Jawaban Menteri Susi Soal Isu Perombakan Kabinet

9
16
Rapat Terbatas Presiden Joko Widodo, 18/7/2017. (Setkab.go.id)

Jakarta- Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP menjelaskan Presiden Joko Widodo mengevaluasi kinerja para Menteri dan pembantunya tidak hanya dengan cara formal saja.

“Untuk menilai kinerja para pembantu termasuk para Menteri, Presiden tidak mengandalkan informasi atau laporan formal saja, tetapi juga informal seperti langsung turun ke lapangan,” ujar Johan Budi, 18 Juli 2017 di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Johan Budi mengatakan Presiden Jokowi melaksanakan evaluasi terhadap para Menteri dan pembantunya tidak pada satu titik dan waktu saja.

“Kan sudah sering saya sampaikan bahwa Presiden melaksanakan evaluasi terhadap para Menteri dan pembantunya tidak pada satu titik dan waktu saja,” ujar Johan Budi.

Kabar rencana perombakan kabinet kembali muncul belakangan ini. Salah satu yang sering dibincangkan adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sehubungan dengan kebijakan pelarangan penggunaan Cantrang sebagai alat tangkap ikan.

Menanggapi adanya informasi bahwa kedudukan dirinya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan sedang digoyang banyak pihak, Susi mengatakan Badan Intelijen Negara (BIN) pasti mengetahui informasi itu.

“Pak Budi Gunawan kan intelijen, pasti mengetahui apa yang terjadi,” ujar Susi Pudjiastuti.

Menteri Kelautan dan Perikanan mengatakan selama ini dirinya berusaha membuat kebijakan yang baik untuk Indonesia.

“Saya bikin ‘policy’ (kebijakan) baik, apa yang saya laksanakan mungkin tidak mengenakkan orang yang selama ini memperoleh keuntungan besar dengan cara-cara yang tidak ‘apresiate’, pasti banyak yang tidak senang,” sebut Susi Pudjiastuti .

Susi Pudjiastuti menyatakan dirinya berusaha meluruskan apa yang selama ini menyimpang. “Saya coba membenarkan untuk kepentingan Indonesia, pasti yang tidak suka banyak. Saya bekerja untuk Pak Presiden dan Indonesia,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi PudjiastutiSusi, dilansir ANTARA, 17-7-2017

9 KOMENTAR