikan izin kepada militer Indonsia untuk melakukan operasi militer dalam rangka pembebasan tujuh orang WNI yang disandera.

Menteri Pertahanan Filipina Voltaire T Gazmin mengatakan, militer Indonesia boleh masuk ke Filipina dalam kasus pengejaran kelompok penjahat dari Indonesia yang lari ke Filipina. Berdasarkan aturan inilah Filipina bersikeras bahwa tujuh orang WNI yang disandera sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemerintah mereka, karena insiden tersebut terjadi di wilayah Filipina.

Sementara itu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan, hingga saat ini pemerintah Filipina belum mengizinkan militer Indonesia untuk masuk ke negaranya. β€œJangan percaya ada yang bilang kemenlu Filipina bolehkan militer Indonesia masuk negaranya,” Tegasnya, Rabu (29/6/2016).

Berbagi

  42 Responses to “Jangan Harap Filipina Izinkan Indonesia Lakukan Operasi Militer”

  1.  

    kumaha ieu ???

  2.  

    Sungguh terlalew..

  3.  

    Ealah… PHP
    Bisa2 kena jebakan makelar lg nih

  4.  

    salam

  5.  

    Kejar dulu…tangkap kemudian
    Hahahaha
    Pilipin yg baper

  6.  

    jangan2 uang tebusannya bagi dua sama pemerintah pilipinapilipina..

  7.  

    Sulit bgt pinoykio…
    Gak percaya bgt sama indonesia…

    Seumpama TNI tangkap anggota abu jahal ini terus tukar tahanan masih masuk akal gak ??

  8.  

    Klarifikasi menhan philifin bisa jadi terkait rahasia dlm penyerbuan TNI,/ bisa juga ngurangin rasa malu pada dunia karena ga mampu membebaskan sandera secara militer. Walau nanti yg bergerak adalah TNI. Ibaratnya sama” enaklah.

    •  

      Benar bung secara politik piony udah tersudut oleh banyak negara krna bnyk warganya di sandra sma abu gosok di perairan pilipin. Opsi negra yg warganya di sndra, memberi bantuan dgn memilih militer sendiri yg turun tangan, tapi piony gengsi bung dengan turun tangan sendiri lwn abu gosok tapi banyak tentaranya yg mati saat lwn abu gosok, jadi sndra nasibnya kegantung bung ditangan piony

  9.  

    Culik geng abu Sayyaf kita barter tawanan.

  10.  

    😯 πŸ‘Ώ 😳 πŸ˜•

  11.  

    Yaudah dong.. Segera pertanggungjawabkan itu para wni kami.. Katanya itu dibawah tanggung jawab kalian? Haha jangan jangan ada mafia sandera di pemerintahan mereka.. Kok terus terusan

  12.  

    omong plunta pluntu…

  13.  

    Yg bener yg mana..

  14.  

    pemerintahnya welcome, militernya ogah,,,lha wong cs an sama asu

  15.  

    😯 πŸ‘Ώ 😳 πŸ˜• .

  16.  

    Kalau memang dibawah tanggungjawab pinoy, harusnya RI beri waktu 1 Minggu buat pinoy bebasin sandera n harus dalam keadaan (selamat sehat n gak lecet). Jika mereka tak mampu, kesimpulannya memang tentara pinoy tu cuma ember,banyak gaya,sombong,mencla mencle,,, atau memang ada makelar sandera hmmmmbb

  17.  

    Udah…..brewok paloh dan parte panas dinginnya suruh bebasin, lumayan klo berhasil kan dia ntar bs jd presiden karna jd pahlawan…..pahlawan metromini….

  18.  

    philipin negara brdaulat dan pnya hrga diri klo sampai tni di izinkan masuk yg psti china akan trtawa pling keras., lawan kutu busuk aja ngak mampu apalagi mau lawan naga.

  19.  

    uang tebusanya dibagi dua sama pemerintag pilipina

  20.  

    kayaknya gengsi mereka, kalau TNI bisa bebasin sandera WNI itu pasti malu mereka .. di negara sendiri pernah gagal kan waktu bebasin sandera yang dulu itu

  21.  

    wooiiiii ……….. tuh kata2 terakhirnya baguss bener, mencerminkan otak dan jiwa seorang yang cerdik pandai…….
    Kalaupun anda S3 (Doktoral) atau sudah ambil master di Universitas Pertahanan, dengan analisa yang begitu hebat se kolong langit. jangan lah merendahkan orang lain, kita disini saling menghargai dari anak Alay sampai yang Ph.d semuanya kumpul.
    Demikian saran saya, hargailah semua pendapat yang ada sesederhana apa pun itu..
    Terimakasih

  22.  

    Ini berita tarik ulur aja

  23.  

    JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengatakan, Pemerintah Filipina telah mengizinkan TNI masuk ke wilayah mereka untuk memerangi kelompok bersenjata yang kerap menyandera Warga Negara Indonesia (WNI) yang melintas di perairan Filipina.

    Menurut Ryamizard, militer Filipina mengizinkan militer Indonesia masuk ke dalam wilayah mereka untuk mengejar para pelaku.

    “?Begitu masuk kita cuma bilang kita masuk, iya oke kita masuk, kita kejar sampai ke dalam. Itu (kesepakatan) yang terakhir,” kata Ryamizard di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (29/6/2016)

    Terkait hal ini, Ryamizard mengaku sudah memanggil Asisten Operasional (Asop) Mabes TNI untuk ?menindaklajuti hasil pertemuan dirinya dengan Menhan Filipina ke bawah.

    Dia menjelaskan kepada TNI, bahwa medan di perairan Filipina tersebut dinilai sempit?. Selain itu, militer Indonesia juga akan bertemu beberapa rute yang ada di sana.

    Dia berharap militer Indonesia nantinya melalui jalur yang sudah diamankan militer Filipina. “Jadi sementara (kerja sama) di laut dulu. Ke depan baru kita (perluas) di darat,” tukasnya.

    Sumber : ***********

  24.  

    Untuk Pak RR bicaranya sepotong2. Lebih baik diam dan bekerja. Silent but deadly.

  25.  

    yg salah si ryamizard,menhan ri,kayanya sering gagal paham terus,bicaranya ga karuan,..

  26.  

    Hahaaaaii.. gua kate juga ape… pinoy lu percayeee..bullshit !!,,

  27.  

    SIAPPPPP…..hayuuukkk rencang-rencang serbu ke TKP biar sampe overload ditutup seperti topix πŸ˜†

  28.  

    Preettt lahhh… sekarang semua pada demen ngomong bla2 di media.. besoknya klarifikasi bla bla

  29.  

    semua itu di sengaja di buat seolah olah, tidak diperbolehkan..tp saya yakin militer NKRI boleh melakukan operasi militer.

    statment biar abu gk paknik

  30.  

    Ok saya merapat.

 Leave a Reply