Jepang Akan Kembali Terbangkan F-35

2
1371

Kementerian Pertahanan Jepang akan kembali menerbangkan pesawat tempur F-35 setelah insiden jatuhnya F-35 ke laut. Menurut media Jepang NHK, Kementerian Pertahanan berencana untuk mengakhiri operasi pencarian besar-besaran F-35 yang jatuh di Jepang utara, dan bersiap untuk melanjutkan penerbangannya.

Pesawat F-35 yang hilang, dibeli dari Amerika Serikat, jatuh di perairan Prefektur Aomori pada awal April. Hanya potongan-potongan mesin dan sayap utama yang telah ditemukan sejauh ini, dengan pilot yang dilaporkan masih hilang.

Hampir dua bulan setelah insiden itu, pejabat kementerian berencana untuk membatalkan pencarian perekam data penerbangan dan bagian penting lainnya, yang dapat memberikan petunjuk tentang apa yang menyebabkan insiden itu. Tetapi mereka akan melanjutkan operasi pencarian yang diperkecil, karena pesawat ini mengandung teknologi yang sangat rahasia.

Para pejabat kementerian mencurigai bahwa pilot kehilangan keseimbangan saat menerbangkan jet, hasil sementara ini merupakan analisisa mereka terhadap data komunikasi dari pesawat tempur F-35 lainnya dan data radar dari pangkalan mereka.

Kementerian berencana untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah terulangnya kembali insiden, seperti meningkatkan pelatihan pilot di darat, dan akan mencoba untuk memastikan keselamatan armada 12 unit F-35 yang tersisa sebelum kembali melanjutkan penerbangan.

Nhk

2 KOMENTAR