Home » Militer » Jawaban Menkopolhukam Soal Reshuffle Kabinet

Jawaban Menkopolhukam Soal Reshuffle Kabinet

Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdjianto

Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdjianto sama-sama tak banyak bicara ketika ditanya soal reshuffle Kabinet Kerja.

Ditemui di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, keduanya datang di waktu yang berbeda. Moeldoko yang datang lebih awal daripada Tedjo bahkan hanya berkelakar kepada awak media ketika ditanya peluangnya menggantikan Tedjo.

“Isu dari mana? Waduuh, beritanya…,” kata Moeldoko singkat, Jumat (17/7/2015).

Tedjo yang datang setelah Moeldoko pun tak berbicara banyak soal reshuffle. Menurut dia, itu kebijakan Presiden Joko Widodo.

“Tanya saja ke Pak Jokowi langsung,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, santer diberitakan, setelah menjalani tugas sebagai Panglima TNI, Jenderal Moeldoko digadang-gadang akan menjadi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno.

Belakangan, Tedjo dikabarkan sebagai salah satu menteri yang terkena perombakan dalam Kabinet Kerja. Presiden Jokowi mengisyaratkan akan ada perombakan kabinet pascalebaran ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya bahkan menyebut jabatan Menkopolhukam berpeluang besar diganti.

“Menkopolhukam adalah posisi yang paling banyak dipergunjingkan untuk diganti, menyusul beberapa blunder yang beliau (Tedjo) lakukan. Selain itu, kinerjanya juga kurang kinclong,” kata Tantowi Yahya, dalam keterangan persnya, Senin (13/7/2015).

Tantowi justru mengedepankan sosok Moeldoko sebagai pengganti Tedjo. “Beliau bagus. Cocok dan memenuhi persyaratan,” pungkas dia.

Metrotvnews.com

Tinggalkan Balasan