Aug 122017
 

Kapal selam Project 039 adalah tipe kapal selam diesel elektrik terbaru dan paling modern yang dimiliki Angkatan Laut China. Dikembangkan dan dibangun secara mandiri oleh China. Kapal selam ini akan menggantikan kapal selam “Ming class” jenis (Type 035) dan kapal selam usang “Romeo class” (Type 033) yang selama empat dekade membentuk dasar kekuatan kapal selam diesel elektrik Angkatan Laut China.

Pengembangan kapal selam baru menggunakan beberapa persyaratan konstrusi yang mirip dengan kapal selam buatan Barat, termasuk rancangan lambung dengan hidrodinamika yang lebih baik dengan menghilangkan garis lambung halus dan pagar pada menara, instalasi silinder sonar baru di haluan, penggunaan mesin diesel elektrik buatan Jerman MTU Series (16V396), dan mempersenjatai kapal selam dengan torpedo anti-kapal selam baru buatan Rusia.

Persyaratan penting lainnya yang memberikan kekuatan sebagai kapal selam serang menakutkan adalah penggunaan rudal torpedo anti kapal YJ-82 (rudal modifikasi C-801) dengan hulu ledak seberat 165 kg dan jangkauan tembak 40 km.

Kapal selam Song class ini pernah membuat heboh karena berhasil membayangi kapal induk nuklir USS Kitty Hawk AS pada jarak hanya 9 km, atau lebih dekat dari jangkauan tembak torpedo dengan tanpa terdeteksi.

  10 Responses to “Jangan Remehkan Kapal Selam Type 039 China”

  1. Kapasl selam teknologi racikan barat dan sentuhan rusia pastinya patut diperhitungkan. China memang…..

  2. Yang meremehkan siapa bung diegoooooo??? xixi

  3. Mungkinkah chang bogo kedepannya dibuat..racikan spt diatas…hanya kelasnya lebih kecil,…isiannya bebas…dr negara mana…

  4. Hahaha… KW Kilo Class Tapi Cuma Di Kasih Beberapa Hiasan Supaya Di Kira Ori Kali Ya?

  5. pilihan engine MTU memang sangat tepat buat kasel modern …

  6. Wajib ditiru semangat kemandirian bangsanya, tapui jgn ditiru sisi buruknya!

 Leave a Reply