Mar 152018
 

Tujuan latma ini untuk meningkatkan kerja sama militer antara TNI AL dengan RAN dan mengasah kemampuan Prajurit dalam pelajaran materi yang berkaitan di bidang Navigasi, Keamanan Laut serta Tim Peran Kebakaran.

Surabaya, Jakartagreater.com – Pangarmatim Laksda TNI Didik Setiyono, terima paparan Cassoex dan Corpat Ausindo, dengan tema latihan TNI AL melaksanakan Latma Cassowary Exercise 2018 dengan Royal Australian Navy di Darwin, Australia dalam rangka meningkatkan kerja sama militer antara Indonesia dan Australia, pada Rabu 14-2-2018 bertempat di ruang rapat Pangarmatim, Ujung Koarmatim, Surabaya.

Latma Cassoex yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 s.d.13 April 2018 dan Corpat Ausindo 2018 tanggal 13 s.d. 24 April 2018 merupakan salah satu bentuk latihan bersama antara TNI AL dan Royal Australian Navy.

Tujuan diadakannya latihan bersama kedua negara tersebut untuk meningkatkan kerja sama militer antara TNI AL dengan Royal Australian Navy (RAN) serta mengasah kemampuan Prajurit dalam berlatih, pelajaran yang di kembangkan diantaranya materi yang berkaitan di bidang Navigasi, Keamanan Laut (Kamla) dan Tim Peran Kebakaran (Pek), pemahaman maupun penguasaan referensi latihan.

Adapun pokok hasil latihan Cassoex dan Corpat Ausindo yang pernah dilaksanakan yaitu kemampuan pengambilan keputusan taktis dapat dilaksanakan dengan baik sesuai prosedur, koordinasi dan kerjasama taktis antara TNI AL dan RAN dapat terjalin dengan baik, dengan hadirnya unsur-unsur peserta latihan, situasi kondisi keamanan di perairan area latihan dan sekitarnya dapat dikendalikan.

Selain itu, hubungan bilateral yang harmonis antara Indonesia dan Australia dapat dijaga serta di pelihara dengan baik.

Hadir dalam acara paparan Cassoex dan Corpat Ausindo tersebut :

  1.  Danguskamlatim Laksma TNI Agus Hariadi.
  2. Para Asisten Pangarmatim.
  3. Para Kasatker Koaramtim.
  4. Komandan Satuan Jajaran Koarmatim.
  5. Komandan unsur yang berada di pangkalan.

(Dispen Armatim)

  6 Responses to “Jelang Latihan TNI AL dan Royal Australian Navy”

  1.  

    Gayeng kiyi. TNI AL apa punya pesawat tempur?

  2.  

    mencoba menjajal kehebatan Hobart Class…

  3.  

    Nih austarlia mulai spy indonesia dan dianggap ancaman,dan menegmbangkan industri dalam negrinya untuk bersaing dengan indonesia oh shiittttttt wtf xxixixixiz

    https://internasional.kompas.com/read/2018/03/14/23594151/australia-catatkan-rekor-belanja-kendaraan-tempur-terbesar

  4.  

    Bolak balik latma tapi tetap aja selalu melecehkan RI karena merasa jd deputynya AS di Asia. Sesekali dikepret biar hilang angkuhnya!he3