Jul 182017
 

Polisi Mesir (middleeastmonitor.com)

Ismailia – Lima Polisi Mesir tewas dan 6 lainnya luka-luka pada Senin 17 Juli 2017, akibat 2 ledakan jalanan di Semenanjung Sinai, kata sumber keamanan kepada Reuters.

Kelima Polisi tersebut tewas di kota Arish, ibukota Propinsi Sinai Utara, sewaktu kendaraan lapis baja mereka menggilas sebuah bom jalanan, kata sumber tersebut. Tiga orang Polisi lagi mengalami luka-luka.

Kendaraan lapis baja lainnya bergerak menuju ke tempat kejadian, lalu Bom jalanan kedua meledak, yang melukai 3 orang anggota Polisi.

Pasukan Tempur menanam Bahan Peledak di jalan dan meledakkannya dari jarak jauh ketika kendaraan melaju, kata sumber tersebut.

Seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Mesir memastikan kejadian tersebut kepada kantor berita Negara.

Tidak ada pengakuan bertanggung jawab secara langsung atas kejadian tersebut.

Mesir sedang menghadapi pemberontakan yang dipimpin oleh kelompok ISIS di Sinai Utara, di mana ratusan Tentara dan Polisi tewas sejak tahun 2013, sewaktu Militer menjatuhkan Presiden Mohamed Mursi setelah terjadinya unjuk rasa massal.

Kelompok ISIS juga semakin gencar melaksanakan serangan di wilayah Mesir daratan terhadap pasukan Keamanan dan Kaum Koptik dalam beberapa bulan belakangan.

Jet Militer telah melakukan serangan Udara di daerah-daerah Timur Arish dan Selatan kota perbatasan Sheikh Zuweid.

Sebelumnya, pada Jumat 14 Juli 2017, sedikitnya 23 orang Tentara tewas sewaktu Bom mobil bunuh diri menghancurkan 2 pos pemeriksaan Militer di Sinai Utara, sebuah serangan yang diklaim oleh kelompok ISIS, menandai salah satu serangan paling mematikan terhadap pasukan keamanan selama bertahun-tahun, dilansir Antara/Reuters, 18-7-2017.

Bagikan Artikel :

  One Response to “Jebakan Ranjau Tewaskan 5 Polisi Mesir di Sinai”

  1. Masih eksis aja nih ISIS padahal sudah dikeroyok habis2an!

 Leave a Reply