Jelang JRTC, Prajurit Kostrad dan US Army Tingkatkan Kemampuan Fisik

JakartaGreater – Dalam rangka menyiapkan kemampuan fisik dan keterampilan dalam menghadapi Latihan JRTC bersama US ARMY, Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 18 Divif 2 Kostrad yang tergabung dalam Kompi Kontingen Indonesia, melakukan pembinaan fisik dengan para Prajurit US ARMY, Fort Polk, Alexandria, Amerika Serikat, Jumat, 2-10-2020, dirilis Penkostrad.

Jelang JRTC, Prajurit Kostrad dan Us Army Tingkatkan Kemampuan Fisik

Beragam upaya pembinaan terus dilakukan untuk melatih fisik dan stamina. Salah satunya melalui program Phisical Training dengan beberapa materi diantaranya: Senam Kerja, lari keliling, Push up, Sit up, yang kesemuanya tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Komandan Kompi (Danki) Latihan dari kontingen Indonesia Lettu Inf Wihelmus Raditya Pradana Guru menyampaikan, bahwa latihan tersebut merupakan program rutin dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kekuatan fisik prajurit sekaligus kesiapan dalam menghadapi Latihan JRTC.

Jelang JRTC, Prajurit Kostrad dan Us Army Tingkatkan Kemampuan Fisik

Latihan bersama Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation merupakan Latihan Bersama US Army dengan negara lain. TNI Angkatan Darat mengirimkan satu Kompi pasukan sebanyak 125 prajurit. Kegiatan akan berlangsung hingga 3 November 2020 di Fort Polk, Lousiana, Amerika Serikat.

Sharing

Satu pemikiran pada “Jelang JRTC, Prajurit Kostrad dan US Army Tingkatkan Kemampuan Fisik”

  1. Semoga latihan berjalan dengan lancar, aman sehat dan selamat hingga pulang kembali ke kesatuan di tanah air, paling penting juga semoga prajurit2 kita disana tak ada lagi pamer debus dsbgnya, berasa hebat padahal diketawain sama mereka cuma karena ndak enak daripada tak sopan mereka pura2 kagum

Tinggalkan komentar