Aug 032017
 

Surabaya – Menjelang pelaksanaan Manuvra lapangan, memasuki hari kedua latihan bersama antara TNI Angkatan Laut dengan Royal Thai Navy (RTN) dengan sandi Sea Garuda 19 AB -17 melaksanakan Pre-Sail Conference, bertempat di ruang TFG Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang), Komando Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim), Ujung, Surabaya, Kamis (3/8/2017).

Dalam pre-sail conference yang disaksikan langsung oleh Commander Task Group (CTG) yaitu Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmatim Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara Irvandhani, S.E., M.Si., dilaksanakan briefing OCS termasuk Gunnery dan Boardex brief antara TNI AL dengan RTN, kegiatan ini digelar bertujuan untuk menyatukan pemahaman dan persepsi tentang materi latihan yang akan dilaksanakan saat Manuvra Lapangan (Manlap) di perairan Laut Jawa pekan depan. Pre-Sail Conference diikuti oleh para Komandan unsur Satgas, Kadep Ops, Perwira Navigasi, Perwira Komunikasi, dan Perwira senjata.

Seusai OCS termasuk Gunnery Dan Boardex Brief pada siang harinya dilanjutkan kegiatan Tactical Floor Game (TFG), TFG diikuti oleh seluruh peserta latihan baik dari unsur-unsur maupun oleh pelaku dari kedua angkatan LAUT yaitu unsur TNI AL dengan RTN.
Dengan kegiatan TFG ini para pelaku akan dapat mengevaluasi tugas masing-masing peserta baik unsur maupun personil agar dalam pelaksanaan manuvra dilaut tiap-tiap unsur dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing. Dirilis Dispen Koarmatim 3/8/2017.

Bagikan Artikel :

  6 Responses to “Jelang Manuver Lapangan Latihan TNI AL – Royal Thai Navy”

  1. Semoga sukses.

  2. Kenapa g latian sama tetangga jaguh?yang katanya USA selalu latian sama tentara jaguh.

 Leave a Reply