Mar 042018
 

Pesawat pencegat supersonik MiG-31 Angkatan Udara Rusia. © Dmitriy Pichugin via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Dalam sebuah wawancara dengan TASS pada tanggal 1 Maret, Kepala Staf Angkatan Udara Rusia, Jenderal Sergei Surovikin telah mengungkapkan rahasia tentang kompleks rudal hipersonik Kh-47M2 yang baru.

Menurut Sergei Surovikin, Kh-47M2 Kinzhal baru Rusia telah dikembangkan berbasis pencegat supersonik Mikoyan MiG-31 yang telah diupgrade. Sistem rudal baru yang dirancang untuk menyerang target pada jarak lebih dari 2.000 km ini memungkinkan pesawat tempur tetap berada pada jarak yang aman.

“Pesawat berkecepatan tinggi memungkinkan pengiriman rudal dengan karakteristik unik ke area pelepasannya dalam hitungan menit”, kata Surovikin.

Surovikin pun menambahkan bahwa unit propulsi utama yang terpasang pada rudal aero-balistik mempercepat hulu ledak menuju kecepatan hipersonik dalam hitungan detik. Manuver rudal dengan kecepatan yang melebihi kecepatan suara beberapa kali memungkinkannya untuk secara andal menerobos semua sistem pertahanan udara serta pertahanan anti-balistik yang ada atau sedang dikembangkan oleh lawan.

Panjang rudal Kh-47M2 Kinzhal kira-kira tiga meter, secara eksternal hal ini dibedakan dengan asupan udara dari mesin jet udara ramjet yang diproyeksikan di bagian bawah (konfigurasinya serupa rudal Kh-101 terbaru). Kecepatan rudal terbaru mencapai 10 mach. Salah satu pembawa senjata baru ini termasuk jet tempur generasi kelima Su-57.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dalam Pidato Kenegaraan kepada Majelis Federal pada hari Kamis bahwa rudal Kh-47M2 Kinzhal itu mulai menjalankan misi tempur dan pengujian di lapangan udara di Distrik Militer Selatan.

Selama penerbangan, rudal KH-47M2 Kinzhal benar-benar tertutup oleh awan plasma, awan tersebut mampu menyerap pancaran frekuensi radio yang membuat rudal tidak terlihat oleh radar lawan.

  64 Responses to “Jenderal Rusia Ungkap Rahasia Kompleks Rudal Kinzhal”

  1.  

    menyerang target pada jarak 2000km.yang benerrr?

  2.  

    2000 km?

  3.  

    Sangar juga klu memang telah lulus uji tempur! Cuma apa gak salah ketik 2000km wawnya kebangetan!he3

  4.  

    Bukannya kecepatan yg dihitung sebagai kecepatan Hypersonic itu kalo melebihi Mach 5 ya, kalo Mach 4 sih masih masuk Supersonik. Mungkin bener kata bung WI kalo ujung Rudal Khinzal lancip berarti masih Supersonik ya. Hhhhhhhhhh

  5.  

    Ane kira Rudal Kinzhal itu senjata terbaru Rusia.. Ternyata:..
    https://en.m.wikipedia.org/wiki/Tor_missile_system

    Itu jenis Toe Missile yg dimodifikasi.. LoL. Nama NATOnya adalah SA-15 Gauntlet. Kalo nama kopian Chinanya adalah HQ-17. Jangkauan 500 km.

    Mirisnya lagi tuh Rudal udah teruji waktu perang Georgia dan sasarannya adalah Tu-22 Rusia. LoL. Hhhhhhhhhh

  6.  

    Saya terkejut dengan kemampuan revolusioner rudal jelajah Rusia. Disebutkan bahwa Rusia sedang mengembangkan rudal jelajah masa depan yg ditenagai oleh mesin nuklir, memungkinkan daya jelajah sejauh 100.000 km dan disebutkan sudah sukses uji coba tahun 2017 yang lalu.

    https://youtu.be/6hPIFd7jJJ8

    Jika itu benar, maka mau tak mau USA harus betul2 memanfaatkan Meriam eletromagnetic mereka dan senjata laser ukuran raksasa untuk menangkal sekaligus melawan kemajuan teknologi rudal Rusia yg revolusioner. Bahkan pesawat ulang-alik tanpa awak Pentagon bisa dimanfaatkan untuk membawa senjata laser dan menyerang satelit2 milik musuh. Itu akan menjadi jawaban terbaik bagi USA.

  7.  

    Hari gini masih aja percaya adanya satelit wwwkwkwk

    •  

      bung salman pastilah penganut paham FE :lol: wkwkwkwkw… udah berhasilkah golongan anda meluncurkan roket untuk mengambil foto bumi?

      •  

        Hari gini masih ada yg prcaya manusia bisa ke luar angkasa , ambil foto bumi kmdian ngayal mendarat di bulan……muahahaaahahahahaha

        •  

          harus percaya bung, angkasa itu luas, misal bung MS ini nonton video ttg peluncuran roket amatiran yg kemudian menabrak langit…

          lalu bung MS berpendapat roket kok bisa nabrak langit ya ? berarti langit itu ada batas nya…..

          sampai disini saya tidak menyalahkan anda….tpi lebih lanjut nanti saja dibahasnya. ok

          •  

            Kalau diluar angkasa gak udaraa? Gak akan hidup itu matahari, sampai bumi pun gelap & wi pun akan kelian lihat gelap, mungkin bukan tidak ada udara tapi tidak ada gravitasi kalleee

            Hahhaahaaaa

          •  

            Matahari entu reaksi pusi nuklir haa…jadi dia engak pake udara untuk pembakaran…tapi ledakan…pusi atom..!?!?!

          •  

            Dari mana pula matahari pusi nuklir sebagai penyalaannya, bukankah gas yg ada didalam matahari sebagai penyalaan matahari yg trlebih dahulu mengalami proses perputaran brlawanan antara bumi dengan matahari yg menghasilkan api untuk penyalaan matahari

            Hahhaahaaaa

          •  

            ih kok ‘pussy’ ?

          •  

            Oh iya, planet matahari itu permukaannya berpori, dari situlah gas itu keluar atau ditarik keluar kemudian menyala setelah mengalami proses terlebih dahulu

            Hahhaahaaaa

          •  

            Gue kagak tau haa karna gue belum pernah kesana….tapi dalam buku dan para ilmuan baik fisika kimia dan ahli luar angkasa sih ngomong kayak gono…!!!
            Masalah pussy nya jangan diangap cius…nanti situ pussy.ng tujuh keliling

          •  

            Kayak gono gimana maksud loe siiihh

            Hahhaahaaaa

          •  

            Tapi mengapa planet matahari tidak gosong ketika menyala terus?

            Hahhahaaaa

          •  

            Menurut penganut FE, itu semua karena kuasa TYME, habis cerita :lol: wkwkwkwk

        •  

          meski saya tak yakin NASA pernah kirim orang ke bulan, kenapa tak percaya manusia bisa ke angkasa? para pilot saja terbang di angkasa. jangan berfikir sempit sesempit dompet anda bung salman :lol: wkwkwkwk

          bung salman jangan kebanyakan gelek dong

        •  

          Apakah anda pernah menggunakan google maps/waze???

        •  

          Perkara mendarat di bulan itu msh di perdebatkan, tp klu ke angkasa apa yg mau di perdebatkan. Angkasa itu luas dan sampai sejauh ini blm ada penelitian yg bs mengukur ujung nya. Nah satelit yg di luncurkan ke luar angkasa jg posisinya msh jauh dr bln jd ga bs di perbandingkan. Perkara org ngambil photo bumi dr atas sono ya sah2 aja. Walaupun saya msh merasa aneh aja klu photo yg di ambil bs mencakup seluruh bagian bumi yg menghadap satelit, kecuali ngambil nya part per part br di gabungkan.

          •  

            Secara tiori memang sulit bung…karna satelir diam ditempat dan bumi berputar….jadi seperti anda buat vidio dipingir jalan…dan kendaran sebagai objek gambar…jadi perpindahan gambar…karna gambar yang berjalan…bukan anda memengang kamera yang pindah lokasi pengambilan gambar….masalah gambar citra satelit memang itu tidak bisa langsung dan ada jeda perpindahan…tapi semua kan sudah disimpan dalam memori …jadi tidak siaran langsung tapi siaran tunda…!!!

          •  

            Nah itu dy bung aming. Tp secara teori kan bs walaupun utk mendapat hasil utuh nya memakan waktu. Hal ini br jd masalah klu ada yg mengatakan klu hasil video nya real time.

          •  

            Bisa real time tapi hanya operator satelit saya karna dia yang tau posisi dan pengendalinya…!!!
            Sederhananya dia tau waktu dan posisi satelit mendapatkan citra pada lintasanya….!!!

    •  

      Lha bung salman bs comment di mari pake apa ? Apa koneksi data nya pake antena trus di sangkutin ke layangan ? Tatatatta …

  8.  

    Dapet dari The Drive ya???

    http://www.thedrive.com/the-war-zone/18943/putins-air-launched-hypersonic-weapon-appears-to-be-a-modified-iskander-ballistic-missile

    Bandingkan saja sama Sputnik… kalau sputnik ga bakalan ditambahin informasi aneh ketika memberitakan tentang alutista yang bersumber dari sumber barat…
    Karena pada dasarnya seperti USA sekalipun akan meremehkan apa yang disampaikan Russia dan dinyatakan sebagai terlalu dilebih2kan…
    Meskipun Klibr begitu mumpuni dibanding Tomahawk sekalipun tetap saja tidak diakui lebih ampuh…

  9.  

    hm….

  10.  

    luar biasa