Mar 022018
 

Jenderal Joseph L. Votel, Komandan Pasukan Khusus AS © Lance Cpl. Alex Quiles via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Dalam pernyataannya kepada Komite Armed Services House AS, Jenderal Joseph L. Votel menguraikan perihal tantangan utama atas militer AS di Timur Tengah, seperti dilansir dari laman Sputnik News.

Dalam sebuah pernyataan yang bertema “Terorisme dan Iran: Tantangan Pertahanan di Timur Tengah“, oleh Jenderal Joseph L. Votel, tidak hanya membahas tentang Iran, tetapi juga dampak Rusia terhadap operasi militer AS.

Secara khusus, Jenderal AS tersebut mengklaim bahwa meningkatnya sejumlah sistem rudal permukaan-ke-udara Rusia di wilayah Timur Tengah mengancam “kemampuan mereka untuk mendominasi wilayah udara”.

Menurutnya, Rusia diduga menggunakan konflik di Suriah untuk menguji senjata dan taktik militer baru dengan sedikit memperhatikan dampak kerusakan atau korban sipil.

Jenderal tersebut tidak menyebutkan kontribusi Rusia dalam mengalahkan Daesh yang dilarang oleh Rusia serta upaya diplomatiknya yang telah menghasilkan dialog antara berbagai kelompok yang berperang di Suriah.

Votel mencap peran Rusia hanyalah sebagai “penyulut api dan pemadam kebakaran”, mengklaim bahwa pihak Rusia telah “memicu konflik” antara Damaskus, YPG dan Turki, sementara juga berusaha untuk menjadi mediator dalam perundingan mereka.

Namun, Jenderal AS tersebut tidak menjelaskan apa motif Rusia melakukannya.

Votel mencatat pengaruh signifikan Rusia terhadap negara-negara di Asia Tengah, yang dapat membatasi kemampuan militer AS di Afghanistan, karena operasinya bergantung pada dukungan logistik dari negara-negara tersebut.

Bagikan:

  99 Responses to “Jenderal Votel : Rusia Ancam Dominasi AS di Timur Tengah”

  1.  

    Jenderal Potel takuut nih critanya

  2.  

    Mungkin sudah saatnya gantian Kaukasus yg bermain khususnya Cheznia agar Rusia menarik diri dari panggung dunia.

  3.  

    kawatir semua bonekanya hilang

  4.  

    jenderal muka dua, gak koreksi negaranya sendiri udah sering ngerusuh di negara lain yang gak sepaham

  5.  

    trus?rusia g boleh melindungi sahabat nya?trus mau selama nya israel se enak nya masuk wilayah udara negara lain?kan kampret…wkwkwkwk

  6.  

    Yg bentuk organisasi teroris sapa aj yaxxxxx??

    •  

      Sebutkan organisasi teroris yg ente maksud itu.

      •  

        Tanya sama org suraih sendiri

        •  

          Tuch caem2 tw hihihi sebelum rusia turun di suriah amrik berperang dengan isis katanya! Yg ada isis makin kuat di irak,suriah entah kemana bom usa yg pasti tiap pasukan assad maju ya dibom usa,bru th 2015 rusia turun 1 th bres isis dibom dari laut,udara,daratan

          •  

            Ah Bullshit, serangan salah sasaran aja dijadikan patokan. Kalo berkali-kali dan ada pernyataan resmi nah silahkan jadiin bukti. Hhhhhhhhhh

          •  

            Udah cantik rajin cari link berbobot lagi, daripada yang cuma pake senjata nyinyir “TUNJUKIN LINKNYA!” wkwkwk kelakuan anak murid sarachen cuma segitu yaakkkk???

        •  

          Nembak salah sasaran aja disebut dukung ISIS. Lah kalo ada pernyataan resmi dan didukung berkali-kali baru bisa valid. Lucu bener sih ente. Hhhhhhhhhh

          •  

            Tw ga kemaren di suriah yg angkut anggoita isis helikopter USA! Cri sendiri ya jgn nyruh aq beritanye hehehe,mana bisa salah nembak senjata usa teknologi tinggi ga bkal salah tembak

          •  

            http://www.merdeka.com/dunia/serangkaian-bukti-amerika-dan-saudi-sebenarnya-dukung-isis.html

            Ada yang menggelitik, USA sudah mengikuti krisis di Suriah sejak 2012, tetapi justru ISIS muncul di 2014, dan sampai 2015 ISIS semakin menguasai Suriah dengan cakupan 70% wilayah berhasil di akusisi ISIS, di Irak 30% dan mendapatkan pasokan dana dari penjarahan minyak yang dijual melalui Turki… Sept 2015 Russia datang atas permintaan resmi pemerintahan Suriah, dan perang dengan ISIS dimulai – 2017 ISIS sudah berhasil dihancurkan hingga tinggal sel2 kecil yang berperang secara gerilya…
            Lalu ngapain aja USA selama itu??? mengapa ISIS dibiarkan saja??? jika alasanya ISIS begitu kuat mengapa Russia yang seorang diri memberi dukungan udara bisa membantu mengalahkan ISIS sedangkan koalisi barat saat itu mengklaim didukung 60 negara dan tidak memberikan tekanan apapun kepada ISIS…
            ISIS adalah alternatif karena FSA terlalu lembek dan kurang keras dalam usaha menggulingkan Assad… ISIS lebih keras lebih militan dan lebih brutal… hampir sukses tetapi memang kehendak Tuhan lain, kekuatan hitam pasti tidak akan dibiarkan melenggang begitu saja…

          •  

            bung Yuli,
            tahun awal awal daesh, nih JKGr ada beberapa pendukung fanatik daesh. benci juga setengah mati ama rusia n iran.
            mungkinkah …..andai jika… dirasa… jangan-jangan…. bisa jadi….

          •  

            Saya sempat baca bung SP, tapi waktu itu saya belum aktif di JKGR seringnya lebih banyak berantem di media lain… simpatisan mereka cukup aktif dan lumayan ngeri juga, takut juga kalau mereka sebrutal yang di Suriah sono… banyak sekali simpatisan kuatnya di tahun 2015-2016 mulai hilang di akir tahun 2016 dan hampir tidak ada di tahun 2017…
            Sebenarnya mereka masih ada bung SP, ganti ID dan melakukan beberapa manuver, yang paling kentara dengan mendukung Arab Saudi dan tetap menyatakan kebencian kepada Assad-Iran-Russia… mereka bakalan marah2 ketika disinggung tentang perang Yaman…

          •  

            Jangan-jangan ada spionase di jkgr ya bung SP yang pro Zionis.. xixixi.. salam NKRI..

          •  

            wah bung Yuli ternyata petarung…xixixi

          •  

            bukan bung… saya hanya berusaha meluruskan, mengidolakan ISIS itu salah, mendukung teroris itu salah… mereka itu melakukan pembunuhan dan brutal, atas alasan apapun jelas salah, dengan menggunakan atribut hitam dan mendasarkan pada adanya unsur imam mahdi jelas pembohongan serius kepada umat muslim…
            Jika tidak dilawan mereka merasa mereka sudah melakukan hal yang benar, padahal yang mereka lakukan adalah kesalahan besar…

          •  

            Dia kayaknya lupa dg apa yg d katakan Hillary Clinton dulu… Dia kayaknya jg lupa bhw Obama dulu pernah keceplosan jujur pd wartawan…. wkwkwkwkwkwk

          •  

            absen satu barisan merapat ke om Yuli..bener banget itu bung barisan yg anda maksud ini ya seperti yang anda jelaskan, tapi akhir2 ini mereka lebih tertarik isu politik dalam negri sejak mulai melemahnya pengaruh ISIS dan sikap politik luar negri Turki yang seperti hidup segan mati tak mau pasca upaya kudeta yg gagal. upaya turki mendapat simpati dari US dan UE saat menembak jatuh pespur Rusia dibalas kudeta gagal oleh agen2 dari negara2 yg seharusnya menjadi sekutu turki dlam konflik suriah..

  7.  

    kayanya F-35 bakal diapprove buat saudi

  8.  

    wkwkwkk…komen kok asal mucrat….
    liat dulu pangkat jenderalnya apa…

    semenjak insiden wagner, masing2 pihak mencoba melempar atau menutupi insiden tsb.

  9.  

    USA lagi paranoid….semenjak dua superior SU57 dan SU35 di terjunkan di Syria, media tempur electronic mereka pada gagal paham, system pengidraan mereka pada rewel, ancaman S400 semakin nyata. Apalagi Rusia punya senjata laser untuk membidik satelit AS….mau balik kanan ya malu….mending bikin berita heboh….gimanapun caranya pake media dan tertuduh Rusia biangnya…

  10.  

    “Rusia diduga menggunakan konflik di Suriah untuk menguji senjata dan taktik militer baru dengan sedikit memperhatikan dampak kerusakan atau korban sipil”….ini kata jendral amerika..bukan kata saya..xixiixix..

    •  

      Justru Russia menggunakan senjata mutakir mereka untuk menghancurkan ISIS… terbukti dalam 2 tahun setelah Sept 2015 ISIS bisa dikalahkan… sesuatu yang tidak dilakukan USA, bahkan hanya untuk sekedar menyerang konvoi truk tanki penjarah minyak pun tidak dilakukan dengan alasan sopirnya orang sipil….

    •  

      Padahal saat potel ngomong gitu hakikatnya menceritakan hal yang sama dilakukan oleh negaranya dibeberapa negara lain….
      Ketika seseorang menunjukkan jari telunjuknya pada yang lain, jari jemarinya secara otomatis menunjuk pada wajahnya sendiri.

      yang biasa ngomongin datanya mana,,??rasah minta link…rewel !!!

    •  

      kok tumben bung indo elite ngomongnya datar…..

      jadi maksud bung IE ini nyinyir si rusia atau ga ada maksud lain…..

  11.  

    Kutu kupret nih usa, menuduh negara lain sebagai teroris, dgn alih2 bisa mengancam negara sekutu terdekatnya. Si israel

  12.  

    Menurut Kladov, kesepakatan Su-35 akan menjadi yang pertama dari rangkaian peralatan Rusia untuk Angkatan Udara Indonesia untuk dilanjutkan ataupun penambahan Pesawat Tempur.

    Selanjutnya adalah “program pembuatan kapal besar” (“a major shipbuilding program”) , yang rinciannya belum dipublikasikan dengan melihat pihak Indonesia akan segera menekan kontrak Pembuatan 2 Kapal Perang DZP Class dari Belanda maka Rusia ingin menikung dengan memasukkan Indonesia kedalam program kapal destroyer kelas Lider atau proyek 23560. Destroyer ini memiliki panjang 200 m dan bobot 17.500 tons. Kelas Lider akan mampu menjelajah hingga 90 hari dan melaju dengan kecepatan 30 knot (56 km/jam). Kapal perang ini akan dipersenjatai dengan 60 rudal penjelajah, 128 rudal anti pesawat, 16 rudal anti kapal.
    ,namun program ini akan terlaksana dan peluncuran Kapal perang tersebut tahun 2023 dan Indonesia akan mendapatkan Kapal Perang Destroyer tahun 2025.

    Anggota Rostec, Techmash, akan memproduksi amunisi di Indonesia, termasuk amunisi kaliber 30mm dan kemungkinan amunisi kaliber 100mm untuk kendaraan tempur infanteri BMP-3F yang dioperasikan marinir Indonesia

    Kita Lihat…
    apakah DZP Class Belanda atau Lider Class Rusia yang akan Diambil Oleh Indonesia…

    Salam NKRI

  13.  

    Daripada dengerin sipotel lebih baik simak nih kata atase militer kedubes Rusia Kolonel Nikolay Nikolayuk…Rusia siap untuk membantu mengembangkan dan memperkuat militer, sejauh yang Indonesia inginkan.

    apakah ini signal positif lainnya????kira-kira apalagi yg mau datang…

    •  

      tergantung isi kantong dephan…kalo banyak dapat yang gahar dan banyak juga…!!!

      •  

        Ya bung…sy suka pernyataan nih kolonel: SEJAUH YANG INDONESIA INGINKAN (sangar ora???).

        habis ini pasti ada yg protes karena sepertinya misi mattis kemarin gatot…xixixiii…

        •  

          Pernyataan loe itu berusaha untuk membangunkan agato yg lg terjepit

          Hahhaahaaaa

        •  

          emang agato siapanya mattis..??

        •  

          semua pernyatan penjual kan getu sih bung…!!!
          bahasa ngebantu…dan dia berharap selalu membantu kita…kecuali satu momdiri(mandi sendiri)kalo mandi sendi juga mau dibantu…jelas saya pilih model dan dan artis rusia…ogah gua dimandiin tentara rusia walau. jendral sekalipun…kecuali beda jenis kelamin…!!!

          •  

            Ya bung aming,,.tp kita jg harus realistis kalo blm bisa mandiri ya beli dululah, lalu mempelajari dan mulai rancang bangun sendiri…
            ya samalah kaya KCR, LPD, Changbogo, IFX…

            jepang dengan honda-nya bs sebesar skrg juga karena awalnya mencontek tekno barat…
            kalo tdk bs menciptakan ya meniru dulu…kalo sdh bs meniru baru mengembangkan.

          •  

            laa saya kurang realialialistis apa lagi..malah hampir jadi pesimis…!!!
            kalo kita bisa mandiri selain banyaknya
            kendala tapi yang lebih mengharukan…kita berharap penjual mau bantu pembeli untuk bisa buat…laa penjual mau jual apa kalo pembeli bisa buat sendiri…!!!

          •  

            ah anda ini…jangan di gebyah uyahlah…
            tengok itu Indihe bs bikin tejas tp kan mesin masih import juga…paham kan?? jd negara penjual (pemberi ToT) jg masih bs dagangan…

          •  

            Sebutkan saja jenis kelaminmu aming lee, supaya ada yg memamdikan sambil nanam diladang pakai biji

            Hahhaahaaaa

          •  

            laa opo sing digebyah gebiah too…?!??!
            laa dia dibantu eranya lain…lagian engak sesuai dengan dana yang dikeluarkan apa bila hasil kita lihat pesawat tersebut…pengen nangis engak keluar air mata…untungnya dia memang perlu dukungan politik dan militer…kalo engak bisa bunuh diri orang yang tau berapa banyak uang dan pikiran yang dicurahkan….jadi lucu kalo liat kita sama korea buat pespur…baru luar duit dikit udah banyak gerutunya…!!!

          •  

            Kemudian menurut loe gimana itu proyek, bisa dilanjutkan apa tidak?

            Hahhaahaaaa

          •  

            Bung Aming lee… pengadaan pespur India yang sebelumnya mutlak single engine menggunakan prinsip di produksi di India dengan target bisa dilakukan penjualan untuk eksport juga…
            Mengharapkan kemandirian total jelas akan sangat berat, karena memulai dari nol jelas akan tertinggal puluhan tahun untuk teknologi dan kemampuanya…
            cara paling masuk akal adalah bekerja sama dengan negara pembuat, sambil mempersiapkan kemandirian…
            Korea selatan tidak sepenuhnya berdikari, mereka bekerja sama dengan LM untuk project FA-50 begitu juga untuk project KFX/IFX… K-1 88 juga basicnya dari M1 Abrams… Changbogo basicnya submarine type 209 Jerman…
            Tidak perlu malu untuk mencari ilmu dari yang sudah memiliki kemampuan dan pengalaman, dan lebih baik direct langsung daripada seperti Indonesa dan Korea Selatan misal dalam project kasel karena basic nya adalah kasel dari jerman, sehingga Indonesia belajar dan mendapatkan ilmu dari negara yang belajar juga…

          •  

            setuju dengan pendapat anda bung yuli memang harus disertai strategi matang pula…mengenai kemandirian…dan jangan india dijadikan contoh…karna india sekarang pun menganut pemikiran dan strategi kita…makanya dia banyak kemajuan…!!!

          •  

            Saya punya teman dari India, ternyata mereka itu rata2 jago joget looo… sudah begitu bokin juga suka nonton sinetron India… dan parahnya lagi saya pernah makan bareng orang India dan dia melihat saya dengan agak bagaimana gitu gara2 saya makan sate daging sapi…

          •  

            kalo masalah daging sapi jangan diindia disini juga ada…!!!
            makanya harus hati hati dan tengang rasa…kalou tau sahabat kita punya keyakinan yang berbeda…dia mau marah sebenarnya tungangan dewa krisna dimakan…!!! becanda jangan diambil serius…!!!

          •  

            Nah, bicara dewa… lain lagi ceritanya, tapi jangan lah nanti malah bisa salah persepsi… tetapi jujur itu benar2 kejadian, karena si kepo adalah orang Japan yang benar2 minim pengetahuan tentang orang di luar Japan…

    •  

      iya itu artikel dikopas ke grup di FB/Fanspage difacebook…..

      mereka yg paham malah ketawa geli….
      ibarat kaya kaya dikelitikin sama huha … xixixi

    •  

      Membantu apanya?? MRO?? Hhhhhhhhhh, katanya Ngasih ToT. Dapetnya cuman Offset. Indonesia buat IFX teknologinya juga Dikasih ToT Ama LM, 20 teknologi inti dikasih, walopun yg 4 gak diijinkan. Kurang apalagi coba?? Emang gak bersyukur itu Fansboynya Rusia. Hhhhhhhhhh

      •  

        Diungkit lagi… padahal jelas2 pembelian Su-35 dan project KFX/IFX berbeda…
        Su-35 itu beli pespur, dengan mengikuti ketentuan aturan perundangan Indoensia dimana mensyaratkan ToT85% atau jika belum memungkinkan bisa dengan ToT 35% dan 50% imbal dagang, dan itu sudah dipenuhi dan pihak2 yang berwenang sudah menyatakan terpenuhi persyartanya dan tidak melanggar perundangan… lalu dimana salahnya???
        KFX/IFX adalah project pembuatan pespur, dari perancangan sampai nanti jadi pespur dengan LM yang terpilih sebagai mitra pengembangan… kalau LM tidak mau memberikan ToT ngapain LM ikut tender untuk menjadi mitra???
        Keduanya jelas berbeda dan tidak bisa di perbandingkan… aneh jika anda selalu membandingkan keduanya…

 Leave a Reply