Mar 112017
 

Pesawat tempur J-11BS

Pesawat tempur J-11BS merupakan salah satu varian dari kloningan Su-27 Rusia. J-11BS bisa dikatakan sebagai salah satu varian terbaik dari J-11 fighter. Berkursi ganda, J-11BS lebih berfungsi sebagai pesawat tempur multirole, berbeda dengan J-11 atau J-11B yang berkursi tunggal dan berperan sebagai superioritas udara.

Memiliki kemiripan dengan Su-30MK2, J-11BS China di klaim lebih baik dari Su-27 Rusia. Ada 6 varian yang dibangun China berdasarkan J-11, termasuk yang terbaru adalah J-11D yang lebih menyerupai Su-35 pada penggunaan bahan logam komposit dan cat penyerap radar.

J-11BS mampu terbang dengan kecepatan maksimal Mach 2.35 dan jangkauan maksimal 3530 km tanpa bahan bakar eksternal. Memiliki berat maksimal 33 ton dan kemampuan angkut persenjataan hingga 4.5 ton pada 10 cantelan hardpoint, 6 dibawah sayap dan 4 dibawah badan.

Total hingga saat ini, Angkatan Udara China memiliki 120 unit varian J-11BS. Hanya sayang, J-11BS menggunakan mesin Shenyang WS-10 yang โ€˜cacatโ€™ karena hanya memiliki umur yang pendek.

Namun kedepan, dengan keahliannya yang terus mengembangkan mesin pesawat tempur, J-11BS bisa mendapatkan upgrade pada mesin yang membuatnya benar-benar bisa melebihi Flanker-falnker rancangan Rusia.

Author : Muhidin

Bagikan :

  32 Responses to “Jangan Remehkan Pesawat Tempur ‘KW’”

  1.  

    Cina yg giat berusaha.

  2.  

    Jangan Borongg….. Kagak moncer nih barang KW 3

  3.  

    CIEK

  4.  

    Super Flanker yang KW. Kualitas Wahid.

  5.  

    yg KW ini lah yg tahan banting, harga murah banting satu tumbuh seribu,, wkwkkkk…

  6.  

    Ntr delay lagi..

  7.  

    Belum terbukti di peperangan sesungguhnya, Apalagi mesinnya berumur pendek, bisa2 ngadat diperjalanan dan akhirnya jatuh dgn sendirinya

  8.  

    bagus di borong… kelamaan nunggu A K A N Su35

  9.  

    Pesawat KW kualitas jelek sama griepen thailand aja kalah

  10.  

    Pesawat KW kualitas jelek sama griepen thailand aja kalah

  11.  

    Salut sama tiongkok yang sudah mampu bikin pespur sendiri…
    Indonesia juga perlu belajar ilmu COPAS dari tiongkok

  12.  

    Dilihat dari jumlah bobot senjata yg cuma bisa bawa 4,5 ton, pespur ini hanya sebanding Mig 35. Su 27/30/34/35 bisa bawa lebih dari 8 ton hingga 10 ton lebih. Itu membuktikan kalo bodinya gak kuat bawa banyak bom/rudal walo cantolannya ada 10. Mungkin rudal ringan atau kalo bawa rudal anti kapal sekelas C805/802 cuma bawa rudal anti udara 2 atau maks 4 biji aja. Mudah dilahap Su series atau F series.

  13.  

    Dilihat dari jumlah bobot senjata yg cuma bisa bawa 4,5 ton, pespur ini hanya sebanding Mig 35. Su 27/30/34/35 bisa bawa lebih dari 8 ton hingga 10 ton lebih. Itu membuktikan kalo bodinya gak kuat bawa banyak bom/rudal walo cantolannya ada 10. Mungkin rudal ringan atau kalo bawa rudal anti kapal sekelas C805/802 cuma bawa rudal anti udara 2 atau maks 4 biji aja. Mudah dilahap Su series atau F series..

    •  

      Betul, cuma mampu gotong 4,5 ton persenjataan, bukti bahwa pespur ini masih jelek dan tdk berkualitas,

    •  

      Masalah senjata, sepertinya J11BS masih sanggup membawa bnyk AAM walaupun gotong C802 (kalau bisa di instal).
      Berat C802 cuma sekitar 715kg, sedangkan berat AAM jarak menengah china yaitu PL-12 hanya 180kg, itu artinya J11BS mampu gotong hingga 8 AAM dan 1 C802, mohon koreksi jika salah

  14.  

    Boleh pakai…di modif dlu jdi drone untuk bawa rudal kelas berat.

  15.  

    KW hasil Jiplak, hanya Metalurgi yg gak bs dijiplak. Indonesia wajib menguasai ilmu metalurgi agak kelak kita bikin mesin perang gak kualitas KW.

  16.  

    Namun kedepan, dengan keahliannya yang terus mengembangkan mesin pesawat tempur, J-11BS bisa mendapatkan upgrade pada mesin yang membuatnya benar-benar bisa melebihi Flanker-falnker rancangan Rusia.

    xaxaxaxa truly propaganda
    mesin masih harap2 impor dari papa rusky

  17.  

    Jangan remehkan gimana tho ?
    Kan udah disebutin kodenya barang BS (J-11BS).

  18.  

    KFX sepi berita..tak seramai si’AKAN’ yg fenomenal…ixixix

  19.  

    mau Kw or ori itu sdh nomer ke’brp…

    sing Penting sdh bisa mandiri…!!!

    kalo’pun sdh bisa mandiri tdk perlu juga punya pikiran kotor dgn suka men’jelek”an & merendah’kan produk negara lain…

    •  

      Yuuup . . . !!!
      masih mendingan punya KW yang bisa dilihat2 dan dipamerin . . . daripada cangkeman wae, bisanya punya “AKAN . . . . AKAN . . . . AKAN . . . ” alias NATO (Not Action Talk Only )

  20.  

    pesawatnya itu tidak bahaya, yang bahaya itu bahanbakarnya. Segarang apapun pesawat kalau tanpa bahanbakar yang gak bakalan bisa lari. ๐Ÿ˜€ :p

  21.  

    Pesawat ini cocok buat pakcik malay murah meriah harganya

  22.  

    kawe dan akan diupgrade ke J-11D yg katanya super kawaii ๐Ÿ˜€

  23.  

    Pesawat KW begini indonesia juga bisa bikin. Orang desain cuma niru aja.gak perlu repot repot tes aerodinamika.yang susah itu riset jet tempur sama sistem radar.dan tiongkok 100 tahun kedepan belum tentu mampu mengimbangi rusia.emang loe kira bikin pesawat kaya bikin kerupuk.kkkkk

  24.  

    Bayangkan,saking kloningnya ni pesawat.sampai ukuran mur baut roda pun sama persis.begitu di lihat softwarenya, rupanya pake software MIUI distributor.nyesek.wkwkwk…

  25.  

    Bayangkan,saking kloningnya ni pesawat.sampai ukuran mur baut roda pun sama persis dengan pesawat rusia.begitu di lihat softwarenya, rupanya pake software MIUI distributor.nyesek.wkwkwk…

 Leave a Reply