Oct 192018
 

Dari hasil perlombaan cabang Cross Country dalam lomba Binsat Korps Marinir tahun 2018 , Yonif 6 Marinir berhasil menempati tempat teratas dengan catatan waktu 01.19.57.

Mojokerto, Jatim, Jakartagreater.com   –   Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) “Nanggala” menjadi Batalyon terkuat dan tercepat sekaligus peraih nilai tertinggi dalam lomba Binsat Korps Marinir 2018 untuk Cabang Cross Country pada Rabu 17-10-2018 bertempat dikawasan Trawas, Mojokerto.

Dari hasil perlombaan cabang Cross Country kali ini Yonif 6 Marinir berhasil menempati tempat teratas dengan catatan waktu 01.19.57, ditempat kedua Yonif 1 Mar dengan catatatan waktu 01.21.47 dan urutan ketiga diduduki oleh Yonif 8 Mar dengan catatan waktu 01.23.04.

Danyonif 6 Mar Mayor Marinir Romanimbun Butar Butar, M.Tr.Hanla mengatakan bahwa tidak ada suatu keberhasilan akan tercapai tanpa melalui sebuah pengorbanan dan perjuangan yang keras. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Yonif 6 Mar meraih juara pertama Cross Country dalam rangka Lomba Binsat Kormar 2018 yang dilaksanakan di Trawas.

Yonif 6 Marinir dengan Komandan Batalyon Mayor Marinir Romanimbun Butar Butar, menjadi peserta tercepat dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 57 detik.

“Meskipun medan yang dihadapi adalah daerah pegunungan yang cukup terjal, namun hal tersebut tidak menjadi alasan bagi Tim Binsat Nanggala untuk sampai di garis Finish dengan waktu tercepat” tegasnya.

Sebagai Komandan Batalyon yang memimpin Tim Lomba menekankan kepada seluruh personel Binsat agar dalam mengikuti lomba harus mengerahkan seluruh kemampuan maksimal yang dimiliki oleh prajurit, namun tetap mengukur batas kemampuan masing-masing.

“Dan sebagai manusia biasa, segala bentuk usaha yang kita lakukan tanpa ada restu dan bimbingan dari Tuhan Yang Maha Esa tentunya tidak ada artinya sehingga dalam setiap kegiatan baik selama latihan dan saat lomba kita tidak pernah lupa selalu beribadah dan berdoa agar Tim Binsat Nanggala selalu diberikan kemampuan dan keberhasilan”Pungkasnya. (marinir.tnial.mil.id)

 Leave a Reply