Jelang Akhir Tahun 2016, Skadron Udara I Lanud Supadio Gelar Tradisi Mandi Pesawat

Menjelang akhir tahun 2016, Skadron Udara I Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat menggelar tradisi mandi pesawat di shelter Skadron Udara I, Selasa (27/12/2016). (Istimewa)

Jelang akhir tahun 2016, Skadron Udara I Lanud Supadio melaksanakan tradisi “mandi pesawat” Hawk 100/200 TNI Angkatan Udara. Acara yang dipimpin oleh Danskadron Udara I, Letkol Pnb Agung Indrajaya, ini dilaksanakan di shelter Skadron Udara I, pada Selasa (27/12).

Kepala Penerangan Lanud Supadio, Mayor Sus Filfadri, mengatakan bahwa acara “mandi pesawat” ini berupa pembersihan seluruh bagian pesawat tempur Hawk 100/200 beserta sarana pendukung penerbangan.

“Tradisi mandi pesawat yang melibatkan seluruh personel Skadron Udara I ini merupakan kegiatan rutin setiap akhir tahun yang bertujuan membersihkan seluruh bagian pesawat agar pesawat selalu dalam kondisi bersih dan siap operasional,” ujar Mayor Sus Filfadri, seperti dikutip Pos Belitung pada Rabu (28/12).

Selain membersihkan pesawat, tradisi ini juga bertujuan meningkatkan kekompakan, sinergi dan soliditas antarsesama personel Skadron Udara I TNI Angkatan Udara. Acara ini juga menjadi wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan keselamatan dan kelancaran seluruh pelaksanaan tugas-tugas Skadron Udara I.

“Semua ini tentunya berkat dedikasi, loyalitas dan kerja keras seluruh anggota Skadron Udara 1, Lanud Supadio yang telah bekerja dalam suatu sistem yang saling mendukung satu sama yang lain, dan semoga di tahun 2017 nanti hal yang sama dapat terus ditingkatkan,” kata Kepala Seksi Pemeliharaan Skadron Udara 1 TNI Angkatan Udara, Mayor Teknik Afirus Fuadi.

Selama tahun 2016 ini, Skadron Udara 1 telah melaksanakan berbagai tugas operasi dan latihan dengan lancar dan aman sehingga program zero accident yang dicanangkan dapat tercapai.

Sumber: Pos Belitung

Tinggalkan komentar