Sep 282018
 

Paban III/Siapsat Sopsad, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru mengatakan , bahwa selalu menjaga kesehatan dan godaan-godaan yang bisa mengakibatkan pelanggaran, serta senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sragen, Jakartagreater.com –  Jelang keberangkatan melaksanakan tugas mengamankan wilayah perbatasan Negara Republik Indonesia (RI) dan Negara Timor Leste, Yonif Raider 408/Suhbrastha (Sbh) pada Selasa 25-9-2018  menerima kunjungan Tim dari Staf Operasi Mabesad yang dipimpin oleh Paban III/Siapsat Sopsad, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru yang didampingi oleh Asops Kasdam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Denny Fardany.

Usai menerima paparan kesiapan tugas dari Danyonif Raider 408 Kodam IV Diponegoro Mayor Inf Joni Eko Prasetyo dan melihat langsung gelar pasukan dan perlengkapan yang akan akan dibawa dalam penugasan, Paban III/Siapsat Sopsad menyampaikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 408 Kodam IV Diponegoro.

Selama bertugas, menurut Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, para prajurit agar menjaga nama baik satuan dan TNI AD, serta baik-baik dengan masyarakat. Karena tugas prajurit di daerah penugasan yaitu menjaga kedaulatan NKRI. Sedangkan di lingkungan masyarakat, harus mampu membina hubungan yang lebih baik dengan masyarakat setempat.

“Para prajurit harus menaati Prosedur Tetap yang ada, menghindari pelanggaran sekecil apapun, dan harus kreatif dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif, serta laksanakan tugas dengan maksimal agar mencapai hasil yang terbaik,” pesan Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru.

“Selalu menjaga kesehatan dan godaan-godaan yang bisa mengakibatkan pelanggaran, serta senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru.

Diakhir kunjungannya, Tim dari Sops Mabesad ini memuji semangat para prajurit Yonif Raider 408/Sbh dan meyakini bahwa mereka sudah siap untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL di Nusa Tenggara Timur tersebut. (tniad.mil.id )

 Leave a Reply