Jul 122016
 

Mahkamah Internasional akan segera menyampaikan keputusannya terkait sengketa di Laut Cina Selatan pada Selasa waktu setempat. Terkait hal ini, militer Jepang akan melakukan pemantauan segala bentuk kegiatan yang dilakukan Tiongkok, sebelum dan sesudah militer internasional mengeluarkan keputusan tetap.

“Kami meminta semua pihak untuk menanggapi dengan cara-cara yang tidak meningkatkan ketegangan,” ujar Menteri Pertahanan Jepang, Gen Nakatani, Selasa (12/7/2016).

Sementara itu, Pemerintah Amerika Kawatir, Tingkok akan mengumumkan zona identifikasi wilayah udara di atas Laut China Selatan seperti yang pernah dilakukan pada tahun 2013, dan membangun benteng serta pulau buatan.
Tiongkok sendiri sudah berkomitmen akan mengabaikan segala keputusan yang dikeluarkan mahkamah internasional.

  30 Responses to “Jelang Keputusan Sengketa Laut China Selatan, Jepang Intensifkan Pengawasan”

  1. tes

  2. keduaz

  3. Comment:ketigazz

  4. keempazzz

  5. absen .

  6. klimaxsss

  7. setelah keputusannya keluar yang paling sibuk mondar mandir bukan pilipina tpi us ama jepang mancing mania eeehh salah mancing rusuh maksudna

  8. semuanya cuma pada perang bacot trio wek wek, ujung”nya cuma jualan senjata.. cuihhh

  9. hasil dari keputusan .makin rame lcs apa sebaliknya

  10. breaking news: Filipina menang di International Tribunal den haag / the hague

  11. china bilang tidak sah…..!…
    ha ha ha

    http://www.cnbc.com/2016/07/12/tensions-in-south-china-sea-to-persist-even-after-court-ruling.html

    siap 2 china angkat kaki dr lcs atau perang…!

    • lah..ia lah…wong cuma dagelan…
      minta hanya mau minta jatah preman
      ha ha ha

    • Intinya;

      Hague tribunal (Permanent Court of Arbitration / PCA) rules China’s South China Sea claims unfounded

      keputusan PCA, klaim 9-DL TIDAK BERDASAR

      “There was no legal basis for China to claim historic rights to resources within the sea areas falling within the ‘nine-dash line’,”

      gak ada dasar hukum bagi China untuk klaim hak sejarah terhadap sumberdaya (mis daerah penangkapan ikan tradisional) yang berada dalam 9-DL.

  12. Sapa yg panggil namaku dari tadiii…

  13. china test the water sampai taruh pangkalan segala, menanti drama berseri selanjutnya buah simalakama LCS

  14. Asu tdk mungkin brani gertak china, tp yg ngotot itu pasti jepang, krn nyali jepang lbh gede dr asu, dan bahaya jika jepang sdh nyatakan perang….brarti ww3 tdk bs dielakkan!!!

  15. Sebelum PLA turun sudah pasti milisi cina keturunan akan sial nasibnya

  16. yg psti lbh hbt dr jepang, cina, rusia. itulah us

  17. Komitmen China untuk tidak tunduk pada putusan Arbitrase Internasional di Denhaag Belanda memang sdh awal di suarakan. Terlebih kalau Philipina sebagai penggugat justru sekarang berbalik arah.Kembali dekat dg Chinammmm YANG PERLU KITA CERMATI BAGAIMANA REAKSI PHILIPNA PASCA PU TUSAN INI. KALAU PHILIPNA KEBERATAN MAKA CHINA HARUS MENYAMPAIKANNYA PADA DEWAN KEAMANAN PBB UNTUK SELANJUTNYA DILAKUKAN EKSEKUSI PADA KEPULAUAN DI MAKSUD DAN MENGEMBALIKANNYA PADA PHILIPNA. NAMUN PERLU DI INGAT CHINA ADALAH SALAH SATU PEMILIK HAK VETO DI PBB. BEGITU DEWAN KEAMANAN AKAN MENJATUHKAN SANGSI PADA CHINA MAKA DIA AKAN MEMVETO. MAKA LAUT CHINA SEL ATAN TETAP AKAN MENJADI MASALAH NEGARA PENGKLAIM DAN AMERIKA SERTA SEKUTUNYA ATAS NAMA KEBEBASAN BERLAYAR.

  18. Komitmen China untuk tidak tunduk pada putusan Arbitrase Internasional di Denhaag Belanda memang sdh awal di suarakan. Terlebih kalau Philipina sebagai penggugat justru sekarang berbalik arah.Kembali dekat dg Chinammmm YANG PERLU KITA CERMATI BAGAIMANA REAKSI PHILIPNA PASCA PU TUSAN INI. KALAU PHILIPNA KEBERATAN MAKA Philipna HARUS MENYAMPAIKANNYA PADA DEWAN KEAMANAN PBB UNTUK SELANJUTNYA DILAKUKAN EKSEKUSI PADA KEPULAUAN DI MAKSUD DAN MENGEMBALIKANNYA PADA PHILIPNA. NAMUN PERLU DI INGAT CHINA ADALAH SALAH SATU PEMILIK HAK VETO DI PBB. BEGITU DEWAN KEAMANAN AKAN MENJATUHKAN SANGSI PADA CHINA MAKA DIA AKAN MEMVETO. MAKA LAUT CHINA SEL ATAN TETAP AKAN MENJADI MASALAH NEGARA PENGKLAIM DAN AMERIKA SERTA SEKUTUNYA ATAS NAMA KEBEBASAN BERLAYAR.

  19. Lantas sikap Pemerintah RI gimana nih, tetap Netral atau berubah jadi berpihak ke Hukum Internasional ?

  20. Untuk saudaraku AA Ical. Bahwa Indonesia adalah negara kepulauan . Dimana di Negara kepulauan telah diatur memang dalam hukum laut internasional akan hak hak kapal barang dan kapal militer sekalipun UNTuk melewati rute SELAT DALAM seperti selat Lombok Sunda dll. itu adalah Rute pelayaran. ketika akan masuk wilayah indonesia Kapal Barang atau K apal Perang dpt masuk tanpa harus minta ijin pada Pemerintah Negara ybs. Namun banyak negara justru melakukan permainan sebelumnya . Itulah bedanya Negara KEpulauan dan Negara Daratan seperti Australia. Jadi itu peta peta NAvigasi. Dan itu jendral..Jendral prustasi .

 Leave a Reply